Follow Us

Temuan Ikan Tatu Bodo yang Tubuhnya Bertuliskan Ambon dan Maluku, Warga Takut Ini Pertanda Buruk

Seto Ajinugroho - Senin, 21 Oktober 2019 | 18:13
Temuan Ikan Tatu Bodo yang Bertuliskan Ambon dan Maluku, Warga Takut Ini Pertanda Buruk
KOMPAS.COM/RAHMAT RAHMAN PATTY

Temuan Ikan Tatu Bodo yang Bertuliskan Ambon dan Maluku, Warga Takut Ini Pertanda Buruk

Sosok.ID - Warga di Dusun Tanah Goyang Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku mendadak panik bukan main.

Pasalnya mereka menemukan seekor ikan yang dibadannya bertuliskan huruf-huruf yang tak beraturan pada Senin (21/10/2019).

Ikan yang ditemukan tersebut biasa dikenal masyarakat dengan nama Tatu Bodo.

Salah satu nelayan bernama Nathik menemukan ikan tersebut saat sedang menarik jaring di laut keatas kapal nelayan (jaring bobo) bersama teman-temannya di kapal.

Baca Juga: Sosok Bupati Cantik Minahasa Selatan Tetty Paruntu yang Datang ke Istana Negara, Suka Tampil Modis Namun Pernah Terkena Skandal Gratifikasi

Sepintas jika diperhatikan, di tubuh ikan itu terdapat tulisan "Ambon" dengan susunan huruf-huruf kapital yang tidak beraturan. Ada juga sejumlah huruf yang membentuk kata-kata yang sulit dimengerti.

Penemuan ikan tersebut pun sontak menggegerkan warga di dusun tersebut.

Sampai siang ini tidak hanya dari Dusun Tanah Goyang, sejumlah warga dusun lainnya yang mengetahui kabar itu terus berbondong-bondong mendatangi dusun itu untuk melihat dari dekat ikan tersebut.

“Ikan itu ditemukan di jaring bobo tadi pagi, dan saat ini banyak warga yang terus datang untuk melihat ikan itu,” kata Amin Seipattiseun, salah satu warga Dusun Tanah Goyang yang dihubungi Kompas.com dari Ambon, Senin.

Baca Juga: Bawa Senjata Api, Seorang Siswa Berniat Lakukan Hal Mengerikan, Simak Video Detik-detik Gagalkan Niat Muridnya!

Menurut Amin, ikan yang ditemukan itu memiliki keanehan karena terdapat kata-kata di tubuhnya.

"Ada tulisan Ambon, cuma huruf-hurufnya tidak beraturan, juga ada kata-kata lain yang kita sulit mengerti,” katanya.

Source : tribunnews

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest