Follow Us

Pernah Jadi Profesi Incaran Kahiyang Ayu, PNS Masih Primadona Karier di Indonesia, Begini Penjelasan Terbaru Terkait Pendaftaran CPNS 2019

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Senin, 19 Agustus 2019 | 19:00
Masih Menjadi Profesi Idaman Termasuk Kahiyang Ayu, Anak Joko Widodo, Informasi Pendaftaran CPNS Selalu Diserbu, Beginilah Penjelasan Terbaru Mengenai Pendaftaran CPNS 2019
Instagram | sscn.bkn.go.id

Masih Menjadi Profesi Idaman Termasuk Kahiyang Ayu, Anak Joko Widodo, Informasi Pendaftaran CPNS Selalu Diserbu, Beginilah Penjelasan Terbaru Mengenai Pendaftaran CPNS 2019

Sosok.ID - Pada tahun 2017 lalu, Anak perempuan Jokowi, Kahiyang Ayu memang mengikuti seleksi tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) sebagai Pemeriksa Pertama Pemerintah Kota Surakarta.

Pada saat tes penerimaan CPNS yang diikuti oleh anak kedua orang nomor satu di Indonesia tersebut ia mencapai total poin 300.

Terdiri dari nilai Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 50, Tes Intelegensia Umum (TUI) 95, dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) 155.

Dilansir dari Kompas.com, merujuk pada peraturan CPNS saat ini, seorang peserta CPNS dinyatakan lolos bila memenuhi passing grade 70 untuk TWK, 75 untuk TIU, dan 126 untuk TKP.

Baca Juga: Tak Terima Dompetnya Dijambret, Seorang Emak-emak Nekat Kejar dan Tabrak Motor Pelaku

Profesi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) masih sangat diminati di Indonesia, bahkan sekelas anak orang nomor satu di negeri ini juga tertarik untuk menjadi seorang PNS.

Hal tersebut membuktikan bahwa apabila ada informasi terbaru mengenai penerimaan CPNS baru memang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat.

Terbukti dari informasi yang berkembang dari awal tahun 2019 ini sampai Bulan Agustus, pengakses informasi mengenai pembukaan pendaftaran CPNS selalu diserbu masyarakat.

Yang terakhir mengenai pembukaan pendaftaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) baru memang sudah direncanakan akan diadakan pada tahun ini.

Baca Juga: Kisah Rivo, Mantan Juara Tinju Kelas WBC yang Banting Setir Jadi Kuli Bangunan dengan Gaji 50 Ribu Demi Sesuap Nasi

Pendaftaran calon pegawai negeri sipil ( CPNS) memang sudah direncanakan oleh pemerintah pada 2019 ini.

Source : Kompas.com, tribunnews

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest