Follow Us

KKB OPM pimpinan Lekagak Telengen Mengunggah Video Mendesak Kemerdekaan Papua Sesegera Mungkin

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Senin, 19 Agustus 2019 | 08:00
Pria yang diduga Lekagak Telenggen, pemimpin KKB OPM
Capture Youtube Chanel Central Secretariat of TPNPB-OPM

Pria yang diduga Lekagak Telenggen, pemimpin KKB OPM

Sosok.id - Viral video beredar di laman Youtube yang diunggah oleh akun Central Secretariat of TPNPB-OPM yang menunjukkan sekelompok orang membawa senjata api.

Dalam keterangan video tersebut tertulis, "Komandan Operasi Umum TPNPB OPM Mayjen Lekagak Telenggen Menjelaskan Pemboman Pasukan Indonesia".

Video yang diunggah pada hari Minggu (18/8/19), menunjukkan pasukan KKB OPM pimpinan Lekagak Telenggen melakukan pertemuan dengan pasukannya untuk menjelaskan mengenai alat peledak yang mereka perlihatkan di video.

Mereka mengklaim beberapa alat peledak yang mereka temukan di sekitar daerah yang mereka tempati bertujuan untuk mencelakai rakyat Papua.

Baca Juga: Pria Ini Nekat Cabuli Gebetannya Lantaran Wanita Incarannya Itu Hendak Dilamar Orang Lain

Dalam video tersebut ada seorang yang menjelaskan mengenai macam-macam bom yang mereka klaim untuk melukai warga papua yang dipasang oleh pihak Indonesia.

Dalam video yang berdurasi 12 menit 17 detik tersebut juga memperlihatkan yang diduga pemimpin pasukan KKB Lekagak Telenggen.

Orang yang diduga Lekagak Telenggen juga menjelaskan mengenai keberadaan bom-bom yang terlihat di video tersebut bukan dari mereka.

Bom yang diklaim diamankan dari pemukiman masyarakat Papua
Capture Chanel Youtube Central Secretariat of TPNPB-OPM

Bom yang diklaim diamankan dari pemukiman masyarakat Papua

Dalam keterangan di video tersebut orang yang berada ditengah kerumunan orang bersenjata api itu juga menjelaskan bahwa negara lain tidak boleh membantu Indonesia.

Ia menyebutkan Amerika, Inggris, Australia, bahkan Belanda tidak boleh membantu Indonesia.

Dalam video yang diduga Lekagak Telenggen mengatakan bahwa bom-bom yang mereka dapati tersebut mereka ambil dari tengah-tengah pemukiman diluar pasukan mereka.

Source : YouTube

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest