Puluhan Orang Dikerahkan untuk Taklukkan Black, Sapi Bantuan Jokowi yang Berbobot 1 Ton

Sapi jenis Simmetal milik Presiden Joko Widodo saat di Kompleks Kantor Kepatihan untuk secara simbolis diserahkan kepada Takmir Masjid Nur Maunah, Gunungkidul. KOMPAS.COM/YUSTINUS WIJAYA KUSUMA
Sapi jenis Simmetal milik Presiden Joko Widodo saat di Kompleks Kantor Kepatihan untuk secara simbolis diserahkan kepada Takmir Masjid Nur Maunah, Gunungkidul.

Sosok.id - Puluhan orang dikerahkan untuk menaklukkan Black, sapi bantuan Presiden Joko Widodo.

Sapi seberat lebih dari 1 ton itu bahkan sempat menendang salah seorang warga yang hendak menyembelihnya hingga mengalami luka ringan.

Sapi jenis simental itu disembelih di Masjid Nurma'unah, Dusun Watugilang B, Desa Mulusan, Kecamatan Paliyan, Gunung Kidul, Yogyakarta.

Melansir dari Kompas.com, Black mulai digiring ke masjid sekitar pukul 10.00 pada Minggu (11/8/2019).

Setelah penyerahan dari Bupati Gunungkidul Badingah, sapi kemudian diikat sedemikian rupa sehingga mudah direbahkan.

Baca Juga: Tiga Ekor Sapi Kurban di Jakarta Timur Terlepas Kabur Melewati Gang-gang Sempit Sekitar Kampung

Masyarakat sekitar yang sudah terbiasa menyembelih hewan kurban, pun dengan cekatan bisa merobohkan sapi berukuran besar itu.

Saat diikat dengan tali, sapi yang masih meronta itu kaki belakangnya mengenai kaki kanan salah seorang warga hingga terjatuh.

"Memang tadi ada insiden tersebut, sepakan sempat mengenai seorang pembegal dibagian kaki. Alhamdulillah tidak terjadi luka yang parah," kata Takmir Masjid Nurma'unah, Dusun Watugilang B, Desa Mulusan, Kecamatan Paliyan Sumarno, Minggu (11/8/2019).

Pada Idul Adha tahun ini, di Masjid Nurma'unah terdapat 5 ekor sapi kurban termasuk bantuan dari Presiden Jokowi serta 21 ekor kambing dari jemaah masjid.

Video Pilihan

POPULAR

TAG POPULAR