Dua Wanita Asal Papua Direkrut Menjadi Pilot Perempuan Pertama Garuda Indonesia

Dua Wanita Asal Papua Direkrut Oleh Garuda Indonesia Menjadi Pilot Perempuan Pertama Yang Direkrut Garuda foto: kompas.com/Sakina Rakhma Diah Setiawan
Dua Wanita Asal Papua Direkrut Oleh Garuda Indonesia Menjadi Pilot Perempuan Pertama Yang Direkrut Garuda

Sosok.id - Sebuah sejarah baru tercatat di dunia dirgantara Indonesia, bukan hanya itu saja tapi momen ini juga menjadi momen membanggakan bagi warga Papua.

Pasalnya maskapai Garuda Indonesia merekrut dua Pilot (Ab-Initio) perempuan pertama asal Papua.

Perekrutan tersebut menjadikan kedua pilot itu sebagai angkatan pertama pilot asal Papua yang bergabung dengan Garuda Indonesia Group.

Vanda Astri Korisano dan Martha Itaar dimana keduanya merupakan lulusan Nelson Aviation College, New Zealand.

Baca Juga: Bak Mukzizat, Balita Berusia 3 Tahun Terjatuh dari Lantai 6 Apartemen Tanpa Cidera Serius

Sebelumnya mengambil standarisasi Indonesia DGCA Licence atau Surat Ijin terbang dari Direktorat Jendral Perhubungan Udara di Ganesa Flight Academy, Jakarta.

"Ini merupakan wujud komitmen Garuda Indonesia dalam memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada putera daerah yang berprestasi dan berdaya unggul untuk dapat berkontribusi dan mengembangkan karier bersama Garuda Indonesia Group," ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Akshara dalam keterangan tertulisnya, Rabu (31/7/2019).

Vanda Astri Korisano dan Martha Itaar (kanan), dua pilot perempuan angkatan pertama rekrutmen pilot asal Papua yang bergabung dengan Garuda Indonesia Group.
Vanda Astri Korisano dan Martha Itaar (kanan), dua pilot perempuan angkatan pertama rekrutmen pilot asal Papua yang bergabung dengan Garuda Indonesia Group.

Hal ini membuktikan bahwa siapapun bisa menjadi pilot asal berprestasi dan mampu.

Ari berharap langkah yang dibuat Vanda dan Marta dapat menjadi inspirasi bagi putra/putri Papua lainnya di Garuda Indonesia.

"Tentunya capaian kedua pilot asal Papua tersebut yang telah berhasil lulus proses rekrutment pilot ini merupakan hal yang patut diapresiasi, mengingat rekrutmen pilot Garuda Indonesia Group memiliki standar requirement yang cukup tinggi. Hal ini turut menandakan bahwa banyak putra-putri daerah yang memiliki daya saing yang unggul," kata Ari.

Martha nanti akan menempuh pendidikan pilot untuk ditempatkan di Citilink Indonesia sedangkan Vanda akan menempuh pelatihan untuk kemudian ditempatkan di Garuda Indonesia.

Baca Juga: Super Barbar, Kerusuhan Penjara Brasil, Para Napi Bermain Sepak Bola Pakai Kepala Manusia Terpenggal

PROMOTED CONTENT

Video Pilihan

POPULAR

TAG POPULAR