Syok Berat, Pengantin Barunya Digrepe Tetangga, Sosok Pria Ini Trpukul Bukan Main Saat Tahu Identitas Istrinya

Jumat, 01 April 2022 | 21:00
Ilustrasi/Pexels.com

Ilustrasi pernikahan

Sosok.ID - Baru saja menikah, pria ini mengalami peristiwa pahit diskors dari pekerjaannya karena kelakuan istrinya.

Sang istri dikabarkan ketahuan mencuri TV dan pakaian milik tetangga.

Uniknya, pria Uganda bernama Sheikh Mohammed Mutumba, 27 tahun, itu diskors dari tugasnya sebagai ulama di masjid Kyampisi Masjid Noor di Kayunga bukan rena istrinya mencuri.

Usut punya usut, setelah dua minggu kedapatan mencuri TV dari seorang tetangga, identitasistri Mutumba mulai terkuak.

Baca Juga: Akhirnya Move On dari Muzdalifah, Nassar Umumkan Pacar Baru, Sosok Gadis 19 Tahun yang Mirip Nissa Sabyan

Sebuah wahyu mengejutkan Mutumba. Pasalnya,Swabullah Nabukeera, sebenarnya adalah seorang pria.

Mutumba dikatakan benar-benar tidak menyadarigenderasli istrinya. Ia merasa sedih dan hancur mendengar berita bahwa wanita yang ia nikahi adalah pria.

Atasannya di masjid masih memutuskan untuk menangguhkannya untuk 'menjaga integritas agama mereka.'

Dikutip dariOddity Central, Mutumba dan "pengantin" mudanya menikah dalam upacara tradisional Islam, bulan lalu.

Baca Juga: Ngaku-ngaku Punya Sikap yang 'Sempurna', Sosok Baim Wong Klaim Hidupnya Jadi Tak Mudah: Susah Jadi Saya

Foto-foto yang diambil pada acara tersebut menunjukkan pengantin baru tersenyum dan dikelilingi oleh keluarga dan teman-teman yang hadir.

Amisi Kibunga, yang bekerja di masjid Kyampisi Masjid Noor, mengatakan kepadaDaily Monitorbahwa dia dan sebagian besar orang yang telah bertemu dengan pengantin wanita imam tertipu oleh suara dan sikapnya.

"Dia memiliki suara lembut yang manis dan berjalan seperti seorang wanita," kata Kibunga, seperti dikutip olehSosok.ID, dilansir dariOddity Central, Selasa (21/1/2020).

odditycentral.com
odditycentral.com

Sheikh Mohammed Mutumba and Swabullah Nabukeera

Selama empat hari terakhir setelah pernikahannya, Kibunga mengaku telah mendengar Mutumba mengeluhkan sikappengantin barunya yang menolak melepas pakaiannya saat mereka tidur.

Baca Juga: Move On Secepat Kilat dari Vicky Prasetyo, Kalina Ocktaranny Ungkap Alasan Bisa Kepincut Pesona Sosok Berondong

Ketikasedang keluar dari rumah, Nabukeera selalu mengenakan jilbab atau gaun gomesi tradisional, yang tidak menimbulkan kecurigaan.

Dia juga melakukan semua tugasnya yang biasa, selayaknya seorang istri pada suami, seperti memasak, membersihkan, dan mencuci pakaian. Hal tersebut menjadikan Mutumba tidak memiliki kecurigaan sama sekali terhadap sang istri.

Kebenaran muncul ketika “istri” imam kedapatan mencoba mencuri TV dan beberapa pakaian dari salah satu tetangga sebelahnya.

Ketika polisi muncul di tempat kejadian, mereka melakukanpemeriksaan tubuh untuk melihat apakah wanita itu menyembunyikan sesuatu, dan saat itulah mereka menemukan bahwa dia sebenarnya seorang pria.

Baca Juga: Sudah Jadi Julukan Identik, Rizky Billar dan Lesti Kejora Patenkan Nama 'Leslar' Menjadi Hak Intelektual, Ini tujuannya!

Sang penipu dilaporkan mengakui bahwa nama aslinya adalah Richard Tumushabe. Tipuan suara dan sikapnya yang halus, digunakan guna menipu dan menikahi Sheikh Mohammed Mutumba.

Bukan tanpa motif, Richard ingin menggasak habis uang Mutumba.

odditycentral.com
odditycentral.com

Richard Tumushabe, alias Swabullah Nabukeera

Mutumba dikabarkan bertemu "mempelai wanita"-nya melalui bibinya, Nuuru Nabukeera, yang tinggal di desa Kituula.

Seperti pernikahan tradisional lainnya, sang imam membayar mahar yang termasuk dua kambing, dua kantong gula, tiga busuutis, sekotak garam dan satu Alquran.

Baca Juga: Dikenal Sebagai Sosok Lord Ambyar, Mendiang Didi Kempot Ternyata Sempat Tulis Wasiat Soal Kematian: Jenazahku Jangan Buat Rebutan

Bibinya juga ditangkap setelahidentitas yang mengejutkan itu terbongkar, tetapi dia menyatakan bahwa dia tidak tahu Richard adalah laki-laki, karena dia hanya bertemu dengannya ketika iasudah mengadopsi kepribadian wanitanya.

Adapun Mutumba, ia telah diskors dari tugasnya di masjid di Kayunga, dan dilaporkan telah pindah dengan beberapa kerabatnya.

Mutumba juga menerima konseling untuk membantunya mengatasisyokyang ia alami. (*)

Baca Juga: Terkuak Dorce Gamalama Wasiatkan Warisan untuk Anak-anak Yatim, Keluarga Kandung Mengamuk: Kami Lebih Berhak!

Editor : Rifka Amalia

Sumber : Oddity Central

Baca Lainnya