'Kalian Seenaknya Mencaci', Ashanty Dihina-hina Saat Positif Covid-19, Sama Sekali Tak Merasa Salah: Bukan Murni Liburan!

Minggu, 09 Januari 2022 | 08:39
Tangkap layar YouTube/The Hermansyah A6

Ashanty menangis

Sosok.ID - Penyanyi Ashanty, dikonfirmasi positif Covid-19 setelah pulang dari perjalanan di luar negeri.

Seperti diketahui, setibanya di Tanah Air usai liburan di Turki bersama keluarga besar Gen Halilintar, Ashanty dinyatakan terinfeksi covid-19 untuk yang kedua kali.

Hal itu menuai respon keras netizen di sosial media.

Banyak yang menyayangkan keputusan Ashanty masih bepergian ke luar negeri di tengah pandemi.

Baca Juga: Kini Disebut Sebagai Salah Satu Artis Kaya Raya, Ruben Onsu Akui Kehabisan Uang Demi Nikahi Sarwendah Hingga Tersisa Rp 350,000

Bukan hanya itu, netizen juga menyoroti penyakit autoimun yang diderita Ashanty.

Yang mana menurut mereka, harusnya Ashanty lebih bisa menahan diri karena lebih rentan terkena penyakit ketimbang orang normal lainnya.

Menanggapi banyaknya hujatan yang ditujukan kepadanya, Ashanty menegaskan bahwa agendanya ke Turki bukan semata-mata untuk liburan.

Dia pun menuliskan curhatan panjang melalui Instagram pribadinya, menyebut orang lain tak tahu apa yang dikerjakannya di luar negeri.

Baca Juga: Jor-joran Demi Sarwendah, Ruben Onsu Rela Kuras Harta untuk Biaya Pernikahan: Gue Nggak Mau Utang

"Buat kalian yang mencaci di saat kondisi aku lagi begini aku ucapkan terima kasih, semoga kalian diberi kesehatan," tulis Ashanty melalui Instagram @ashanty_ash pada Jumat (7/1/2022), dilansir dari TribunWow.com.

"Kalian enggak pernah tau alasan seseorang melakukan sesuatu, tetapi begitu ringan menghujat," lanjut istri Anang Hermansyah.

Menurut Ashanty, kepergiannya ke luar negeri bukan serta-merta menikmati liburan.

Ujarnya, rencana pergi ke Turki sudah dipersiapkan sejak sebelum ditemukannya virus corona varian Omicron.

Baca Juga: Tak Bisa Goyang Seperti Penyanyi Dangdut Lainnya, Biduan Ini Ngaku Pernah Dilempari Penonton hingga Diancam Tak Diajak Nyanyi: Kaku

"Kalian tidak pernah tahu isi hati orang lalu bisa seperti yang paling paham, kita pergi juga bukan murni liburan ada hal-hal lain," katanya.

"Kita rencana pergi juga sebelum tau ada virus baru dan di saat memang udah banyak orang- yang pergi-pergi juga," ujar Ashanty dalam pembelaannya.

Ashanty lebih lanjut menegaskan bahwa selama berada di luar negeri, dirinya selalu mematuhi prosedur pencegahan covid-19 yang berlaku.

Ibu sambung Aurel Hermansyah ini merasa sakit hati dengan banyaknya hujatan yang ditujukan kepadanya.

Baca Juga: Se-Indonesia Utang Maaf Pada Adik Vanessa Angel? Jarang Diketahui, Mayang Ternyata Sempat Bujuk Doddy Sudrajat Untuk Temui Gala Sky

"Kita ikutin aturan dan prosedur setelah berpergian pun kalian hujat dengan seenak-enaknya tanpa memikirkan perasaan orang yang kalian mungkin enggak tahu kondisi hati, psikis dll nya," kata Ashanty.

Penyanyi yang bahkan sempat kritis karena Covid-19 di awal tahun 2020 lalu ini merasa heran, karena diperlakukan seperti pasien positif yang kabur dari karantina.

"Kasus Covid tiap hari bertambah dan bermutasi selama dua tahun ini, dan kita enggak pernah tahu sampai kapan," tulisnya.

"Jujur sedih ya liat bagaimana kalian begitu mudah mencaci orang lain yang bahkan kalian tidak tahu kenapa orang tersebut harus pergi, apa alasannya, bagaimana, dll."

Baca Juga: Bertahun-tahun Tutupi Kesedihan, Raffi Ahmad Tahan Tangis Tak Bisa Lakukan Ini Pda Rafathar dan Mendiang Olga Syahputra!

"Kecuali saya kabur saat positif, kecuali saya diam-diam pulang ke rumah."

"Saya bahkan diam di RS dari kemarin supaya tidak terjadi kegaduhan nanti dibilang diam-diam positif, saya tulis positif dibilang klarifikasi," keluh Ashanty. Berita yang beredar di sosial media, menyebutkan bahwa penyanyi Ashanty terinfeksi covid-19 varian omicron.

Varian tersebut saat ini sedang diwaspadai dunia kesehatan, karena selain penularannya yang cepat, juga diduga kebal terhadap vaksinasi. (*)

Baca Juga: Makin Mencurigakan, Gisel dan Gading Kepergok Dua-duaan Lakukan Hal Ini, Benarkah Rujuk?

Editor : Rifka Amalia

Sumber : Instagram, Tribunwow.com

Baca Lainnya