Dicap Beban Negara hingga Dituding Cari Simpati Publik setelah Umumkan Positif Covid-19 Sepulang Liburan di Turki, Ashanty: Tanggungan Sendiri

Sabtu, 08 Januari 2022 | 15:48
(KOMPAS.com/ MELVINA TIONARDUS)

Ashanty saat peresmian gerai makanannya di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Minggu (19/1/2020.

Sosok.ID - Ashanty dikabarkan dikabarkan positif Covid-19 untuk kedua kalinya.

Istri Anang Hermansyah itu mengumumkan dirinya terpapar Covid-19 setibanya di Indonesia.

Diketahui sebelumnya, keluarga Ashanty dan Anang Hermansyah baru saja berlibur di Turki bersama besannya.

Tak pelak kondisi ini malah membuat Ashanty banjir hujatan di media sosial.

Baca Juga: Ngaku Banyak Job Sejak Sebelum Jadi Sorotan, Sosok Mayang dan Chika Sebut Kerap Perform Naynyi: Bedanya Sekarang Diliput

Ibu empat anak yang biasanya selalu dipuji-puji itu kini menghadapi kejamnnya hujatan netizen di media sosial.

Tak tinggal diam, Ashanty pun menjawab hujatan-hujatan yang dilayangkan kepadanya.

Diantaranya ada hujatan yang menuding Ashanty sebagai beban negara.

"Beban negara aja," tulis salah satu netizen.

Baca Juga: Sama-sama Lakukan Operasi Seperti Ayah Mertua, Kondisi Atta Halilintar Disebut Memprihatinkan Hingga Harus Dirawat Aurel: Bengkaknya Parah

Ashanty menjawab tuduhan tersebut.

Ia juga menjelaskan bahwa dirinya kini karantina dengan biaya sendiri.

"Beban negara, kalau saya di wisma atlet, ini saya di RS isolasi dan tanggungan sendiri," tulis Ashanty di akun Instagram @ashanty_ash pada Jumat (7/1/2022).

Disusul netizen lain yang berkomentar dengan menuduh dirinya pembawa virus ke Indonesia setelah ia plesiran ke luar negeri.

Netizen tersebut juga mengkritik keluarga Asahnty yang plesiran ke luar negeri di tengah pandemi.

"Happy holiday pulang bawa virus terus viral deh wow, lagi situasi gini kok kepikiran jalan-jalan ke luar negeri," tulis netizen.

Baca Juga: Rogoh Kocek Rp 15 Juta Setiap Bulannya untuk Gaji Dua Baby Sitter, Ivan Gunawan Ungkap Tugas Pengasuh Spirit Doll Miliknya

Menanggapi itu, Ashanty membantah kepergiannya ke Turki bukan sekedar jalan-jalan saja.

Melainkan ada momen pertemuan keluarga besar setelah bertahun-tahun tidak bertemu.

"Kami bukan sekedar jalan-jalan, tapi kami ada pertemuan keluarga besar, setelah bertahun-tahun enggak ketemu," tulis Ashanty.

Ada juga netizen yang berkomentar selebriti pergi ke luar negeri karena bosan dan gengsi.

"Seleb-seleb nekat keluar negeri cuman karena bosen dan gengsi pas kena Covid berasa kayak ditimpa musibah yang tidak sengaja positif klarifikasi simpati, harusnya pemerintah kasih denda Covid juga nih buat seleb model begini," tulis netizen.

Baca Juga: Rumah dan Mobil Habis Dijual Demi Nikahi Sarwendah, Alasan Sosok Ruben Onsu hingga Rela hanya Punya Sisa Rp 350 Ribu Usai Resepsi: Habis Semua

Menanggapi pernyataan netizen tersebut, Ashanty mengaku tujuan dia posting pengumuman dia postif Covid-19 bukan untuk mencari simpati melainkan ingin meluruskan berita yang beredar di luaran.

"Bosen?Gengsi? hehe makasih yaa, yang cari simpati siapa? saya enggak post nanti dikira enggak isolasi, berita semakin ke mana- mana, posting untuk meluruskan lebih tepatnya," balas Ashanty.

Sebagai informasi, bukan hanya Ashanty yang positif Covid-19 sepulang dari Turki.

Dilansir dari Tribunnews, Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung (P2PML) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi mengatakan ada 15 orang terpapar Covid-19 di pesawat yang ditumpangi rombongan keluarga besar Ashanty.

Dari 15 orang yang terpapar, 8 di antaranya dari rombongan keluarga besar Ashanty, yang berinisial V, JC, RAS, S, SH, KTS, AHH, dan MTH.

"Kita mendapatkan dari keluarga besar yang melakukan perjalanan itu 8 orang positif, di mana 6 orang perempuan dan 2 orang laki-laki," kata Siti Nadia Tarmizi di kantornya, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (7/1/2022).

Baca Juga: Sosok Ini Singgung Soal Rujuk, Gading Marten Bereaksi Tanggapi Gosip Balikan dengan Gisel: Kita Lakukan untuk Gempi

(*)

Editor : Rina Wahyuhidayati

Sumber : wow.tribunnews.com

Baca Lainnya