Aneh Memang, Korsel Terlihat Panik Melihat Kim Jong Un Kurusan

Jumat, 18 Juni 2021 | 08:13
KCNA

Kim Jong Un

Sosok.ID - Korea Selatan (Korsel) menjadi negara yang memlototi keseharian pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un.

Apa yang akan dilakukan Kim Jong Un menjadi perhatian utama Korsel.

Bahkan saat dirinya tak tersorot kamera, Korsel ikut panik karena bisa saja Kim sedang merencanakan serangan.

Dikutip Sosok.ID dari AP, Jumat (17/6/2021) kali ini Korsel kebakaran jenggot lantaran Kim terlihat lebih langsing dari biasanya.

Baca Juga: Kim Jong Un Jadi Lebih Kurus, Penampilan Terbaru Sosok Pemimpin Korut Tuai Sorotan, Ada Dugaan Idap Penyakit

Seperti diketahui bila Kim memang berbadan gemuk dan berisi sehingga ia terkena berbagai penyakit.

Lantas kondisinya yang sekarang menjadi pertanda dirinya mulai menerapkan hidup sehat.

Dalam gambar media pemerintah baru-baru ini, termasuk yang diterbitkan pada hari Rabu, berat badan Kim tampak turun drastis. Tali jam tangan mewahnya terlihat lebih kencang, dan wajahnya lebih tirus.

Baca Juga: Pengantin Wanita yang Sudah Dandan Cantik Berakhir Nangis di Pojokan, Mempelai Pria Mendadak Ketakutan Lihat Wajah Calon Istrinya, Terungkap Penyebabnya

Beberapa pengamat mengatakan Kim - yang tingginya sekitar 170 sentimeter (5 kaki, 8 inci) dan sebelumnya memiliki berat 140 kilogram (308 pon) - mungkin telah kehilangan sekitar 10-20 kilogram (22-44 pon).

Seorang analis senior di Institut Korea untuk Unifikasi Nasional Seoul, Hong Min, menuturkan bila ini memang usaha Kim menjadi lebih sehat.

Baca Juga: Pengantin Wanita yang Sudah Dandan Cantik Berakhir Nangis di Pojokan, Mempelai Pria Mendadak Ketakutan Lihat Wajah Calon Istrinya, Terungkap Penyebabnya

“Jika dia mengalami masalah kesehatan, dia tidak akan keluar di depan umum untuk mengadakan rapat pleno Komite Sentral Partai Buruh dalam sebuah konferensi politik besar minggu ini yang diperkirakan akan berlangsung dua hingga tiga hari," kata Hong.

Jelas hal ini menjadi sebuah kabar yang aneh bagi Korsel dimana bila Kim semakin sehat ia akan lebih berani memimpin Korut.(Seto Aji/Sosok.ID)

Editor : Seto Ajinugroho

Sumber : ap

Baca Lainnya