Bak Bumi dan Langit, Begini Kondisi Pemeran Pak Ogah di Tayangan Si Unyil, Kesehatan Memburuk Tapi Tak Mau Dirawat di Rumah Sakit Gegara Tak Miliki Biaya, Penyakitnya Tak Main!

Rabu, 26 Mei 2021 | 17:23
kompas.com

Bak Bumi dan Langit, Begini Kondisi Pemeran Pak Ogah di Tayangan Si Unyil, Kesehatan Memburuk Tapi Tak Mau Dirawat di Rumah Sakit Gegara Tak Miliki Biaya, Penyakitnya Tak Main!

Sosok.ID - Kabar mengejutkan datang dari salah satu pemeran dalam serial anak-anak, Si Unyil yang disebut tengah tergolek lemah.

Bahkan sosok yang dikenal miliki karakter unik ini seharusnya dirawat intensif di rumah sakit.

Tetapi hal itu diurungkan lantaran tak mampu untuk membayar biaya pengobatan di rumah sakit.

Nama Abdul Hamid memang sempat melejit saat didapuk sebagai pengisi suara Pak Ogah dalam serial boneka si Unyil.

Baca Juga: Kabar Buruk Kondisi Nadya Mustika Pasca Melahirkan, Terungkap Keberadaan Rizki DA saat Sang Istri Berjuang

Ketenarannya sebagai artis pun kian lama kian melambung seiring dengan makin suksesnya serial si Unyil.

Namun agaknya kini nama besar Pak Ogah yang disandangnya mulai redum bahkan berimbas dengan kehidupan perekonomian Abdul Hamid.

Lebih parahnya lagi, pemeran Pak Ogah ini didiagnosa mengalami penyakit yang cukup serius

Hal itu diungkapkan oleh sang istri, Yuyun yang menyebutkan sang suami sudah tiga bulan sakit.

Baca Juga: Bak Ditelan Bumi, Alyssa Soebandono Disebut-sebut Tekanan Batin Hingga Pengaruhi Kondisi Tubuh Istri Dude Herlino, Ternyata Ini yang Terjadi!

Abdul Hamid disebut sang istri mengidap penymbatan di bagian otak.

Bahkan kini Pak Ogah harus menjalani perawatan di sebuah rumah sakit namun tak ingin di rawat inap atau hanya rawat jalan.

Bukan tanpa alasan, Yuyun Widayanti menambahkan jika suaminya awalnya memiliki gejala seperti pusing kepala.

“Sudah 3 bulan (sakit) cuman enggak ada gejala pusing atau apa. (Awalnya) dia cuman sering ngelempar HP di kira rusak padahal enggak, saya bilang ini bukan HP yang rusak tapi otak yang rusak,” kata Yuyun di kawasan Jatiasih, Bekasi, Selasa (25/5/2021), dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Tunjukkan Kondisi Mobil Rusak, Pesinetron Ini Ngaku Ditabrak Mantan Menteri, Roy Suryo Meradang Hingga Bakal Tempuh Jalur Hukum Gegara Dituduh Tabrak Lari, Begini Kronologinya!

Dari pemeriksaan dokter yang diungkapkan oleh sang istri pemeran Pak Ogah, teman dekat pak Raden tersebut mengalami penyumbatan di kedua otaknya.

Itulah yang membuatnya sulit untuk berkomunikasi

“Bukan diperiksa, bolak-balik lagi ke rumah sakit. Ada penyumbatan di otak, biasanya kalau kiri ya kiri tapi kalau ini dua-duanya. Apa yang ditanya pun enggak nyambung, enggak konek otaknya,” tutur Yuyun.

Usai diperiksa dokter, Yuyun menambahkan bahwa sang suami meminta untuk dipulangkan ke rumah.

Baca Juga: Bedanya Bak Langit dan Bumi, El Rumi Ungkap Kondisi Rumah Ahmad Dhani di Depan Ayah Tiri, Jomplang dengan Kediaman Maia Sampai sang Anak Ngeluh

Bukan tanpa alasan, Yuyun menyebutkan sang suami kepikiran soal biaya rumah sakit apalagi BPJS sang suami sudah nonaktif.

“Saya paksa ke rumah sakit pas di rumah sakit harus dirawat tapi dia enggak mau soalnya enggak ada uang, BPJS mati kalau bayar mahal,” kata Yuyun.

“Karena saya enggak mikir itu saya bilang rawat, dia kekeh enggak mau dirawat. Akhirnya dokter bilang kalau enggak mau dirawat bikin surat perjanjian dan kasih obat,” tambah Yuyun.

Baca Juga: Auto Meringis Ingat Kondisi Rumah Ahmad Dhani, El Rumi Curhat Kediaman sang Ayah Berbanding Terbalik dengan Hunian Baru Maia Estianty, Begini Reaksi Irwan Mussry

Nama Abdul Hamid memang lebih dikenal publik sebagai Pak Ogah lantaran perannya yang cukup menarik perhatian dalam serial si Unyil.

Serial boneka ini memang sempat populer di layar televisi dekade tahun 80-90an.

(*)

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : Kompas.com, Tribunnews.com

Baca Lainnya