'Time Will Tell!' Maia Estianty Rangkul Tsania Marwa yang Bernasib Sama Dengannya, Menang Hak Asuh Anak Tapi Dirampas Mantan Suami

Kamis, 06 Mei 2021 | 19:33
Instagram @tsaniamarwa54

Tsania Marwa dan Maia Estianty

Sosok.ID - Nasib yang menimpa Tsania Marwa pasca bercerai dari Atalarik Syach, membuat publik teringat dengan Maia Estianty di masa lalu.

Sama seperti Tsania Marwa saat ini, saat berpisah dengan Ahmad Dhani, Maia pun sempat berjuang keras demi dapat bertemu dengan Al, El, dan Dul.

Padahal hak asuh anak-anak ketika itu jatuh di tangan Maia Estianty.

Akan tetapi Ahmad Dhani memboyong Al, El, dan Dul ke rumahnya dan tidak mengizinkan mereka untuk bertemu dengan Bundanya.

Baca Juga: Sadar Diri Ogah Rebut Status Ayah dari Ahmad Dhani, Irwan Mussry Getol Tolak Jadi Bapak untuk Anak Tirinya, Maia Estianty: Bukan Jadi Bapak ya

Maia belum lama ini, melalui YouTube Maia Estianty, Juni 2020, memebongkar alasan mengalah dan membiarkan anaknya ikut Ahmad Dhani meski dia menang hak asuh di pengadilan.

"Dulu ketika aku kehilangan anak-anak Al, El, dan Dul karena perceraian, karena rebutan hak asuh anak. Walaupun pada hari itu aku memenangkan hak asuh, tapi karena aku enggak mau rebutan anak-anak, tarik sana tarik sini, jadi lebih baik aku mengalah dan aku mundur," ucap Maia saat itu, dilansir dari Kompas.com.

Ketika itu Maia bahkan sampai melompati pagar rumah Ahmad Dhani demi bertemu buah hatinya.

Mai apercata bahwa mengalah bukan artinya kalah.

Baca Juga: Netizen Tertohok! Maia Estianty Balas Komentar Julid yang Sebut Mulan Jameela Lebih Baik dalam Hal Ini ketimbang Istri Irwan Mussry: Hahaha

Dia yakin suatu saat anak-anaknya dapat bertemu lagi dengannya.

Hal yang dahulu dirasakan Maia Estianty, kini dirasakan oleh Tsania Marwa.

Dalam sidang perceraian dengan Atalarik Syach, Tsania Marwa memenangkan hak asuh anak-anak, Syarif Muhammad Fajri dan Aisyah Shabira.

Tetapi Atalarik membawa Syarif dan Shabira, melarang mereka bertemu dengan ibu kandungnya.

Diberitakan Sosok.ID sebelumnya, selama empat tahun, Tsania hanya bisa mengintip anak-anaknya.

Baca Juga: Tangis Tsania Marwa Deras, Kedua Anaknya Kabur dari Pelukan, Takut Gegara Kira Mau Diculik oleh Ibunya, Pengacara Atalarik Jadi Penyebabnya

Dulu saat dua tahun pertama dia masih dapat mengunjungi Syarif dan Shabira secara diam-diam di sekolah, namun kini semenjak pandemi Covid-19, akses bertemu anak-anak tertutup total.

Suatu hari Tsania Marwa datang membawakan kado untuk anaknya yang berulang tahun.

Akan tetapi dia tak dapat bertatap muka dengan mereka. Kado itu ditutupkan kepada penjaga keamanan yang menemuinya di depan gerbang Atalarik Syach.

Lalu belum lama ini, saat menjemput anak-anaknya bersama pihak kejaksaan, Syarif dan Shabira malah menuding Tsania Marwa akan menculik mereka.

Baca Juga: Kalah Gugatan Gono-gini dan Cuma Dapat Mobil dan Meja Makan yang Dibagi 2, Tsania Marwa KulitiKebohongan Atalarik Syach, 4th Dipisahkan dari Anak yang Ia Lahirkan

Tetapi Tsania yakin hal itu terlontar bukan dari pikiran anak-anaknya sendiri.

Syarif dan Shabira diyakini Tsania sengaja dibuat ketakutan dengannya.

"Mereka mungkin berhasil membuat kalian TAKUT SAMA UMI, tapi satu hal yang Umi syukuri, mereka tidak bisa menghilangkan CINTA KALIAN UNTUK UMI ! Suatu hari kalian akan melihat semua cerita ini, kalian bisa melihat kebenaran, UMI TIDAK PERNAH NINGGALIN KALIAN NAK!," tulis Tsania Marwa pada 1 Mei 2021 melalui sosial media Instagram @tsaniamarwa54, seperti dilansir Sosok.ID.

Lalu belum lama ini tepatnya pada Selasa (4/5/2021), Tsania Marwa mengunggah potretnya bersama dengan Maia Estianty.

Baca Juga: Sudah Digelontorkan untuk Pinang Anak Orang, Seserahan Jaman Nikah sampai Hadiah Ulang Tahun malah Diminta Lagi oleh Atalarik Syach, Tsania Marwa: Konyol, Pantes Nggak Tuh?

Latar belakang kisah yang serupa dialami keduanya membuat warganet berbondong-bondong menyemangati Tsania Marwa dan Maia Estianty.

Tsania tampaknya mendapatkan beberapa nasihat dari Maia Estianty mengenai permasalahan yang tengah ia hadapi.

"Ketika hukum manusia belum mampu untuk mengatasi segala keadilan, Hukum Allah lah yang akan menjawab semuanya. Time will tell. Terima kasih Bunda @maiaestiantyreal," tulis Tsania Marwa.

Postingan itu dikomentari oleh Maia Estianty. Ia memberikan dukungan untuk Tsania Marwa.

Baca Juga: Resmi Bercerai, Tsania Marwa Lakukan Reaksi Ini Mantan Suami Minta Kembali Seserahan Pertunangan Sampai Hadiah Ultah

Instagram @tsaniamarwa54

Tsania Marwa dan Maia Estianty

"Mantap!!!!! Dan biarkan Allah yang bekerja untuk umatNya!!!!" tulis Maia Estianty, menggunakan banyak tanda seru di komentarnya.

Sontak interaksi tersebut membuat warganet turut terharu.

"Baru kemarin ingin komentar, kisahnya kayak jaman bunda Maia duluh, mau jengukin anaknya sampai lompat pagar, tetep semangat dan selalu berdoa semoga diberi kemudahan," komentar akun dengan nama @jajanan_kuh3.

"Salut.. wanita wanita tangguh dan kuat.. Betul mbak, Hanya Allah lah dzat yang mampu membolak-balikkan hati manusia," tulis @rosadianawati.

Baca Juga: Tuntut Mantan Suami Rp 5 Miliar, Tsania Marwa Disebut Hanya Sisakan Uang Rp 3 Juta Untuk Atalarik Syach Sebelum Cerai: Brankas Saya Dikosongin

Sementara itu, dalam postingan terbaru Maia Estianty, Kamis (6/5/2021), tampak ibunda dari Al, El, Dul memberikan semangat kepada Tsania Marwa dengan menuliskan keterangan, "TIME WILL TELL!".

Maia seolah ingin memberi harapan kepada Tsania Marwa, sebab saat beranjak dewasa, Al, El, dan Dul mulai mencari bundanya.

Ia pun berharap kelak Syarif dan Shabira akan mencari Tsania Marwa.

“Ketika hukum manusia belum mampu memberikan KEADILAN, biarkan HUKUM ALLAH lah yang akan menjawab semuanya. TIME WILL TELL !!!!” tegas Maia Estianty.

(*)

Editor : Rifka Amalia

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya