Umi Kalsum Wanti-wanti Calon Suami Ayu Ting Ting Kudu Tanggung Jawab pada Seluruh Keluarganya: Ayu Nggak Hidup Sendiri!

Selasa, 27 April 2021 | 18:33
Instagram @mom_ayting92_

Ayu Ting Ting dan Umi Kulsum

Sosok.ID - Awal tahun 2021, tepatnya pada bulan Februari, pedangdut Ayu Ting Ting sempat dikabarkan akan melepas status janda.

Saat itu Ayu Ting Ting menjalin hubungan dengan pria bernama Adit Jayusman.

Namun pernikahan yang sudah terencana lebih dari 85 persen tersebut gagal terlaksana.

Tidak diketahui pasti apa penyebabnya, tetapi sempat beredar gosip Ayu Ting Ting meminta mahar bernilai fantastis.

Baca Juga: Bawaan Orok Bilqis Memang Begitu,Ayu Ting Ting Ungkap Penyebab Anaknya Mirip Orang Korea dari Lahir,Netizen: Gak Nyambung sih!

Gosip itu lantas dibantah mentah-mentah oleh Ayu. Alih-alih mahar, Ayu menyebut bahwa pernikahan melibatkan dua keluarga dan bukan pekara yang mudah.

Sontak hal itu membuat publik berasumsi bahwa ada ketidakcocokan keluarga.

"Alasan kenapa sampai bisa batal nikah, balik lagi yang selalu saya sampaikan di mana pun, kita manusia hanya bisa berencana, kalau belum jodoh, nggak bisa memaksakan," kata Ayu Ting Ting dalam kanal YouTube Qiss You TV pada Minggu (14/02).

"Apalagi pernikahan di budaya kita bukan hanya perkawinan antara dua individu aja. Jadi kita tuh harus satuin dua keluarga besar, yang berbeda latar belakang."

Baca Juga: Akui Cinta pada Pandangan Pertama, Ivan Gunawan Sebut Ada Tembok yang Menghalanginya dan Ayu Ting Ting untuk Bersama

"Tapi kita tuh bisa saling menghormati, menghargai, menyayangi satu sama lain yang di mana di dalam itu ada kewajiban pribadi atau keluarga masing-masing untuk saling menyeleraskan satu sama lain biar harmonis."

"Kalau itu tidak bisa berjalan dengan baik, ya susah untuk ke depannya. Jadi ya, kita cuma bisa berencana baik, tapi Allah menentukan jalan yang lain ya sudah," katanya lagi, ungkap Ayu Ting Ting dalam kanal YouTube Qiss You TV pada Minggu (14/02).

Di sisi lain, melansir dari Grid.ID, Ki Kusumo pernah meramalkan bahwa belum lancarnya hubungan Ayu Ting Ting adalah karena keluarganya membebani.

"Di luar dia punya sesuatu hal yang hebat, banyak peningkatan-peningkatan termasuk karier kemudian keberuntungannya itu luar biasa meningkat," kata Ki Kusumo di YouTube Indosiar, Senin (15/2/2021) dikutip dari Grid.ID.

Baca Juga: Gagal Jadi Mantu Petinggi Bank, Ayu Ting Ting Justru Beruntung Tak Jadi Dinikahi Adit Jayusman, Ahli Fengshui Kuliti Tabiat Asli Mantan sang Biduan: Mau Menang Terus

"Tetapi di sisi lain adalah dia punya beban pada sesuatu yang kelihatannya menghambat itu dari keluarga, bukan cuma keluarga kalau saya lihat orang-orang dekat," lanjutnya.

"Ada sesuatu yang agak menarik, agak membebani dan dalam hal apapun yang dilakukan membuat sedikit terhambat," lanjut Ki Kusumo.

Baca Juga: Ogah Sebut Nama Enji Baskoro, Ayu Ting Ting Diserbu Netizen Ceritakan Proses Kelahiran Pada Bilqis: Haus Pujian

Kata Umi Kalsum tentang calon Ayu Ting Ting

Di tengah banyaknya asumsi bahwa keluarga Ayu Ting Ting membebani sang biduan, muncul Umi Kalsum memberikan wanti-wanti untuk calon suami putrinya.

Mengutip GridStar.id, Jumat (16/4/2021), ucapan itu terlontar kala Umi Kalsum melakukan live di Instagram.

"Cari pasangannya enggak sembarangan. Yang benar-benar mau bertanggung jawab buat semuanya," ungkap Umi Kalsum.

"Ayu bukan hidup buat dirinya, buat keluarga. Terutama ibu ayah," tambahnya.

Baca Juga: Di Balik Diamnya Nagita Slavina, Sanggup Pendam Jeritan Batinnya Soal Ayu Ting Ting, Beda dengan Sang Biduan yang Terang-terangan Tunjukkan Permusuhan?

Di kesempatan yang berbeda, Ayu Ting Ting pernah berseloroh bahwa dirinya adalah ATM keluarga.

Pengakuan tersebut terekam dalam tayangan Keluarga Ting Ting yang diunggah pada 30 Maret 2020 lalu.

Pada kesempatan itu, Ayu tengah berada di rumah karena masa pendemi Covid-19.

Ayahnya, Abdul Rozak kemudian mengatakan bahwa anak kesayangannya jangan sampai terkena virus corona.

Baca Juga: Belum Apa-apa Udah Salting Duluan, Raffi Ahmad Disemprot Nagita Slavina Gegara Kegirangan Mengira Bakal Sepanggung dengan Ayu Ting Ting: Belum Apa-apa Sudah Jungkir Balik

"Apalagi ini nih anak kesayangan ayah banget," kata Abdul Rozak meminta Ayu segera menggunakan handsanitizier.

"Ya gimana nggak kesayangan, orang mesin ATM!" tandas Ayu. (*)

Editor : Rifka Amalia

Sumber : Grid.ID, GridStar.ID

Baca Lainnya