Makin Sembarangan, Bule Bali Nekat Gambar Masker di Wajah Demi Kelabuhi Petugas, Niluh Djelantik Marah Besar dan Minta Pemerintah Turun Tangan: Injak Harga Diri Bali!

Rabu, 21 April 2021 | 15:23
Kolase Instagram @niludjelantik

Makin Sembarangan, Bule Bali Nekat Gambar Masker di Wajah Demi Kelabuhi Petugas, Niluh Djelantik Marah Besar dan Minta Pemerintah Turun Tangan: Injak Harga Diri Bali!

Sosok.ID - Beberapa waktu ini banyak sorotan ditujukan pada sejumlah wisatawan asing yang berada di Pulau Bali.

Hal itu tak lain lantaran kenekatan bule-bule tersebut yang tak indahkan protokol kesehatan di tengah upaya memerangi pandemi virus corona.

Yang terbaru bahkan ada beberapa bule justru membuat lelucon dengan pandemi yang masih belum tuntas di Indonesia.

Hal itupun membuat geram banyak pihak termasuk salah satu desainer asal Bali yang telah mendunia, Niluh Djelantik.

Baca Juga: Bak Sambaran Petir, Namanya Dulu Mentereng Mantan Artis Ini Akui Banting Setir Dagang Makanan Hingga Jadi Pengasuh Anak Tetangga Demi Sambung Hidup Padahal Dinikahi Bule

Bule di Bali kembali membikin heboh. Kali ini dua bule asal Amerika Serikat mengelabui petugas karena tak membawa masker.

Tingkah keduanya beredar luas berkat video yang direkam kedua bule itu sendiri. Kedua bule itu bernama Josh Paler Lin dan Lisha.

Josh Paler Lin adalah seorang Youtuber dengan 3,4 juta subscriber. Ia sering membuat berbagai konten prank.

Josh dan Lisa sedang berada di Bali. Video itu memperlihatkan seorang petugas keamanan sebuah pasar swalayan di Bali yang menegur Lisha karena tak mengenakan masker.

Baca Juga: Aktor Suami Bule Ini Tiba-tiba Datangi Sidang Cerai Wulan Guritno dan Adilla Dimitri, Main Mata? Ario: Saya Gak Bisa Jawab

"I'm sorry, did you forget your mask? (Maaf, apa kamu lupa maskermu?)" ujar satpam pasar swalayan itu pada teman perempuan Josh.

Keduanya pun tak bisa masuk ke pasar swalayan itu. Tak menyerah, Josh mengusulkan ide untuk mengelabui petugas dengan riasan wajah.

Ia membantu Lisha mengenakan make up menggunakan warna biru muda dan putih. Riasan itu membuat wajah Lisha sekilas terlihat mengenakan masker pada umumnya.

“Apa kamu pikir ini bakal berhasil?” kata Lisha pada Josh dalam bahasa Inggris.

Baca Juga: Tenteng Kantong Kresek Punguti Makanan yang Masih Bisa Diselamatkan, Video Bule Kais Sisa Sesajen di Bali Viral di Jagad Maya

(Sumber: Tangkapan layar Instagram @niluhdjelantik)
(Sumber: Tangkapan layar Instagram @niluhdjelantik)

Bule asal Amerika Serikat bernama Josh Paler Lin dan Lisha mengelabui petugas keamanan karena tak mengenakan masker. Mereka menggambar masker di wajah Lisha menggunakan make up.

Mereka pun mencoba sekali lagi masuk ke pasar swalayan itu. Kali ini, mereka berhasil masuk setelah melalui pemeriksaan suhu badan dengan handgun oleh petugas keamanan.

Josh dan Lisha menuturkan pengalaman mereka sambil menghadap ke kamera yang mereka bawa. Mereka mengaku terkejut tidak ada orang yang menyadarinya.

“Apa kamu sadar tidak ada yang memerhatikanmu?” kata Josh

“Tentu saja. Karena (riasan) ini terlihat asli,” jawab Lisha.

Baca Juga: Intip KecantikanCucu Ratu Horor Indonesia Suzanna, Lulusan Luar Negeri hingga Punya Pacar Bule,Begini Potretnya!

Mereka pun berkeliling di pasar swalayan itu untuk berbelanja. Namun di akhir video seorang warga Bali menyadari bahwa Lisha tak benar-benar menggunakan masker.

Setelah pulang dari pasar swalayan itu, Josh membagikan video pengalaman mereka di Facebook bertajuk “Facebook Exclusive Pranks!!” pada 16 April 2021.

Video itu ramai menjadi pembicaraan setelah seorang warga Bali bernama Ni Luh Djelantik membagikan kembali video itu di Instagram.

“Masyarakat mati-matian berjuang keluar dari badai pandemi. Dihajar kanan kiri depan belakang. Tak hanya nyawa. Ekonomi juga mati suri,” ujar Djelantik.

Baca Juga: Kini Disebut Kurus dan Terurus, Polly Alexandria Bule Cantik yang Dinikahi Pria Magelang Kembali Jadi Sorotan Setelah Viral 2 Tahun Lalu, Begini Keadaannya Sekarang!

“Kedua manusia ini tidak punya empati. Malah menjadikan Covid-19 lelucon,” tambahnya.

Ni Luh Djelantik pun mendesak pihak Imigrasi untuk menindak tegas kedua bule itu

“Saya meminta dengan hormat pihak @ditjen_imigrasi @imngurahrai menindak tegas kedua orang Ini. Jangan biarkan mereka menginjak-injak harga diri Bali,” tulis Djelantik.

Ia pun menyematkan tag pada dua bule itu yang memiliki akun Instagram @joshpalerlin dan @lisha0902. Saat ini, kedua bule itu telah mengunci akun Instagram mereka. (*)

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : Kompas TV

Baca Lainnya