Syuting Podcast Horor Tim Jordi Onsu, Mobil dengan Penumpang Kesurupan Terperosok ke Jurang, Mobil Lain Tetiba Tak Berfungsi

Sabtu, 10 April 2021 | 18:00
Kolase Instagram @jordionsu

Salah satu mobil crew Jordi Onsu masuk jurang.

Sosok.ID - Saat syuting Kakak Beradik Podcast, rombongan adik Ruben Onsu, Jordi Onsu mengalami kecelakaan.

Mobil yang dikendarai salah satu tim terperosok ke jurang pada Kamis (9/4/2021) sekira pukul 17.00 WIB.

Melansir Tribun Jakarta, mobil rombongan syuting Jordi Onsu ini masuk jurang di wilayah Ngadas, Kecamatan Poncokusumo, Malang, Jawa Timur.

Kabar kecelakaan ini pertama kali diumumkan Jordi Onsu melalui video singkatnya di Instagram.

Baca Juga: Tim Jordi Onsu Alami Kejadian Mistis, Mobil Salah Satu Crew sampai Masuk Jurang, Akhirnya Memutuskan Berhenti Syuting dan Pulang ke Jakarta

Kendati demikian Jordi enggan membeberkan lebih lanjut mengenai detail kecelakaan.

Ia hanya mengabarkan bahwa seluruh penumpang mobil Avanza yang masuk jurang dalam keadaan selamat.

“Dengan video ini tujuannya adalah kami ingin mengonfirmasi ke kalian semua bahwa semua tim saat ini sudah berkumpul kembali ke hotel dalam keadaan utuh, sehat, dan selamat."

"Alhamdulillah puji syukur terima kasih atas doa temen-temen semua. Kami tidak akan menjelaskan lebih rinci bagaimana kecelakaan itu terjadi,” ucap Jordi Onsu.

Baca Juga: Bukan Cuma 'Dihantui' Jejak Tapak Tangan di Kamar Mandi dan Gunting di Ban Mobil, Sarwendah sampai Kesurupan di Lokasi Syuting Podcast Horor

Paman Betrand Petodalam kesempatan tersebut menyampaikan, dia tidak akan meninggalkan kota sampai 'pembersihan' dilakukan.

“Dan kami pun di sini masih akan tetap di kota ini sampai jadwal kita pulang karena ada banyak pembersihan yang harus dilakukan."

Ternyata, dalam kejadian tersebut, bukan hanya sebuah mobil terperosok ke jurang. Mobil lain bagian dari rombongan syuting itu pun mendadak mogok.

Hal ini disampaikan oleh salah satu saksi, pria asal Malang yang juga tergabung sebagai tim Jordi Onsu.

Baca Juga: Alami Kejadian di Luar Nalar, Sarwendah Temukan 2 Gunting di Ban Mobil hingga 3Tapak Tangan di Kaca Kamar Mandi, Jejaknya Hilang Saat Ruben Onsu Datang

"Pada saat itu perjalanan turun setelah syuting di desa Ngadas, tiba-tiba ada anggota tim yang minta berhenti, jadilah kami berhenti semua," kata dia, melansir Surya Malang.

Rombongan berhenti sejenak di area gapura atau pintu gerbang Ngadas yang merupakan salah satu jalur menuju kawasan pendakian Gunung Semeru itu.

Saat rombongan mulai berjalan meninggalkan tempattersbut, kecelakaan yang menyebabkan seluruh body mobil ringsek terjadi.

Salah satu mobil, jenis Toyota Avanza yang berada di baris belakang tiba-tiba melaju kencang dan 'terbang' ke jurang.

Baca Juga: Bercucuran Air Mata, Ruben Onsu Minta Betrand Peto Jaga Sarwendah dan Anak-anaknya Jika Nyawanya Dicabut Tuhan

"Itu padahal baru saja berangkat, mungkin baru jalan 30 meteran. Kami ada rombongan 7 mobil, dan mobil avanza yang berada di urutan kedua dari belakang tiba-tiba terbang, tabrak portal, tabrak pohon dan masuk jurang, gak tahu lah kok bisa begitu, aneh," kata dia.

Menurut dia, salah satu penumpang dalam mobil yang terbang ke jurang sempat mengalami kesurupan.

"Salah satu penumpangnya memang yang sempat kesurupan," ungkapnya, menuturkan tak lama kemudian mobil lainnya ikut mogok.

"Jadi setelah evakuasi penumpang yang cedera, mobil yang saya tumpangi mogok, gak bisa jalan sama-sekali sampai akhirnya saya tinggal di lokasi dan yang lain turun."

Baca Juga: Baru Juga Gagal Nikah, Cita Citata Langsung Didekati Jordi Onsu dan Dibawa ke Ultah Kakak Ipar: Cinta Lama Belum Kelar

"Ketika sudah sepi, sudah turun semua. mobil yang mogok itu bisa nyala lagi," imbuhnya.

Ia tak memungkiri jika ada kemungkinan unsur mistik di balik kecelakaan tersebut.

"Ya aneh memang kejadiannya (kecelakaan), tapi saat syuting memang ada kejadian ya .. begitulah, bisa saja karena itu, tapi ya gak tahu lagi," jelasnya.

Di sisi lain, Kanitlaka Satlantas Polres Malang, Ipda Agus Yulianto, menduga mobil yang dikemudikan oleh Deny Medianto, warga Wagir, Kabupaten Malang itu mengalami rem blong.

Baca Juga: Bak Kena Teror, Setelah Betrand Peto, Thalia Dapat Ancaman Pembunuhan, Seseorang bahkan Ingin Penggal Kepala Sarwendah, Ruben Onsu: Lu Bangunin Singa Tidur!

Agus mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

"Supir dan penumpang mengalami luka lecet-lecet dirawat di RS Sumber Santosa Tumpang dan selanjutnya boleh pulan dan rawat jalan," terangnya.

Adapun sekedar informasii, Kakak Beradik Podcast merupakan program channel YouTube yang mengusung tema horor. (*)

Editor : Rifka Amalia

Sumber : Tribun Jakarta, Surya Malang

Baca Lainnya