Disebut Ikut Tilep Uang Korupsi Dana Bansos Sebesar Rp 150 Juta, Cita Citata Getol Ogah Kembalikan Honor Itu Bila Diminta KPK: Kita Profesional Kerja

Selasa, 09 Maret 2021 | 13:00
Kolase Instagram @cita_citata/Kompas.com

Disebut Ikut Tilep Uang Korupsi Dana Bansos Sebesar Rp 150 Juta, Cita Citata Getol Ogah Kembalikan Honor Itu Bila Diminta KPK: Kita Profesional Kerja

Sosok.ID - Pedangdut Cita Citata getol ogah kembalikan honor yang diterimanya setelah manggung meskipun uang tersebut diduga hasil korupsi dana bantuan sosial (bansos) covid-19.

Nama Cita Citata kini sedang menjadi sorotan setelah dirinya dikaitkan dengan kasus korupsi mantan Menteri Sosial Juliari Batubara.

Diketahui Juliari Batubara kini sedang menjalani proses hukum setelah dirinya dinyatakan melakukan tindak korupsi dana bansos covid-19.

Terjeratnya Juliari Batubara ternyata berimbas pada Cita Citata yang juga disebut-sebut ikut merasakan dana korupsi.

Baca Juga: Bak Petir Menggelegar, Nama Artis Cantik Ini Masuk Dalam Kasus Korupsi Bansos yang Ancam Mantan Menteri Dihukum Mati: Cita Juga Syok...

Namun meski namanya diseret dalam pusara kasus korupsi mantan menteri tersebut, Cita Citata getol sebut tak mengetahuinya.

Ia bahkan sampai menolak bila nanti KPK meminta uang dari hasil manggungnya di Labuan Bajo dalam acara yang diadakan Kementerian Sosial tersebut.

Cita Citata diketahui sempat manggung di sebuah acara di Labuan Bajo yang ternyata berkaitan dengan kasus mega korupsi mantan Menteri Sosial, Juliari Batubara.

Meski demikian Cita Citata mengungkapkan sejauh ini ia belum mendapat panggilan apapun dari pihak KPK.

Baca Juga: Jasa Mendiang Artidjo Alkostar Bebaskan Tukang Kebersihan dari Jerat Korupsi Gegara Dijebak Anak Menteri: Dia Hanya Sebagai 'Boneka'

Termasuk mengenai dirinya yang dimintai kesaksian terkait masalah korupsi dana bansos covid-19 tersebut.

"Nggak sih, nggak ada (dipanggil KPK)," kata Cita Citata saat dihubungi awak media, Senin (8/3/2021).

Namun saat disinggung soal pengembalian uang pada KPK bila terbukti itu adalah uang korupsi, Cita Citata pun getol ogah mengembalikannya.

"Ya kalau (diminta) dibalikin, balikin juga dong, kan kita udah capek kerja," tegasnya.

Baca Juga: Ogah Makan Uang Haram, Petugas Kebersihan Ini Datangi Kejaksaan Untuk Kembalikan Uang Rp 100.000 yang Didapat Dari Tersangka Korupsi, Begini Ceritanya!

Bukan tanpa alasan, penolakan yang dilakukan Cita Citata itu menurutnya cukup memiliki alasan mendasar.

Ia menolak mengembalikan uang honor itu karena sudah dirinya sudah bekerja sesuai dengan perjanjian dengan Event Organizer (EO) yang mengundangnya.

Hal itu dianggapnya sudah sesuai profesional kerja yang ia terapkan selama ini.

Selain itu, Cita Citata mengatakan tak sedikit pula uang yang telah ia keluarkan untuk berangkat ke Labuan Bajo bersama timnya saat manggung.

Baca Juga: Dipenjara Gegara Kasus Korupsi, Setya Novanto Justru Tampil Mewah dengan Pakai Jam Tangan mahal Sampai Tas Louis Vuitton, Kok Bisa?

Keringat yang ia keluarkan itulah yang menurut Cita Citata menjadi alasan dirinya enggan mengembalikan honor meski nanti uang tersebut terbukti hasil korupsi.

"Kalau disuruh balikin, balikin juga dong uang kecapean kita tim segala macam. Kita kan pergi ke sana, bukan kerja yang di Jakarta dekat segala macam," beber Cita Citata.

"Terus kita juga professional kerja, jadi bayarannya pun harus profesional," terangnya.

Cita Citata pun mengungkapkan dirinya tak pernah sekalipun berhubungan dengan pihak Kementerian Sosial saat itu.

Baca Juga: Tilep BLT Senilai Rp 187,2 Juta, Kades Ini Gunakan Uang Korupsi Untuk Sewa Wanita Open BO atau PSK, Begini Kronologinya!

Ia hanya berhubungan termasuk mendapat job manggung di Labuan Bajo dari EO dan agen yang mengurus acara.

Selain itu aia juga membantah telah dibayar sebesar Rp 150 juta seperti yang santer terdengar beberapa waktu ini.

Menurutnya, bayaran selama manggung sampai saat ini dirinya tak pernah mematok harga semahal itu.

(*)

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : Kompas.com, Tribun Seleb

Baca Lainnya