Peneror Amanda Manopo Ternyata Sosok dari Masa Lalu Sang Pemeran Andin 'Ikatan Cinta', Ancaman Kian Mengerikan, Kuasa Hukum: Ini Warning dari Kami

Rabu, 24 Februari 2021 | 12:45
Instagram/amandamanopo

Peneror Amanda Manopo Ternyata Sosok dari Masa Lalu Pemeran Andin 'Ikatan Cinta'

Sosok.ID -Dalang dari teror ancaman yang ditujukan pada pemeran Andin di sinetron Ikatan Cinta, Amanda Manopo, terkuak.

Diketahui sebelumnya, lawan main Arya Saloka ini ketakutan lantaran ancaman yang mengarah pada pembunuhan.

Kuasa hukum Amanda Manopo membeberkan kronologi pengancaman pelaku terhadap Amanda 'Andin' Ikatan Cinta itu.

Amanda Manopo awalnya sempat bercerita sendiri di akun media sosialnya, @amandamanopo, (21/2/2021).

Baca Juga: Kondisi Memburuk Amanda Manopo Diancam Pembunuhan, Keluarga Kerahkan Perlindungan Khusus Mengingat Kasus Mobil Via Vallen Dibakar Fans Sendiri

Kekasih Billy Syahputra merasa begitu terganggu.

Ia ketakutan hingga merasa teror tersebut mengganggunya secara psikis.

"Jujur sedang menjalani hari di mana ketakutan dan kecemasan terhadap seseorang di mana sudah tidak punya hubungan status," tulis Amanda Manopo seperti dikutip Kompas.com, Minggu (21/2/2021).

"Dan hari ini diancam yang membuat psikis dan hati menjadi sakit," tulisnya.

Dengan penuh misteri, gadis berusia 21 tahun ini pun mempersilakan orang tersebut melakukan apa yang diinginkannya.

Baca Juga: Gembar-gembor Aktingnya Jauh Lebih Bagus, Barbie Kumalasari PD Klaim Lebih Pantas Perankan Andin di Ikatan Cinta, Amanda Manopo: Gantiin Boleh Kak, Udah Mulai Lelah Nih

"Untuk kamu, aku sangat mempersilakan untuk meng-upload apapun yang kamu sukai dan melakukan hal-hal yang aneh di luar sana," tulisnya lagi.

Ibunda Amanda Manopo, Henny Manopo mengaku takut dan khawatir atas apa yang menimpa putrinya.

Henny berujar, ancaman untuk Amanda Manopo justru berpengaruh bagi keluarga besarnya.

“Pada prinsipnya kami juga tidak enggak mau ke kuasa hukum, tapi saya punya keluarga besar Manopo yang melihat semua tulisan-tulisan di Instagram. Jadi makanya mereka harus mengklarifikasi kan,” kata Henny Manopo di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (22/2/2021).

“Memang enggak semua orang suka pasti ada pro kontra. Kalau seandainya yang kontra seharusnya bijak jangan tulisan yang membuat anak kita ada rasa ketakutan. Dia kan bekerja dia pemain,” tambah Henny mengatakan.

Henny berharap ke depannya agar tidak ada lagi netizen yang melayangkan ancaman kepada anaknya.

Baca Juga: Makin Mesra di Sinetron, Putri Anne Singgung Soal Cara Amanda Manopo Pegang Tangan Arya Saloka: Hey Kami Juga Manusia...

Jika diabaikan, Amanda Manopo tak segan-segan akan membawanya ke ranah hukum.

“Saya berharap ke depannya jangan ada lagi lah ancaman tulisan yang menyudutkan dia (Amanda). Karena orang luar kan enggak tahu, yang tahu keluarga anak kami gimana. Saya juga sebagai orangtua mau anak saya yang baik,” tutur Henny.

“Jadi intinya kami tidak lagi mentoleransi kalimat-kalimat yang bernada ancaman fitnah dan lain-lain. Ini warning dari kami, ingin klien kami berkarya dengan nyaman tanpa gangguan apapun,” ucap Razman.

Ancaman yang diberikan langsung membuat bintang sinetron Ikatan Cinta ini ketakutan.

Teror tersebut semakin hari disebut semakin mengerikan karena mengarah kepada pembunuhan.

Amanda Manopo diancam oleh seseorang, bahkan makin serius karena orang tersebut hendak membunuh Amanda.

Kondisi ini membuat pihak keluarga mengambil langkah-langkah hukum untuk melindungi Amanda Manopo.

Baca Juga: Nyeplos dari Mulut Sendiri, Billy Syahputra Bantah Amanda Manopo Pernah Nikah 2 Kali, Ibu Kandung Beberkan yang Sebenarnya! Benar Janda Muda?

Kuasa Hukum Amanda Manopo, Razman Arief Nasution angkat bicara dan mulai menyinggung siapa sosok mantan pacar Amanda Manopo peneror yang ingin membunuhnya itu.

Instagram @amandamanopo
Instagram @amandamanopo

Amanda Manopo mengaku dapat ancaman dari seseorang

Belum diketahui, identitas mantan kekasih yang mengancam Amanda Manopo dari pihak yang berwajib.

“Manager juga melihat banyak postingan-postingan yang bernada pengancaman, dan ibunya khawatir jangan sampai terjadi kepada anaknya (seperti) apa yang dialami oleh Via Vallen mobilnya dibakar."

"Di sini dia (postingan) menulis ‘pengin gue bunuh si Atun tapi takut dipenjara ah’” kata Razman ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (22/2/2021).

Baca Juga: Bongkar Tabiat Billy Syahputra, Ibunda Amanda Manopo Ungkap Alasan Enggan Beri Restu kepada Kekasih Putrinya untuk Menikah Tahun Ini: Pernikahan Itu Kan Banyak Prosesnya

“Ini kita lihat, ada 986 tayangan dan ini banyak komen ini sudah diamati per hari ini kami amati juga,” tambah Razman mengatakan.

Sementara itu, sosok mantan pacar Amanda Manopo yang pernah menjalin hubungan dengannya hingga saat ini memang masih dibicarakan.

Terutama si peneror.

Banyak isu yang bertebaran mengatakan bahwa mantan pacar Amanda Manopo alias si peneror adalah sosok yang bukan berasal dari kalangan artis. (TribunJatim/Ignatia)

Editor : Rina Wahyuhidayati

Baca Lainnya