Akhirnya Alasan Batal Nikah Dibongkar Ayu Ting Ting, Tentang Keluarga Besar hingga Ungkap Orang Pertama yang Membatalkan

Senin, 15 Februari 2021 | 05:15
YouTube Qiss You TV dan Instagram @ayditcouple

Ayu Ting Ting bongkar alasan batal nikahi Adit Jayusman

Sosok.ID -Penyanyi Ayu Ting Ting, meluruskan gosip yang beredar mengenai mahar pernikahan membatalkan rencana besarnya.

Menurut Ayu, pekara maharterlalu tak masuk akal jika digunakan sebagai alasanmembatalkan pernikahan dengan Adit Jayusman.

Alih-alih mahar, Ayu menyinggung mengenai sulitnya menyatukan 2 keluarga besar yang berbeda latar belakang.

Hal ini kembali memunculkan asumsi bahwa Ayu Ting Ting dan Adit Jayusman batal menikah karena 'konflik' keluarga.

Baca Juga: Terlanjur Layu Sebelum Berkembang, Ayu Ting Ting dan Adit Jayusman Disebut Denny Darko Bisa Saja CLBK, Namun Tetap Bakal Terjegal Ini

Kendati demikian Ayu tak menjelaskan hal itu secara eksplisit. Ia hanya menyebut bahwa pernikahan bukan hanya tentang menyatukan 2 individu, tetapi 2 keluarga besar.

Hal itu diungkapkan Ayu Ting Ting dalam kanal YouTubeQiss You TVpada Minggu (14/02).

"Saya membatalkan pernikahan katanya karena mahar besar, saya harus jelasin di sini dan saya tegaskan di sini, itu tidak benar sama sekali."

"Jadi yang lagi rame nih sekarang, ini sama sekali tidak ada urusannya. Ini pure keputusan dari saya, dan itu tidak benar kalau soal mahar besar," ujarnya.

Baca Juga: Enji Baskoro Bekas Ayu Ting Ting Beri Wejangan Batal Nikah, Dulu Tinggalkan sang Biduan 20 Hari Pasca-Sah: Kalau Dipaksakan Nggak Baik

Lebih lanjut ia menegaskan bahwa urusan mahar sudah dibicarakan oleh kedua pihak."Kalau dipikir pakai akal sehat, persiapan pernikahan tidak mungkin sejauh ini. Mahar dan seserahan itu selalu dibicarakan di awal."

"Itu pun sudah pasti disetujui oleh kedua belah pihak. Jadi kayaknya nggak mungkin kalau cuma karena mahar yang besar," lanjutnya.Ibunda dariBilqis Khumairah Razak itu pun mencoba menjelaskan alasanbatal menikah.

Baca Juga: Heboh Video Adik Adit Jayusman Ucap Syukur Setelah Ayu Ting Ting Umumkan Batal Nikah: Alhamdulillah Dapat Kabar Baik"Alasan kenapa sampai bisa batal nikah, balik lagi yang selalu saya sampaikan di mana pun, kita manusia hanya bisa berencana, kalau belum jodoh, nggak bisa memaksakan," katanya."Apalagi pernikahan di budaya kita bukan hanya perkawinan antara dua individu aja. Jadi kita tuh harus satuin dua keluarga besar, yang berbeda latar belakang,"

Ayu Ting Ting menjelaskan hubungannya dengan Adit Jayusman tetap baik."Tapi kita tuh bisa saling menghormati, menghargai, menyayangi satu sama lain yang di mana di dalam itu ada kewajiban pribadi atau keluarga masing-masing untuk saling menyeleraskan satu sama lain biar harmonis,".

Baca Juga: Chat WA Terakhir Adit Jayusman Terbongkar Berisi Salam Perpisahan, Rencana Gembira Mendadak Jadi Derai Air Mata: Terima Kasih Selama Ini..

"Kalau itu tidak bisa berjalan dengan baik, ya susah untuk ke depannya. Jadi ya, kita cuma bisa berencana baik, tapi Allah menentukan jalan yang lain ya sudah," katanya lagi.Ia juga mengaku yang pertama kali membatalkan pernikahan itu."Yang pertama kali memutuskan untuk membatalkan pernikahan itu adalah saya, itu keputusan asli saya."

"Tidak karena siapapun. Keputusan ini saya ambil pada hari selasa tanggal 2 Februari tahun 2021 dan dia pun sudah menerima dengan ikhlas keputusan saya," pungkasnya.

(GridStar.ID/Yulia Susanti)

Editor : Rifka Amalia

Sumber : GridStar.ID

Baca Lainnya