Komika Stand up Komedi Roasting Betrand Peto Tanpa Izin Ruben Onsu, Sampai Tanya Ini ke Indra Warkop, Ternyata Materi Guyonannya Memang Kebangetan!

Rabu, 10 Februari 2021 | 17:15
Instagram/@betrandpetoputraonsu

Ruben Onsu dan Betrand Peto

Sosok.ID - Presenter Ruben Onsu memang dikenal sangat melindungi keluarganya dari hal-hal buruk di luar rumah.

Ia juga membatasi pergerakan putra angkatnya Betrand Peto di sosial media.

Betrand Peto kerap menjadi sasaran ujaran kebencian netizen tak bertanggung jawab, sehingga Ruben tak segan untuk memproses hukum orang-orang yang mencari masalah dengan keluarganya.

Belakangan, Ruben Onsu memperingatkan sosok komika Ridwan Remin yang menjadikan Betrand Peto sebagai bahan roasting.

Baca Juga: Betrand Peto Disindir Gegara Cium Sarwendah, Ruben Onsu Somasi Sosok Ini Hingga Banyak Artis Mendukung: di Mana Hati Nurani Anda?

Ruben Onsu menilai, roasting Ridwan Remin dalam stand up-nya seperti menggiring opini buruk publik mengenai keluarganya.

Diketahui, roasting yang dilakukan Ridwan dalam stand up-nya menggunakan nama Ruben, Bentrand Peto, dan Sarwendah.

"Yang dia ucapkan menurut saya, seperti menggiring opini (buruk untuk keluarganya)," ujar Ruben seperti dikutip Kompas.com dalam kanal YouTube Beepdo, Selasa (9/2/2021).

Ruben mengatakan, telah mengonfirmasi langsung dengan komika senior Indra Warkop soal materi stand up yang menurutnya tak pantas dipertontonkan.

Baca Juga: Tak Kuat Tahan Beban Fitnah Terhadap Ayah dan Ibu Angkatnya, Betrand Peto Seorang Diri Temui Psikolog, Ruben Onsu Panik: Saya Pasti Menangis di Depan Dia

Kepada Suami Sarwendah ini, Indro mengatakan bahwa biasanya seorang komika jika hendak me-roasting seseorang maka dia harus meminta izin pihak yang terkait.

Namun, dia tak pernah merasa Ridwan meminta izin padanya untuk membawakan materi roasting tentang keluarganya.

"Saya menanyakan sama Indro Warkop untuk me-roasting harusnya ada persetujuan orangnya atau orangnya ada di depan kalian, sehingga orangnya bisa memberikan jawaban."

"Kalau ini kan enggak ada izinnya ke saya," ucap Ruben.

Baca Juga: Sekali Buka Sosmed Keluarga Ruben Onsu Dituding Manfaatkan Dirinya, Mental Betrand Peto bak Dibogem, Psikolog: Dia untuk Pertama Kali Kaget

Kejadian yang saat ini terjadi pun sangat disayangkan olehnya.

Sebab ia khawatir, video yang bernada merendahkan keluarganya tersebut malah berdampak ke depannya untuk anaknya.

"Saya tidak melihat siapa yang ada di depan saya, apakah itu sebuah event atau apa."

"Saya tidak pedulilah gitu, mau pun event-nya udah lama. Tapi itu jejak digital yang bisa dilihat anak saya kapan pun," tutur Ruben.

Baca Juga: Bercucuran Air Mata, Ruben Onsu Minta Betrand Peto Jaga Sarwendah dan Anak-anaknya Jika Nyawanya Dicabut Tuhan

Sebelumnya, Ruben Onsu protes dan menuliskan pesan yang panjang untuk Ridwan Remin.

Dalam stand up itu Ridwan membahas tentang perilaku Bentrand Peto terhadap Sarwendah.

"Betrand Peto, gue tahu, tapi gue enggak kenal. Makanya begitu ada videonya viral nyium-nyiumin Sarwendah yang ada di benak gue Suudzon," kata Ridwan dalam video yang diunggah Ruben.

Baca Juga: Hinaan Anak Pungut Sudah Jadi Makanan Sehari-hari Sejak Diangkat Anak oleh Ruben Onsu, Jawaban Bijaksana Betrand Peto Saat Hadapi Haters Sukses Buat Sosok Ini Terkagum-kagum: Dewasa Banget Onyo

Ridwan juga menyinggung soal keluarga Onsu yang mungkin justru memanfaatkan Betrand Peto atas peraturan mencium sesama anggota keluarga.

"Coba kalau gue kenal mungkin faktanya berbeda, siapa tahu di posisi itu bukan Betrand Peto yang memanfaatkan momen tapi dia yang dimanfaatin sama Ruben Onsu," kata Ridwan.

(Kompas.com/Cynthia Lova)

Editor : Rifka Amalia

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya