Millen Cyrus Dijebloskan ke Sel Pria, Kok Lucinta Luna di Sel Wanita? Sama-sama Transgender dan Positif Narkoba

Selasa, 24 November 2020 | 11:00
Instagram

Millen Cyrus dan Lucinta Luna

Sosok.ID -Keponakan Ashanty, Millendaru alias Millen Cyrusditangkap polisi karena penggunaan narkoba jenis sabu.

Millen diamankan pada Minggu (22/11/2020) dini hari, di salah satu hotel di kawasan Jakarta Utara.

Saat ditangkap ia sedang bersama seorang pria berinisial JR.

Keduanya diamankan polisi beserta barang bukti, di antaranya sabu-sabu seberat 0,36 gram, alat isap, dan sisa minuman alkohol Black Labels.

Baca Juga: Ogah Operasi Kelamin Tapi Pamer Perut Buncit, Millen Cyrus Ngaku-ngaku Sedang Hamil 2 Bulan, Netizen : Kok Jadi Halu Kayak Lucinta Luna Ya?

Hasil tes urineMillenCyrusmenunjukkan positif sabu, sedangkan JR negatif narkoba.

Setelah ditetapkan sebagai tersangka,MillenCyrusdisangkakan dengan Pasal 127 Ayat (1) huruf a Undang Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok,AKBPAhrieSonta, mengatakan tersangka kasus dugaan penyalahgunaan narkoba,MillenCyrus, akan ditahan di sel pria.

Kendati demikian, Ahrie mengatakan, sampai saat iniMillenCyrusmasih harus diperiksa oleh penyidik Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

Baca Juga: Pesonanya Terbukti Bisa Buat Setiap Pria Klepek-klepek, Luna Maya Nyatanya Pernah Buat Pelawak Senior Ini Bucin Sampai-sampai Sudi Jadi Sopirnya

"Iya, di KTP beliau (Millen) laki-laki," kata Ahrie dalam jumpa pers di Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (23/11/2020).

Menurut pemeriksaan awal, Ahrie mengatakan keponakan penyanyi Ashanty itu telah menggunakan sabu beberapa kali.

"Menurut pengakuan sudah berapa kali menggunakan, di hotel tersebut, di Bali dan di acara-acara tersangka," kata Ahrie seperti dikutipKompas.com.

Sampai saat ini, kata Ahrie, pihak keluargaMillenCyrustelah menyambangi Polres Pelabuhan Tanjung Priok untuk menjenguknya.

Baca Juga: Akui Lesty Kejora Memang Layak Dijadikan Istri, Rizky Billar Ungkap Alasan Ogah Buru-buru Nikah Meski Sudah Dirong-rong Seluruh Nusantara

Namun, Ahrie tidak bisa mengungkapkan siapa keluarga yang telah menjenguk Millen Cyrus.

Lucinta Luna Mendekam di Sel Wanita

Sebelumnya pada Februari 2020, artis peran yang juga seorang transgender,LucintaLunajuga lebih dulu ditangkap polisi terkait kasus narkoba.

Lucinta Luna diamankan atas kasus dugaan penyalahgunaan narkoba oleh Satnarkoba Polres Jakarta Barat, Senin (11/2/2020) di Apartemen Thamrin City.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, polisi juga mengamankan tiga orang lainnya atas dugaan kasus serupa, masing-masing berinisial H, D, dan N.

Baca Juga: Geger Video Pengendara Mobil Tiba-tiba Berhenti di Tengah Jalan Lalu Sebar Bergepok-gepok Uang Tunai ke Warga, Diduga Berikan Sumbangan untuk Pembangunan Masjid

Saat diamankan, polisi menemukan 3 butir narkoba jenis ekstasi di keranjang sampah.

"Ada dua jenis obat dari tasLucintaLuna, pertama tramadol dan Riklona. Ini adalah obat penenang dan masuk golongan psikotropika," kata Yusri kepada wartawan, Senin.

Yusri mengungkapkan, sampai saat iniLucintaLunamasih diperiksa di Polres Jakarta Barat guna mengetahui siapa pemilik ekstasi tersebut.

"Sampai saat ini, mereka belum mengakui barang yang diduga ekstasi," ungkap Yusri.

Baca Juga: Bak Petir di Siang Bolong, Ridho Bongkar Kisah Rizki DA Dihasut hingga Nyaris Jual Rumah dan Mobil sebelum Nikahi Nadya Mustika

Polisi memutuskan Lucinta Luna ditempatkan di ruang khusus tahanan perempuan di Rumah Tahanan (Rutan) Polda Metro Jaya.

MelansirKompas.com, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus memaparkan secara hukumLucintaLunaseorang perempuan.

Yusri mengatakan berdasarkan keputusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Lucinta Luna merupakan seorang perempuan.

Keputusan yang dikeluarkan itu tentang perubahan jenis kelamin Lucinta.

Baca Juga: Bandingkan Pesona Kecantikan Lucinta Luna dengan Syahrini, Bule Ini Sebut Istri Reino Barack Punya Ekspresi Wajah yang Bikin Takut: Aku Kayak Mau Dimakan!

"Putusan pengadilan sudah menyatakan, yang bersangkutan (Lucinta Luna), pertama menerima permohonan dari pemohon untuk perubahan jenis kelamin dari laki-laki menjadi seorang wanita."

"Dengan nama yang lama adalah MF (Muhammad Fatah) menjadi AP (Ayluna Putri),"papar Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (13/2/2020).

Lucinta Luna mengubah status jenis kelamin setelah PN Jakarta Selatan mengabulkan permohonannya.

Kemudian, Lucinta mengganti status jenis kelamin pada dokumen kependudukan di antaranya paspor dan akta kelahiran.

Baca Juga: 623 Kali Pacaran, 24 Kali Menikah dan Secepat Kilat Dekap Kalina Oktarani, Titisan Nyai Ratu Kidul Bongkar Ada Pemikat di Bibir Vicky Prasetyo: Cinta karena Pelet

Lucinta Luna Dipenjara 1,5 Tahun

Dalam persidangan,LucintaLuna(31) divonis satu tahun enam bulan oleh majelis hakim, atas kasus narkoba dan psikotropika yang menjeratnya.

Vonis yang diterimaLucintaLunadalam sidang virtualyang digelar Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (30/9/2020).

Lucinta Luna menjalani sidang dari Rutan Pondok Bambu, sementara Hakim, Jaksa, dan Penasehat Hukum jalani sidang dari Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Usai putusan dibacakan ketia majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Eko Aryanto, pantauan Warta Kota Lucinta Luna langsung menangis.

Baca Juga: Satu per Satu yang Tersembunyi Mulai Terbongkar, Sule Tak Sangka Nathalie Holscher Tak Bisa Dinilai Cuma dari Sampulnya: Di Luar Ekspektasi

Mulanya, wanita bernama asli Ayluna Putri itu mencoba tegar. Namun, lama kelamaan ia tak bisa membendung air matanya yang kemudian mengalir membasahi pipinya.

Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menyatakan kalauLucintaLunadinyatakan bersalah secara sah dan meyakinkan, melakukan tindak pidan penyalahgunaan dengan memiliki, menyimpan, dan menguasai narkotika jenis ekstasi dan psikotropika.

Kronologis Penangkapan Millen

Kapolres Pelabuhan Tanjung PriokAKBPAhrieSontamenjelaskan, penangkapanMillenCyrusberawal dari informasi dari masyarakat yang menyebutkan bahwa akan ada transaksi narkoba di satu hotel, di Jakarta Utara.

Baca Juga: Belum Sebulan Jadi Artis Sudah Dikompori Minta Mobil ke Sultan Andara, Raffi Ahmad Semprot Dimas Ramadhan: Honor Lu Aja Belum Keluar!

"Lalu kita melakukan penyelidikan dan mendapatkan satu kamar, lalu kita melakukan penggeledahan dan kita mendapatkan barang buktinya," kata Ahrie Sonta.

Dia menambahkan,MillenCyrusmemesan sabu dari seseorang berinisial OR yang saat ini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

"Jadi MC ini dihubungi oleh OR menemani JR di sebuah hotel. Kemudian, MC menemui OR di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan kemudian ditangkap," ucapnya.

Setelah bertemu, Millen dan OR yang ditemani teman perempuannya, masuk ke dalam kamar.

Baca Juga: Bukan Main Kebelet Pengin Main Ranjang, Politisi Ini Tinju sang Istri Gegara Kelamaan Lepas Baju, Ketua DPR Bakal Minta sang Pejabat Mundur

Kemudian OR mengeluarkan alat hisap sabu yang terbuat dari botol air mineral, yang dibuat dua lubang untuk dimasukkan sedotan.

"MC (Millen Cyrus) dan teman perempuan OR ini mengonsumsi sabu di kamar mandi dengan bergantian."

"Setelah konsumsi sabu, OR dan teman perempuannya berpamitan untuk pindah kamar," katanya.

Kemudian, aparat kepolisian masuk ke kamarMillenCyrusmelakukan penangkapan dan penggeledahan.

Baca Juga: Ramalannya Jarang Meleset, Begini Terawangan Denny Darko Terhadap Syahrini, Sebut Princess Bakal Kena Karma, Apa ya?

Minta Maaf

SelebgramMillenCyrusatauMillendarumenyampaikan permohonan maaf atas kasus narkoba yang menjeratnya.

Dalam rilis Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Senin (23/11/2020), Millen hanya bisa menundukkan kepala sambil meminta maaf kepada semua pihak.

Dengan berbaju tahanan oranye,MillenCyrusmembacakan surat permohonan maafnya.

Millen meminta maaf pada keluarga besarnya, terutama ibu dan saudara-saudaranya.

Baca Juga: Kemana-mana Selalu Penuh Riasan Wajah Setelah Mengaku Habiskan Uang Rp 8 Miliar, Begini Bentuk Muka Barbie Kumalasari Bila Tanpa Make Up, Bikin Pangling!

Hal itu diungkapkan dalam video yang diunggah di kanal YouTube KH INFOTAINMENT, Senin (23/11/2020).

"Saya sangat meminta maaf, untuk keluarga saya, mama, kakak, adik saya," kataMillenCyrussambil menangis.

"Keluarga besar saya dan teman-teman," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Millen mengaku sangat menyesali perbuatannya yang menyimpang tersebut.

Baca Juga: Lama Dipendam, Ahok Akhirnya Tak Kuat Makan Ati Hingga Pilih Putus Kontak Hubungan dengan Veronica Tan, Apa yang Terjadi?

Millen pun berpesan kepada masyarakat untuk tidak meniru perbuatannya.

"Saya salah banget sudah memakai barang tersebut," ungkap Millen.

"Buat semuanya jangan ditiru. Pokoknya jauhi narkoba," terangnya.

Tak lupa, Millen juga berterima kasih pada pihak kepolisian yang sudah menangkapnya.

(Dewi Agustina)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul: Sama-sama Transgender, Mengapa Millen Cyrus Ditahan di Sel Pria Sementara Lucinta Luna di Sel Wanita

Editor : Rifka Amalia

Sumber : tribunnews.com

Baca Lainnya