Gegara Wajahnya Mirip Jokowi, Pria Ini Terima Nasib Rumah Mertuanya Digeruduk Warga, Istrinya Bahkan Dipanggil dengan Sebutan Ini

Senin, 02 November 2020 | 12:15
TribunJakarta.com

Viral pengantin pria disebut mirip Presiden Jokowi

Sosok.ID -Belakangan media sosial Facebook dihebohkan dengan kemunculan pria berwajah mirip Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Akibatnya pria tersebut mendapat perlakuan yang tidak seperti biasanya dari warga sekitar.

Rumah mertuanya bahkan dikelilingi para warga, dan istrinya dipanggil dengan julukan tertentu.

Melansir GridPop.id, pengantin pria mirip Presiden Jokowi itu bernama Sukiman, warga Desa Gapuk, Lombok Timur.

Baca Juga: Tak Biasanya Dikunjungi Pejabat Tinggi Negara-negara Maju dalam Waktu Berdekatan, Para Pakar Sarankan Jokowi Untuk Siagakan Indonesia pada Ancaman Perang Dunia III

Pengantin pria itu melangsungkan pernikahan di Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sukiman menikahi Rohani, wanita pujaan hatinya pada Kamis (29/10/2020). Kemudian menjadi viral di sosial media saat diunggah oleh seseorang.

Akun Facebook atas nama Arta Pratama Rias Pengantin yang pertama kali mengunggah foto itu pertama kali.

Rohani, istri dari Sukiman mengaku kagetkarena suaminya disebut mirip dengan Presiden Jokowi.

Baca Juga: Klaim Penangkapan Aktivis Era Orde Baru Lebih Baik daripada Era Jokowi, Rizal Ramli: Saya Pernah Ditahan Pemerintah Soeharto

"Waktu pertama ketemu tidak pernah merasa mirip seperti Jokowi," katanya, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Sabtu (31/10/2020).

Rohani mengaku baru mengetahui jika suaminya mirip Presiden Jokowi setelah membuka media sosial.

"Saya kaget lihat di FB banyak orang yang bilang suami saya mirip Pak Jokowi," ungkapnya.

Setelah viral di media sosial, kata Rohani, para tetangga di sekitar tempat tinggalnya menyebutnya pengantin Jokowi.

Baca Juga: Rizal Ramli Cerita, Langkahnya Jadi Menteri di Era Jokowi dan SBY Selalu Dijegal oleh Jusuf Kalla: Dia Selalu Block Saya!

"Sekarang tetangga malah bilang pengantin Jokowi," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, sebuah foto yang memperlihatkan sepasang mempelai asal Lombok Nusa Tenggara Barat, viral di media sosial Facebook.

Foto itu viral karena senyum dan ekspresi mempelai laki-laki disebut mirip Presiden Joko Widodo.

Foto tersebut diunggah akun Facebook, Arta Pratama Rias Pengantin.

Baca Juga: Alasan UU Cipta Kerja Disahkan Saat Corona, Jokowi: Ini Saatnya Indonesia Melakukan Lompatan Kemajuan

Kompas.com

Sukiman (38) pria yang disebut mirip Presiden Joko Widodo dikerumuni warga saat berkunjung ke rumah mertuanya di Desa Montong Gamang, Lombok Tengah Minggu (1/11/2020)

"Pas saya merias kemarin, rasanya benar sangat berbeda. Serasa saya rias orang nomor satu di Indonesia, no edit no rekayasa, beneran mirip banget," tulis akun Facebook Arta Pratama Rias Pengantin dalam unggahannya.

Pemilik akun Facebook Arta Pratama Rias Pengantin, Edi Hartadi mengaku, merias pasangan pengantin itu pada Kamis (29/10/2020).

"Ya saya yang jadi tukang riasnya dan tanpa edit dan rekayasa, saya rias itu hari Kamis kemarin," kata Edi Hartadi, Sabtu (31/10/2020).

Dilansir dari Kompas.com, Sukiman (38) pria yang disebut mirip Presiden Joko Widodo dikerumuni warga saat berkunjung ke rumah mertuanya di Desa Montong Gamang, Lombok Tengah Minggu (1/11/2020).

Baca Juga: Kerabat Presiden Jokowi Tewas Terpanggang di Dalam Mobil, Diduga Korban Pembunuhan, Polisi: Tangannya Terikat Selotip

Warga terlihat memadati rumah mertua Sukiman, penasaran ingin melihat wajah pria yang katanya mirip orang nomor satu di Indonesia itu.

"Kami ingin lihat mana orang yang katanya mirip Bapak Jokowi itu dan benar ternyata mirip Pak Jokowi," kata Muliana salah seorang warga setempat.

Muliana menyebut, awalnya ia tidak mengetahui suami tetangganya itu mirip Jokowi.

Muliama mengetahui setelah viral di media sosial.

Baca Juga: Rocky Gerung Beri Skor A Minus untuk 1 Tahun Kinerja Jokowi-Ma'ruf: A untuk Kebohongan, Minus untuk Kejujuran

"Ya fotonya viral di Facebook, awalnya tidak tahu mirip Jokowi, tapi setelah dia (Sukiman) datang bener mirip pak Presiden," kata Muliana.

Tidak hanya Muliana, Mahrif ipar dari Sukiman juga mengaku kaget karena baru sadar iparnya itu mirip Jokowi.

"Saya tahu dari teman-teman dibilang ipar saya mirip Jokowi, dan setelah lihat FB, ya kalau dilihat benar memang mirip pak Jokowi," kata Mahrif.

Mahrif mengaku senang punya ipar mirip Jokowi, karena banyak yang menayangkan hal itu ke pada dirinya.

Artikel ini telah tayang di GridHot.ID dengan judul: Wajah Menantunya Jadi Viral Gara-gara Disebut Mirip Presiden Joko Widodo, Rumah Mertua Sukiman Digeruduk Warga: Mana Orang yang Mirip Bapak Jokowi?

(Desy Kurniasari)

Editor : Rifka Amalia

Sumber : GridHot.ID

Baca Lainnya