Pengacara Mapan Usia 41 Tahun Tuntut Orang Tuanya ke Meja Hijau, Manja Ingin Dinafkali Secara Finansial Seumur Hidup

Kamis, 08 Oktober 2020 | 20:18
kompas.com

Ilustrasi pengadilan.

Sosok.ID - Seorang pengacara berusia 41 tahun baru-baru ini membawa orang tuanya yang kaya raya ke pengadilan.

Pria mapan itu memaksa agar kedua orang tuanya untuk terus mendukung secara finansial tanpa batas waktu.

Dikutip dari Oddity Central, pria yang berbasis di London, yang tak disebutkan namanya mengklaim bahwa orang tuanya secara sadar telah memelihara ketergantungannya pada mereka selama 20 tahun terakhir.

Pria tersebut merasa masih butuh uluran tangan ayah ibunya, dan menyalahkan orang tuanya.

Baca Juga: Klaim Vilanya Sering Jadi Saksi Hubungan Terlarang Sederet Artis, Hotman Paris Bongkar Sosok Model Terkenal yang Kencani Om-om Tajir Berusia 60-an: Dia Ada Satu Minggu di Sana

Ia kecewa karena baru-baru ini orang tuanya 'secara signifikan mengurangi' dukungan keuangan mereka, setelah hubungan mereka memburuk.

Dia ingin hakim memutuskan bahwa orang tuanya harus terus mendukungnya.

Pengacaranya mengutip undang-undang yang berkaitan dengan pernikahan dan anak-anak selama sidang pengadilan keluarga jarak jauh.

Menariknya, pengacara pengangguran berusia 41 tahun itu saat ini tinggal tanpa sewa di sebuah apartemen di pusat kota London milik orang tuanya.

Baca Juga: Bak Tebal Muka, Istri Kombes Polisi Terbukti Berhutang Rp 70 Juta, Sempat Penjarakan Penagih dengan Dalih Pencemaran Nama Baik

Ayah dan ibunya juga telah membayar semua tagihan listrik apartement itu, tetapi tampaknya itu tidak cukup.

“Orang tuanya telah mendukung dia secara finansial selama bertahun-tahun dan terus, sampai taraf tertentu, melakukannya,” kata Hakim James Munby dalam keputusannya.

"Mereka telah mengizinkan dia untuk tinggal di sebuah flat di pusat kota London, di mana mereka adalah pemilik terdaftar, dan sehubungan dengan itu mereka hingga saat ini telah membayar tagihan listrik."

“Akhir-akhir in hubungan antara pemohon dan orang tuanya - khususnya, tampaknya, ayahnya - telah memburuk dan dukungan keuangan yang mereka siapkan untuk ditawarkan telah berkurang secara signifikan."

Baca Juga: Dipaksa Polisi Akui Tuduhan Pencurian, Korban: Tak Kuat Menahan Siksaan, Akhirnya Ku Iyakan Semua..

"Dia mencirikan pendirian mereka sebagai hal yang, pada kenyataannya (baik disadari atau tidak) memelihara ketergantungannya pada mereka selama 20 tahun terakhir atau lebih."

"Dengan konsekuensi bahwa dia, demikian dikatakan, sekarang sepenuhnya bergantung pada mereka. ”

Orang tua pria tersebut, yang saat ini tinggal di Dubai, mengajukan banding ke pengadilan untuk menolak kasus putra mereka, yang persis seperti yang dilakukan Sir James Munby, mengklaim bahwa pengacara tidak memiliki kasus dan menambahkan bahwa lamarannya di masa depan harus segera dibatalkan.

Menariknya, ini bukan pertama kalinya tentang kisah orang dewasa yang menuntut orang tuanya untuk memaksa mereka terus mendukung mereka secara finansial.

Baca Juga: Anak Durhaka! Hanya Gegara Sepeda Motor, Seorang Pria Sampai Hati untuk Penjarakan Ibu Kandungnya, Polisi : Langsung Kami Tolak!

Menilik pada bulan Agustus lalu, Mahkamah Agung Italia memutuskan bahwa orang tua pria berusia 35 tahun tidak diwajibkan untuk terus mendukungnya.

Ketergantungan yang disebut 'bayi dewasa' pada orang tua mereka telah menjadi topik baru yang hangat dalam beberapa tahun terakhir.

Beberapa tahun yang lalu ada pasangan yang menggugat putra mereka yang berusia 30 tahun yang menolak untuk keluar dari rumah keluarga.

Lalu pada bulan lalu ada pria berusia 30 tahun yang melaporkan ibunya karena mengusirnya. (*)

Editor : Rifka Amalia

Sumber : Oddity Central

Baca Lainnya