Gimbal dan Menjijikkan, Nenek Ini Tak Pernah Potong dan Cuci Rambutnya Selama 64 Tahun, Alasan Dibaliknya Diluar Dugaan!

Senin, 05 Oktober 2020 | 20:00
Oddity Central

Nguyen Thi Dinh memiliki rambut yang panjangnya lebih dari 6 meter.

Sosok.ID - Seorang nenek tua berusia 83 tahun, memiliki rambut yang super panjang hingga menghabiskan satu dipan untuk meletakkan rambutnya.

Dengan panjang lebih dari 6 meter dan terlihat seperti ular piton, wanita tua itu menggulung rambutnya.

Melansir Oddity Central, waniat tersebut bernama Nguyen Thi Dinh, warga Provinsi Ben Tre Vietnam.

Nenek Nguyen diduga berhenti memotong rambutnya ketika usianya masih 19 tahun.

Baca Juga: Sepakat Bila Berjodoh Bakal Undang Mantan di Pernikahan, Lesty Kejora Kaget Dengar Fakta Tentang Eks Pacar Rizky Billar: Yang Mana??

Sebelum Nguyen, dunia juga sempat digegerkan dengan kemunculan pria India Doddapalliah, yang menjadi berita utama internasional karena memiliki rambut sepanjang 7,3 meter.

Sama seperti Nguyen, pria tersebut juga diduga berhenti memotong rambutnya.

Yang menjijikkan adalah, Nguyen tak pernah mencuci rambut super panjangnya selama 64 tahun terakhir.

Semuanya berawal ketika Nguyen Thi Dinh, dari Binh Thanh Commune, di Distrik Giong Trom, berusia 19 tahun dan memotong rambutnya untuk pertama kalinya.

Baca Juga: Jalin Kedekatan Serius dan Sudah Kantongi Restu Putri Delina, Mantan DJ Seksi Ini Mualaf karena Sule? Nathalie Holscher: Setelah Mengenal Kamu

Dia mengaku mengalami sakit kepala yang sangat parah sehingga orang tuanya membawanya ke dokter, tetapi anehnya setelah menjalani pengobatan yang diresepkan, gejala itu tak kunjung lenyap.

Sakit kepala Nguyen hanya hilang saat rambutnya mulai tumbuh lebih panjang lagi, hal itu membuatnya menahan diri untuk tidak lagi memotong rambutnya.

“Sejak itu saya berhenti memotong rambut saya, dan saat tumbuh kembali, penyakit saya berangsur-angsur membaik," katanya, dikutip dari Oddity Central.

Oddity Central

Nguyen Thi Dinh memiliki rambut yang panjangnya lebih dari 6 meter.

Baca Juga: Menduda di Umur yang Mulai Bangkotan, Pria Ini Curi 73 Gaun Pengantin Demi Rasakan Sensasi Menikah Lagi

"Anehnya, ketika saya mencuci rambut, kepala saya mulai sakit lagi. Jadi saya berhenti mencuci rambut sepenuhnya dan tidak membiarkan rambut saya menyentuh air, "kata Nguyen Dinh bulan Juli 2020 kepada Tinmoi.vn.

Karena semakin panjang, rambut Nguyen Thi Dinh menjadi lebih sulit diatur, jadi dia mengikatnya menjadi rambut gimbal tebal yang sekarang, dengan panjang lebih dari 6 meter, menyerupai ular piton.

Meskipun rambut di kepalanya sekarang berwarna abu-abu, sebagian besarnya masih berwarna coklat, mengingatkan kenangan yang jelas tentang masa mudanya.

Pada tahun 1990, Nguyen Thi Dinh meminta izin untuk pindah ke kuil Buddha Hue Phuoc, tempat ia tinggal sejak saat itu.

Dia menjadi vegetarian dan secara bertahap menghilangkan semua kecuali satu kali makan sepanjang hari, mulai melafalkan mantra Buddha dan mengadopsi gaya hidup yang sangat hemat.

Oddity Central

Nguyen Thi Dinh memiliki rambut yang panjangnya lebih dari 6 meter.

Baca Juga: Pengangguran, Kakek 92 Tahun Sanggup Persunting 107 Wanita hingga Punya 185 Anak, Sebut Poligami karena Utusan Tuhan: Saya Masih Akan Menikah Lagi

Hal-hal tersebut diyakininya mampu membantu menjaga kesehatan, baik fisik maupun mental, bahkan di usia 83 tahun.

Rambut nenek Nguyen masih tumbuh dengan kecepatan sekitar 10 cm per tahun, dan meskipun tidak pernah memecahkan Rekor Guinness untuk rambut terpanjang di dunia, dengan panjang 6,1 meter, penampakan rambutnya tetap sangat mengesankan. (*)

Editor : Rifka Amalia

Sumber : Oddity Central

Baca Lainnya