Jarang Muncul di Depan Layar Kaca, Artis Ini Kabarkan Istrinya Terkena Penyakit Langka Hingga Berujung Kehilangan Anak: Tiap Naik Tangga, Dia Lemes Banget

Kamis, 01 Oktober 2020 | 12:05
Tribunnews/Bayu Indra Permana

Jarang Muncul di Depan Layar Kaca, Artis Ini Kabarkan Istrinya Terkena Penyakit Langka Hingga Berujung Kehilangan Anak: Tiap Naik Tangga, Dia Lemes Banget

Sosok.ID - Sebuah kabar mengejutkan datang dari salah satu presenter kondang, Indra Bekti.

Setelah lama namanya jarang terdengar di terdengar, kini Indra Bekti tiba-tiba bawa kabar mengejutkan.

Kabar tersebut berhubungan dengan penyakit tak biasa yang dialami oleh sang istri belum lama ini.

Bahkan apa yang dialami oleh sang istri itu mengakibatkan ia dan pasangannya itu kehilangan sang buah hati.

Baca Juga: Sudah Diteliti, Inilah Salah Satu Kunci Kesembuhan 24 Juta Penduduk Bumi dari Penyakit Covid-19!

Kabar mengenai penyakit yang dialami oleh Aldilla Jelita, istri Indra Bekti ini diceritakan kepada rekan sesama presenter Melaney Ricardo.

Indra mengungkapkan bahwa sang istri mengalami penyakit yang berhubungan dengan paru-paru.

Awalnya Indra curiga dengan keadaan sang istri yang cukup memprihatinkan saat sedang berkegiatan di rumah.

Ia pun merasa ada yang aneh dengan gelagat sang istri saat sedang menaiki tangga.

Baca Juga: Menghilang dari Dunia Hiburan, Donita Tiba-tiba Kejutkan Publik dengan Penyakit Misterius yang Membuatnya Putus Asa dan Hampir Akhiri Hidup

Adilla menurut tuturan Indra Bekti, selalu terlihat pucat saat menaiki tangga di kediamannya.

Tak hanya pucat, ia melihat sang istri itu terlihat lemas tak berdaya selepas Adilla menaiki tangga.

"Jadi Dilla itu kemarin terkena namanya efusi pleura. Jadi, itu Dilla mengalami ada cairan dalam paru-paru, di sebelah kiri," kata Indra Bekti, Rabu (30/9/2020).

Penyakit yang menyerang sang istri itu diketahui oleh Indra Bekti pada bulan Agustus lalu.

Baca Juga: Bermodal Tampang Pas-pasan, Pria Ini Buktikan Tak Perlu Punya Banyak Harta Untuk Kencani 300 Wanita dalam Setahun

Awalnya sang istri mengeluh dadanya terasa sakit dan sesak napas.

"Aku lihat memang setiap naik tangga dia udah lemes banget, mukanya pucat, wah ini udah enggak bener sih. Ada apa ya, apalagi dalam masa Covid kayak gini kan," kata Bekti lagi.

Indra Bekti pun tak mau mengambil resiko dan langsung memeriksakan istrinya ke dokter.

Hasil pemeriksaan menunjukkan ada cairan dalam paru-paru Dilla.

Baca Juga: Buatan Manusia? 'Pandemi Ini Diselimuti Kebohongan', Ilmuwan Diam Saja Saat Ditanya Dasar Munculnya Penyakit Covid-19

Oleh karenanya, keesokan harinya, dokter langsung mengambil tindakan untuk mengeluarkan cairan tersebut.

Ternyata apa yang dialami oleh Adilla itu disebut Indra Bekti sama seperti saat dirinya dan sang istri harus kehilangan anak ketiga mereka.

"Jadi terakhir tahun 2017 waktu kehilangan anak gue yang ketiga itu, waktu hamil terus dia panas tinggi terus ternyata ada TB-nya juga," kata Indra Bekti.

Saat itu, Bekti harus menghadapi keputusan berat dalam hidupnya.

Baca Juga: Kisah Pilu, Selang Oksigen Masih Nempel di Hidung, Pria Ini Harus Berjuang Jadi Sopir Taksi Meski Derita Banyak Penyakit: Saya Cuci Darah Sambil Nyetir

Dilla harus melahirkan lebih cepat.

"Saat itu, Dila kayak 'Ya Allah mendingan saya yang enggak ada', dia bilang begitu itu berat banget, akhirnya kami relakan dan setelah itu diperiksa semuanya, ada ternyata TB-nya," tutur Indra Bekti.

Menurut Bekti, Dilla menderita penyakit Tuberkulosis sejak sebelum menikah.

"Baru tahun 2017 kambuh lagi saat anakku meninggal dan sekarang kambuh lagi," tambahnya.

Baca Juga: Tiba-tiba Alami Penyakit Aneh Selama 5 Tahun, Cita Citata Sempat Tak Bisa Bersentuhan Langsung dengan Benda Tajam, Ini Penyakitnya!

Indra mengungkapkan sang istri adalah wanita hebat, bahkan saat dirinya dirawat di rumah sakit lantaran penyakit yang berhubungan dengan paru-paru itu menyerangnya.

Saat berada di rumah sakit, Adilla masih tetap memantau sendiri pendidikan anak-anak mereka.

"Mereka (anak-anak) sih doain terus ya. Pada saat di rumah sakit Dilla terus. Dia itu ibu yang luar biasa sih walaupun sakit dia tetap lihat anak-anaknya lewat video call," ujar Bekti lagi.

Menurut Bekti, Dilla berusaha memastikan anak-anaknya tetap mengikuti pelajaran meski dirinya sedang berjuang dengan penyakit di rumah sakit.

Baca Juga: Cari Penyakit! Sudah Enak Dapat Istri Cantik, Pria Ini Malah Selingkuh dengan Ibu Sendiri, Istri: Saya Sudah Curiga Lama!

"Dia tanya 'kamu tugasnya apa? Kamu habis ngapain aja? Terus diselesaikan tugas-tugasnya'. Ibunya pantau terus. Padahal dia lagi sesak," ucap Indra Bekti.

Kini pun sang istri telah kembali ke rumah dan disambung gembira oleh anak-anak mereka setelah beberapa waktu berjuang melawan penyakit yang sempat bersarang di tubuhnya tersebut. (*)

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : Kompas.com, YouTube

Baca Lainnya