Nikahi 500 Wanita, Pria Ini Tak Segan Potong Tangan hingga Amputasi Payudara Para Istrinya yang Nekat Main Serong di Belakangnya

Minggu, 13 September 2020 | 07:13
Live Journal

Raja Moulay Ismail, raja dengan 500 istri.

Sosok.ID - Zaman sekarang mungkin sudah jarang ditemukan pria yang melakukan poligami dengan istri lebih dari empat.

Sekalipun ada, biasanya tak lebih dari angka puluhan.

Namun, di masa lalu, ada seorang pria yang memiliki istri hingga ratusan wanita.

Jika berbicara mengenai orang dengan istri terbanyak di dunia, raja inilah yang pantas menyandang gelar itu.

Baca Juga: Dalam Setahun Bisa Nikahi 10 Gadis, Pria Ini Masih Tak Puas Meskipun Sudah Punya 39 Istri, Ngotot Bakal Menikah Lagi Walau Kerepotan Urusi 94 Anaknya

Raja Moulay Ismail, adalah raja yang memerintah Maroko, negara kecil di Afrika Utara pada tahun 1645-1727.

Selama hidupnya dia diketahui memiliki 500 orang istri tercatat terbanyak dalam rekor Guiness World Record.

Selain itu, dia adalah raja dengan masa pemerintahan terlama dalam sejarah Maroko.

Mengukil Eva.vn, Raja Ismail naik tahta setelah saudara tirinya yang menduduki tahta Moulay Al-Rashid, tiba-tiba mengalami kecelakaan kuda dan meninggal.

Baca Juga: Seolah Tak Puas Sudah Punya 4 Istri, Pria Ini Juga Lampiaskan Nafsu Bejatnya ke Anak Tirinya Selama 4 Tahun, Tutupi Aksinya dengan Ancam Bakal Ceraikan Ibu Korban

Jadi Ismail menggantikannya sebagai raja di Maroko, namun selama kepemimpinannya banyak hal yang mengejutkan.

Misalnya, raja Ismail dikenal sebagai sosok yang brutal dan haus darah, karena Ismail naik tahta ketika negara itu dilemahkan oleh perang internal antar suku.

Jadi ia membuat kebijakan dan peraturan ketat untuk menghidupkan kembali negara itu.

Raja Ismail menangkap 400-1.000 pemimpin oposisi dan politisi untuk memadamkan semua kekuatan reksioner, dan menghiasi tembok kota Fez dengan 10.000 tengkorak musuh yang dibunuhnya.

Baca Juga: Heboh Video Istri Pertama Temani Suami Nikah Lagi, Raut Bahagia Terpancar Selama Proses Ijab Qabul Pasangannya dengan sang Madu

Selama 55 tahun dia memerintah telah membunuh setidaknya 30.000 orang di medan perang.

Para pelayannya sampai mengangkap raja tersebut sosok yang menakutkan, penyiksa, dan membunuh siapapun yang merasa tidak puas dengannya.

Raja Ismail memimpin banyak perang termasuk invasi Kekaisaran Ottoman, tahun 1679,1678, dan 1695-1696, untuk meningkatkan status Maroko.

Dalam urusan keluarga, raja Ismail dikenal sangat tegas dan menakutkan, dia memiliki 500 istri, dan jika ditemukan satunya selingkuh, akan dihukum berat.

Baca Juga: Ditumbalkan Ibu Kandung Sendiri, Gadis 16 Tahun Dinikahkan dengan Ayah Tiri, Terpaksa Terima Nasib Dipoligami Gegara Orang Tua Tak Segera Diberi Momongan

Hukumannya antara lain, potong tangan, cabut gigi, hingga amputasi payudara, pria yang mencoba menggoda istri raja juga terancam dibunuh.

Selain kinerja politiknya yang luar biasa, dia dikenal oleh Guiness World Record sebagai raja dengan istri terbanyak di dunia.

Faktanya, Dominique Busnot, seorang diplomat Prancis yang berkunjung ke Maroko pada masa pemerintahan Sultan Ismail mengetahui bahwa dia memiliki 500 istri, dan 1.171 anak.

Secara resmi Raja Ismail memiliki 4 istri sah, namun dia memiliki total 500 istri mereka semua sebagian besar adalah selir.

Baca Juga: Bodo Amat Harus Dimadu Berkali-kali, Aktris 70-an Ini Tetap Setia Menjadi Istri Rhoma Irama Walau Harus Dipoligami Selama 35 Tahun

Jumlah anak itu dihasilkan selama 32 tahun, jumlah mencengangkan ini membuat banyak ilmuwan melakukan penelitian.

Mereka berpenapat orang biasa mungkin tidak bisa memiliki anak sebanyak yang dilaporkan Dominique Busnot, selain itu Raja Sendiri bisa mendapat masalah.

Dalam penelitian yang diterbitkan Live Science, para Ilmuwan dari Antropolog di Universitas Wina, membangun program simulasi komputer untuk mengetahui seberapa sering Raja Ismail berhubungan intim.

Menjadi ayah dari 1.171 anak dalam 32 tahun. Simulasi tersebut juga menunjukkan kemungkinan siklus menstruasi istri, durasi ovulasi, kualitas sperma, dan vitalitas raja.

Baca Juga: Minder Tak Bisa Beri Keturunan Gegara Penyakitnya, Artis Cantik Ini Rela Beri Izin Suaminya untuk Menikah Lagi Saat Usia Perkawinannya Masih Seumur Jagung, Tapi Justru Dapat Jawaban Tak Terduga

Hasil penelitian menunjukkan bahwa Raja Ismail hanya perlu mempertahankan frekuensi berhubungan intim tepatnya dari 0,83 hingga 1,43 kali/hari untuk menghasilkan rekor jumlah anak seperti di atas.

Apalagi ia juga tidak perlu "bermalam" dengan seluruh harem yang terdiri dari 4 istri dan 500 selir, melainkan hanya 65-110 wanita.

"Kami sangat berhati-hati dengan perhitungan kami sendiri, dan Ismaïl mampu menghasilkan angka di atas", Live Science mengutip Elisabeth Oberzaucher penulis studi di Universitas Wina (Austria).

Penelitian tersebut dipublikasikan di jurnal Plos Once pada awal 2014.

Baca Juga: Lelaki Sejati! Inilah Sosok Pria Indonesia dengan Istri Terbanyak, Menikah Sejak Usia 15 Tahun Hingga Punya 94 Istri, Mengaku Sehari Bisa Nikahi 3 Wanita Sekaligus

Namun menurut catatan Guiness World Record, jumlah anak yang dihasilkan oleh Raja Ismail jumlahnya ada 888 anak.

(Afif Khoirul M)

Artikel ini telah tayang di Intisari Online dengan judul Dijuluki Raja dengan Istri Terbanyak di Dunia, Inilah Raja Moulay Ismail, Punya 500 Istri Berhubungan Badan Setiap Malam Selama 32 Tahun, Jumlah Anaknya Mencengangkan

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Sumber : Intisari Online

Baca Lainnya