Bukannya Langsung Dibawa ke Rumah Sakit, Pasien Covid-19 Malah Dibawa ke Tempat Sepi oleh Sopir Ambulans Lalu Diperkosa

Rabu, 09 September 2020 | 18:00
Pixabay

Ilustrasi - Sopir ambulans perkosa gadis pasien Covid-19 di tengah perjalanan menuju rumah sakit.

Sosok.ID - Bukannya diantar ke rumah sakit, gadis yang positif Covid-19 ini malah di bawa ke tempat sepi oleh sopir ambulans yang menjemputnya.

Nahas, di tempat sepi itu iadiduga diperkosa oleh sang sopir.

Insiden pemerkosaan ini menimpa seorang pasien Covid-19 berusia 19 tahun di Aranmuladi Pathanamthitta, Kerala, India.

Insiden tak senonoh terjadi saat gadis itu hendak dibawa ke rumah sakit pada Sabtu (5/9/2020) malam.

Baca Juga: Dirawat di Pusat Karantina, Gadis 14 Tahun Diperkosa Sesama Pasien Covid-19, Aksi Kebejatan di Kamar Mandi Bahkan Direkam Rekan Pelaku

Pengemudi Ambulans itu diidentifikasi bernama Noufal (28), yang merupakan bagian dari layanan ambulans 108 Kerala.

Dalam laporan The News Minute, Senin (7/9/2020), terduga pelaku telah ditangkap oleh polisi.

Menurut polisi, ada dua wanita yang dinyatakan positif terinfeksi covid-19 hendakdibawa ke RS menggunakan ambulans.

Tapi satu dari pasien tersebut telah diantar ke rumah sakit, jadi hanya korban yang dibawa menggunakan ambulans karena memiliki gejala parah.

Baca Juga: Seolah Tak Puas Sudah Punya 4 Istri, Pria Ini Juga Lampiaskan Nafsu Bejatnya ke Anak Tirinya Selama 4 Tahun, Tutupi Aksinya dengan Ancam Bakal Ceraikan Ibu Korban

Namun, saat dalam perjalanan ke rumah sakit, pelaku diduga melakukan pemerkosaan terhadap korban.

Polisi mengatakan bahwa pelaku membawa ambulansnya ke tempat sepi dan kemudian melakukan aksi pemerkosaan terhadap gadis 19 tahun itu.

"Sekitar pukul 11.30 malam kedua wanita itu dijemput. Dia melakukan aksi bejatnya di tempat sepi dan kemudian mengantarkannya di RS Pandalam.

Polisi langsung menangkap pelaku pada malam yang sama. Ini adalah insiden yang bejat," kata polisi.

Baca Juga: Ogah Jadi Janda, Seorang Ibu Pilih Bungkam Lihat Darah Dagingnya Dijadikan Budak Nafsu sang Ayah Kandung Selama 6 Tahun, Tak Berani Melapor karena Takut Diceraikan

Petugas mengatakan korban mengalami luka-luka, namun kondisinya stabil.

Noufal, yang merupakan penduduk asli Kayamkulam di Alappuzha, mengakui perbuatannya.

Menyusul insiden tersebut, Menteri Kesehatan Kerala, KK Shailja mengatakan kepada media bahwa, pihaknya akan mengambil semua tindakan yang diperlukan untuk mencegah kejahatan semacam itu di masa mendatang.

"Untuk mencegah kontak fisik, orang lain tidak diizinkan naik dengan pasien covid di dalam satu ambulans.

Baca Juga: Pergi ke Kamar Mandi Saat Mabuk, Gadis 16 Tahun Dibawa ke Kamar Hotel dan Diperkosa 30 Pria, Beberapa Pelaku Abadikan Aksinya di Ponsel

Dari pusat layanan, kami terus memberi tahu sopir ambulans di mana pasien perlu diturunkan," katanya.

Dengan pertanyaan yang diajukan tentang latar belakang kriminal pengemudi ambulans, Menteri Kesehatan mengatakan bahwa supir ambulans merupakan pihak ketiga.

"108 pengemudi ambulans ditugaskan melalui sebuah agen (pihak ketiga). Kami telah memberi tahu agensi untuk menggantikannya.

Para pengemudi ini juga direkrut melalui wawancara. Jadi kami akan menanyakan mengapa latar belakang kriminal orang ini tidak diperiksa," ujarnya.

Baca Juga: Darah Dagingnya Dijadikan Budak Nafsu oleh sang Ayah Tiri hingga Hamil dan Melahirkan, Ibu Kandung Justru Tutup-tutupi Kebejatan Suaminya

Presiden negara bagian, BJP K Surendran menuduh dan meminta pemerintah bertanggung jawab atas insiden ini.

Ia juga meminta pengunduran diri Menteri Kesehatan, dan mengatakan sebanyak 108 pengemudi ambulans tidak direkrut melalui jalur yang tepat.

Namun, KK Shailaja menepis kritik pemimpin BJP yang menyatakan bahwa, kesemua mereka di rekrut sesuai dengan prosedur dan bekerja tanpa istirahat yang cukup.

"108 pengemudi ambulans telah melakukan pekerjaan dengan baik bahkan tanpa istirahat yang layak selama enam atau tujuh bulan terakhir.

Baca Juga: Heboh Cerita Pria Kesepian Ngaku Perkosa Anjing Peliharaannya, Sebut Hidup Terpisah dengan sang Istri yang Lagi Hamil, Kini Terancam Dihukum

"Jadi karena satu orang ini melakukan ini, bukan berarti semua 108 pengemudi seperti ini. Sayangnya, insiden kriminal semacam itu dapat terjadi di mana saja.

Penjahat seperti itu akan dibawa ke hadapan hukum paling awal," katanya.

"Kami telah memberikan instruksi yang jelas sekarang kepada semua petugas medis bahwa jika wanita bepergian dengan ambulans, kami akan mengatur seseorang untuk menemani mereka.

Ini adalah insiden pertama dan kami akan mengambil semua tindakan agar tidak terulang," pungkasnya.

Baca Juga: Keluar Lubang Buaya Malah Masuk ke Kandang Macan, Niat Cari Perlindungan ke Lembaga Pemberdayaan Perempuan, Gadis Korban Pemerkosaan Justru Dilecehkan dan Dijual ke Pria Hidung Belang oleh Kepala UPT

Nofal, Pengemudi ambulans yang memperkosa pasien Covid-19 saat membawanya ke rumah sakit, telah diberhentikan dari kerjanya.

GVK EMRI, perusahaan yang menyewa pengemudi ambulans, pada hari Minggu (6/9/2020) mengatakan bahwa, Noufal telah diberhentikan dari layanannya.

“Mengingat kesalahan serius yang dia lakukan dan reputasi buruk yang dia bawa ke organisasi,” ujar pernyataan itu.

(Agus Ramadhan)

Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul Sopir Ambulans Perkosa Gadis Positif Corona Saat Menuju Rumah Sakit, Korban Dibawa ke Tempat Sepi

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Sumber : Serambinews.com

Baca Lainnya