Jatuh Miskin Setelah 4 Tahun Mendekam Dipenjara, Penderitaan Saipul Jamil Bertambah Gegara Harus Jual Semua Harta Demi Kehidupannya di Bui, Ingin Lakukan Ini Saat Bebas!

Jumat, 21 Agustus 2020 | 12:30
Kompas.com/Andi Muttya Keteng Pangerang

Jatuh Miskin Setelah 4 Tahun Mendekam Dipenjara, Penderitaan Saipul Jamil Bertambah Gegara Harus Jual Semua Harta Demi Gaji Pegawai, Ingin Lakukan Ini Saat Bebas!

Sosok.ID - Sudah empat tahun lamanya Saipul Jamil tak terlihat menghiasi layar kaca pemirsa televisi.

Hal itu lantaran penyanyi dangdut tersebut harus jalani proses hukum atas kasus asusila yang menjeratnya beberapa tahun silam.

Kabar mencengangkan pun mencuat dari balik jeruji besi mengenai kehidupan sang biduan dangdut.

Saipul dikabarkan mengalami penurunan keuangan yang cukup drastis selama empat tahun dipenjara.

Baca Juga: Tak Kuasa Tahan Kesedihan, Komedian Ini Ungkap Rasa Sedih Lihat Nurul Qomar Diborgol Meski Serahkan Diri ke Kantor Polisi: Dia Bukan Penjahat yang Korupsi!

Bahkan dirinya dikabarkan harus menjual semua harta bendanya lantaran tak ada lagi pemasukan.

Meskipun mengalami keterpurukan dalam hal keuangan, Saipul dikabarkan telah ikhlas jatuh miskin.

Hal tersebut diungkap oleh Indah Sari sesaat setelah dirinya menjenguk Saipul Jamil di dalam penjara.

"Kondisi dia (Saipul Jamil) alhamdulillah sehat," kata Indah Sari ketika ditemui di Jakarta, belum lama ini, dikutip dari TribunJakarta, Jumat (21/9/2020).

Baca Juga: Sekolah Nomor Satu Cinta Bisa Kapan Saja, Fitri Carlina Minta Lesty Kejora Selesaikan Kuliah Sebelum Naik Pelaminan dengan Rizky Billar: Lulus Dulu!

"Dia (Saipul Jamil) sudah ikhlas," ucapnya.

Indah pun mengungkap bahwa keuangan mantan suami Dewi Perssik kini sedang sangat tak stabil.

Bahkan harus keluar uang terus menerus tanpa ada pemasukan demi bisa tetap bertahan hidup di dalam penjara.

Saipul juga disebut telah menjual semua aset harta benda miliknya demi kehidupannya selam empat tahun terakhir.

Baca Juga: Mobilnya Tetiba Dihantam Kereta Saat Ngelive di Medsos, Penyanyi Ini Tewas di Depan Ratusan Penggemarnya yang Menonton dari Ponsel

"Selama di penjara kan dia (Saipul Jamil) tidak punya pemasukan. Dia selalu mengeluarkan uang terus untuk kehidupannya di penjara. Padahal kan dia butuh pemasukan," ucapnya.

"Makanya semoga dia bisa bebas akhir tahun biar bisa cari pemasukan lagi," tambahnya.

Indah mengatakan kalau semua barang yang dimiliki mantan suami Dewi Perssik dari hasil kerja kerasnya di panggung hiburan, sudah habis terjual.

"Rumah, dua mobil, satu ruko sudah dijual semua. Uangnya untuk kehidupan dia (Saipul Jamil) di dalam penjara dan menggaji karyawan yang tidak ia rumahkan. Digaji tapi gaji kekeluargaan aja," jelasnya.

Baca Juga: Geram Dituding Pelihara Banyak Hewan Tak Lazim Sebagai Syarat Pesugihan, Ini yang Buat Ini Kaya Raya, Sebut Satu Transaksi Capai Rp 30 Juta

"Jadi dia saat ini sudah tidak punya apa-apa lagi," tambahnya.

Meski dikabarkan bangkrut dan jatuh miskin, Indah menyebutkan Saipul tetap mau berbagi dengan rekan satu lapasnya.

Baca juga:Mendekam di Penjara Bertahun-tahun, Saipul Jamil Mengaku Dendam Pada Artis Ini hingga Sudah Rencanakan Pembalasan

Bahkan Indah mengungkap penyanyi dangdut tersebut setelah bebas dari penjara akan memberi santunan pada tahanan di berbagai lapas.

Namun sebelum berbagi dengan tahanan lain selepas bebas dari penjara, Saipul Jamil mengungkapkan dirinya ingin ibadah Umrah terlebih dahulu.

Baca Juga: Kejar Mimpi Jadi Pedangdut Sampai Lepas Profesi Bergaji Rp 12 Juta, Danang D'Academy Bikin Iis Dahlia Melongo, sang Biduan: Kok Lu Ngotot sih?

"Kalau kata bang Ipul, setelah bebas nanti dia mau menunaikan ibadah ke Tanah Suci," ucap Indah Sari, ditemui beberapa waktu silam.

"Katanya mau umrah dulu, abis itu baru mau naik haji. Karena selama di penjara, dia (Saipul Jamil) memang religius banget," lanjutnya.

"Terus juga setelah bebas katanya mau kasih santunan ke Lapas-Lapas. Karena dia tau, didalam penjara banyak orang yang terbuang dan engga dibesuk keluarga," tambahnya.

Baca Juga: Kadung Tertelan Masuk Perut, Mie Ini TernyataDisajikan dengan Potongan Daging Manusia, Pedagang Gunakan Tubuh Pelanggannya Sendiri

"Jiwa kemanusiaannya untuk berbaginya luar biasa bang Ipul. Dia itu dapet makanan engga dimakan sendiri, dia senang puasa didalam karena makannya juga dikit," jelasnya.

"Dia selalu berbagi apapun yang didapat dari temannya selalu berbagi. Mudah-mudahan keluar dari penjara bisa lebih baik lagi," tambahnya.

Baca Juga: Dunia Seolah Milik Berdua Lainnya Cuma Ngontrak, Rizky Billar dan Lesty Kejora Mulai Tukar Panggilan Sayang, sang Aktor: Kakak Panggilnya Cinta

"Bang Ipul dapat hikmahnya lebih sabar, peduli, keikhlasannya sih yang luar biasa," ujar Indah Sari.

Melansir dari Kompas.com, Saipul Jamil tersandung kasus pencabulan dan dinyatakan bersalah telah melakukan pelecehan seksual.

Pelecehan tersebut dikabarkan terjadi di kediaman sang artis di kawasan Kelapa Gading, jakarta Utara pada 18 Februari 2016 silam.

Atas perbuatannya tersebut, Saiful Jamil akhirnya divonis hukuman kurungan penjara tiga tahun.

Namun hukuman tersebut ditambah lagi dua tahun karena terbukti melakukan suap ke panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara atas kasus pencabulannya.

(*)

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : Kompas.com, TribunJakarta.com

Baca Lainnya