Mati Tragis di Tengah Mimpi Indah, Satu Keluarga Tewas Gegara Diserang Segerombol Monyet Barbar Saat Tidur di Halaman Rumah

Selasa, 21 Juli 2020 | 15:13
Pixabay

Ilustrasi - Satu keluarga tewas saat tidur di halaman rumah usai diserang segerombol monyet barbar.

Sosok.ID - Tidur di halaman rumah justru membawa petaka bagi satu keluarga ini.

Sebab, segerombol monyet barbar tiba-tiba menyerang mereka.

Karena insiden itu, mereka pun tewas secara tragis.

Ialah seorang ibu dan empat anaknya yang tewas secara tragis saat tidur, akibat tembok rumah yang roboh diguncang kawanan monyet.

Baca Juga: Heboh Kisah Mahasiswi Tak Sudi Temui Orang Tua yang Antar Laptop ke Kampus Naik Motor, Padahal Ayah dan Ibunya Sudah Susah Payah Tempuh Perjalanan 5 Jam, Terungkap Fakta Sesungguhnya

Kelima korban yang sedang tidur di halaman rumah itu tewas tertimpa dinding yang roboh karena "diguncang dengan keras" oleh sekawanan monyet, demikian yang dilaporkan Times of India.

Keluarga itu tidur di luar karena kipas di langit-langit rumah mereka mati, dan cuaca sedang panas di Shahjahanpur, Negara Bagian Uttar Pradesh, India.

Beruntung dua anak lainnya bisa selamat dari insiden tragis itu, dan pihak berwenang menawarkan untuk membayar biaya kompensasi ke keluarga.

Kemudian hakim Vikram Singh di distrik tersebut telah bertemu dengan para korban, dan mengatakan mereka sedang mendapat "perawatan terbaik".

Baca Juga: Dinginnya Aspal Jalanan Jauh Lebih Baik daripada Tinggal Serumah dengan Cucu Durhaka, Nenek Ini Kabur dengan Penuh Luka karena Tak Kuat Terus-terusan Dipukuli Cucunya

"Itu adalah insiden tragis dan lima anggota keluarga langsung tewas setelah tembok roboh menimpa mereka," katanya setelah memeriksa TKP dikutip dari Daily Mail Senin (20/7/2020).

Ketua Menteri di Uttar Pradesh yang merupakan negara bagian terpadat di "Negeri Bollywood", telah menawarkan uang 400.000 rupee (Rp 79,5 juta) sebagai kompensasi.

Insiden ini terjadi pada Jumat (17/7/2020), dan menjadi kasus terbaru dari serangkaian tragedi akibat monyet di India.

Negara berpopulasi 1,3 miliar jiwa itu adalah habitat bagi sekitar 50 juta ekor primata.

Baca Juga: Kuliti Kucing Hidup-hidup Hanya Demi Konten TikTok, Pemuda Ini Digerebek FBI, Terbongkar Isi Rumahnya yang Mengerikan

Agustus tahun lalu seorang lelaki berusia 50 tahun tewas di Sambhal, akibat jatuh dari teras di rumahnya saat diserang sekawanan monyet.

Laporan saat itu mengatakan, kejadian tersebut adalah kasus kematian keenam yang terkait dengan monyet selama 2019.

Sebelumnya pada Juni tahun lalu, bayi berusia 1,5 bulan tewas akibat diserang monyet yang melompat ke ranjangnya, diduga hendak mencuri botol susunya.

Monyet rhesus berwajah merah juga diketahui menjadi penyebab beberapa insiden di Delhi, seperti mencuri makanan, ponsel, bahkan membobol rumah.

Baca Juga: Setelah Tetangga Ungkap Kejanggalan Soal Kematian Cucunya, Nenek Bocah 5 Tahun yang Ditemukan di Toren Air Angkat Bicara, Beberkan Kondisi Jenazah Korban

Baru-baru ini pihak berwenang juga melaporkan, sekawanan monyet telah menyerang seorang petugas kesehatan dan mencuri sampel darah pasien virus corona di Meerut.

Kejadian itu membuat orang-orang di sekitarnya khawatir Covid-19 dapat menyebar jika para monyet membawa sampelnya ke daerah permukiman.

Namun sejauh ini belum ada bukti bahwa monyet bisa terinfeksi virus bernama resmi SARS-CoV-2 ini.

Para pengamat lingkungan yang dikutip Daily Mail menerangkan, perusakan habitat alami monyet adalah alasan utama hewan-hewan itu beranjak ke perkotaan untuk mencari makan.

Baca Juga: Tajir Melintir Sejak Lahir, Wanita Ini Malah Stres Punya Gaya Hidup Kelewat Mewah, Padahal Tiap Hari Kerjanya Hanya Foya-foya Habiskan Duit Orang Tua

(Aditya Jaya Iswara)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tragis, 1 Keluarga Tewas "Dibunuh" Monyet saat Tidur di Luar Rumah"'

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya