Kecurigaan Warga Benar, Bocah 5 Tahun yang Ditemukan Tewas di Dalam Toren Air Ternyata Dibunuh Ayah Tirinya, Terungkap Motif dan Cara Keji Pelaku Habisi Nyawa Putri Sambungnya

Senin, 20 Juli 2020 | 14:42
Tribunjabar.id/Ery Chandra

Jasad bocah 5 tahun ditemukan mengambang di dalam tandon air kapasitas 1.000 liter, diduga korban pembunuhan.

Sosok.ID - Misteri kematian bocah 5 tahun yang ditemukan tak bernyawa di dalam toren air sebuah kos-kosan di Cicalengka terungkap.

Dalang di balik kematian bocah berinisial AP itu tak lain dan tak bukan adalah sang ayah tiri.

Sebelum hal itu diketahui, warga sekitar sudah mencurigai bahwa bocah itu merupakan korban pembunuhan.

Sebab, toren air yang terletak di lantai tiga kos-kosan di Desa Panenjoan, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung itu terlalu sulit untuk dijangkau anak-anak.

Baca Juga: Setelah Tetangga Ungkap Kejanggalan Soal Kematian Cucunya, Nenek Bocah 5 Tahun yang Ditemukan di Toren Air Angkat Bicara, Beberkan Kondisi Jenazah Korban

Mengingat kapasitas toren berwarna oranye itu adalah 1.000 liter.

Melansir Tribun Jabar via Kompas.com, kecurigaan itu disampaikan oleh Ketua RW 08 Kecamatan Cicalengka Pepen Efendi.

"Kasian anak tiri ini. Ada kejanggalan kalau dilihat, masa anak lima tahun bisa naik ke toren tersebut," ujar Pepen, seperti dilansir Sosok.ID dari Tribun Jabar via Kompas.com.

Selain itu, korban juga dikabarkan sempat hilang semalaman sebelum akhirnya ditemukan sudah terbujur kaku pada Jumat (17/7/2020) pagi.

Baca Juga: Diduga Jadi Korban Pembunuhan, Mayat Bocah 5 Tahun Ditemukan Mengambang di Dalam Tandon Air, Tetangga Beberkan Kejanggalannya

Benar saja, bocah malang itu ternyata sengaja dibunuh oleh ayah tirinya, Hamid (25).

Melansir dari Tribun Jabar, hal itu disampaikan oleh Kapolresta Bandung Kombes Hendra Kurniawan di Mapolresta Bandung, Soreang, Senin (20/7/2020).

Menurut keterangannya, sebelum kejadian, Hamid yang berprofesi sebagai pengamen awalnya tiba di rumah kontrakan pukul 22.00 WIB.

Karena tidak pulang bersama istrinya, korban kemudian menanyakan keberadaan sang ibu dengan nada kasar.

Baca Juga: Kuliti Kucing Hidup-hidup Hanya Demi Konten TikTok, Pemuda Ini Digerebek FBI, Terbongkar Isi Rumahnya yang Mengerikan

Tribun Jabar/Mega Nugraha
Tribun Jabar/Mega Nugraha

Ayah tiri yang membunuh bocah 5 tahun kemudian dimasukkan ke dalam toren air.

Hamid yang saat itu tengah mabuk kemudian merasa tersinggung.

"Aulia menanyakan ibunya dengan nada kasar karena terbiasa di jalanan, pengamen juga. Karena bernada kasar, Hamid tersinggung.

"Dalam kondisi mabuk minuman keras ditambah obat keras, Hamid tidak mengendalikan emosinya," ujar Hendra, seperti dikutip Sosok.ID dari Tribun Jabar.

Setelah itu, Hamid kemudian menyeret korban ke lantai tiga di kos-kosan tempat mereka tinggal.

Baca Juga: Karyanya Sudah Melanglang Buana ke Seluruh Penjuru Dunia, Pencipta Asli Smiley Face Ternyata Cuma Dapat Rp 600 Ribu, Royalti Miliaran Rupiah Justru Mengalir ke Orang Lain yang Seenaknya Komersilkan Desainnya

"Lalu korban dimasukkan ke dalam toren dengan cara memegang kakinya lalu kepala di dalam air selama 10 menit sampai tidak bergerak kemudian dilepaskan begitu saja," terang Hendra.

Saat menghilang, korban sempat dicari oleh neneknya.

Sementara ibunya baru pulang dari mengamen pada Jumat (17/7/2020) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB.

Sampai akhirnya pada Jumat pagi korban ditemukan mengambang di dalam toren air.

Baca Juga: Tetap Kalem Meski Pisau Lipat Menancap di Tengkoraknya, Pria Ini Masih Bisa Berjalan Santai ke Ambulans dengan Baju Berlumuran Darah Usai Terlibat Perkelahian

"Jadi pelaku ini pura-pura enggak tahu. Nah saat pagi harinya, dia mencari bersama istrinya dan kemudian menunjukan tempat jasad Aulia berada," kata dia.

Saat ini Hamid telah ditahan di Mapolresta Bandung.

Akibat perbuatannya itu, Hamid dijerat Pasal tentang tindak pidana pembunuhan terhadap anak di Undang-undang Perlindungan Anak, juncto Pasal 338 KUH Pidana tentang pembunuhan.

Bila terbukti bersalah, Hamid terancam hukuman lebih dari 15 tahun penjara.

Baca Juga: Tajir Melintir Sejak Lahir, Wanita Ini Malah Stres Punya Gaya Hidup Kelewat Mewah, Padahal Tiap Hari Kerjanya Hanya Foya-foya Habiskan Duit Orang Tua

(*)

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Sumber : Kompas.com, Tribun Jabar, Sosok.id

Baca Lainnya