Lagi-lagi Ahok Kupas Tabiat Mantan, Netizen Minta Veronica Tan Agar Dijaga, Nicholas Sean Bela Bapaknya: Yah Gimana Dong, Kenyataan!

Rabu, 08 Juli 2020 | 20:30
dok. Grid.ID

Ahok, Nicholas Sean dan Veronica Tan

Sosok.ID - Sudah bukan rahasia lagi, bahwa perceraian Basuki Tjahaja Purnama (BTP alias Ahok) dan Veronica Tan digosipkan terjadi karena kehadiran orang ketiga.

Saat itu, dari balik penjara Ahok menalak Vero, yang kala itu masih berstatus sebagai istrinya.

Ahok menyebut selama ini Vero dekat dengan pria lain yang disebutnya 'good friend'.

Keduanya pun resmi memutus tali perkawinan pada 5 Januari 2018 silam.

Baca Juga: Terungkap, Ahok Sempat Datangi Pria yang Disebut Teman Dekat Veronica Tan Untuk Selamatkan Rumah Tangganya, Anak Sulung Emosi dan Hampir Pukul Lelaki Itu

Tak lama kemudian, Ahok mempersunting Puput Natiti Devi, wanita yang dulunya adalah ajudan Veronica Tan.

Spekulasi bermunculan usai Ahok kembali menikah. Publi merasa janggal sebab saat perceraian, Vero menjadi pihak yang disalahkan karena memiliki orang ketiga.

Namun sesudah resmi bercerai justru Ahok yang menikah duluan.

Kendati sudah dua tahun berlalu, Ahok baru-baru ini kembali mengungkit masa lalunya dengan Vero.

Baca Juga: 3 Tahun Lalu Bersyukur Punya Istri Dewasa dan Sayang Keluarga seperti Veronica Tan, Sekarang Ahok Katakan Hal yang Sama di Ulang Tahun Puput Nastiti Devi ke 23

Ia membahas perselingkuhan mantan istrinya di kanal YouTube Daniel Mananta pada Jumat (3/7/2020), dilansir dari Tribun Jakarta.

Kepada Daniel ia membeberkan detik-detik pecahnya rumah tangga dengan Veronica Tan.

Menurut Ahok, saat itu ia sudah beruaha keras untuk menyelamatkan rumah tangganya. Terlebih mereka telah dikaruniai tiga anak dari hasil pernikahannya.

Ia dan Nicholas Sean, rupanya pernah menemui lelaki teman dekat Vero untuk menyelesaikan masalah.

Baca Juga: Tak Tahan Simpan Kekesalan Hati, Ahok Buka Suara Perangai Veronica Tan Hingga Buat Heran Netizen: Ini Seperti Bukan BTP

Namun apa daya, masalah itu tak kunjung selesai hingga Sean meminta ayah dan ibunya bercerai.

"Anak saya yang pertama bilang, 'udah bubar aja'. Saya bilang tidak bisa. Bagi saya, gambaran kehidupan itu keluarga yang utuh," kata BTP.

"Saya datang, memohon. Saya menyampaikan, 'istrimu (teman dekat Vero) tidak tahu, istrimu lagi mau melahirkan, dan mumpung saya mau terima kembali istri saya, boleh nggak kalian bubaran?" ceritanya.

Tak sampai disitu, ternyata Sean juga pernah hilang kesabaran hingga sempat ingin melayangkan bogem mentah kepada teman dekat ibunya.

Baca Juga: Melulu Dikatai Pelakor gegara Nikahi Ahok yang Juga Mantan Suami Bos Sendiri, Puput Nastiti Devi Curhat di HUT Mertua: Tuhan Tahu yang BENAR dan SALAH

"Si Nico udah mau mukul itu. Saya nahan Nico. Anak saya itu bisa pull-up 27 kali, dia lagi begitu emosi. 2 lawan satu, (bisa) patah itu iga semua," ujar Ahok BTP.

"Sampai saya masuk tahanan, saya ngomong, 'saya sakit sekali di dalam tahanan kalau tahu kamu pergi berdua ke Singapura atau ke mana-mana. Boleh nggak, stop?'. Itu saya putuskan cerai," tegasnya.

Melihat Ahok kembali mengungkit masa lalunya dengan Veronica Tan, netizen pun ikut berkomentar.

Banyak yang menyayangkan sikap Ahok karena seolah-olah sengaja membuka aib dari mantan istrinya.

Baca Juga: Ibunda Ahok Dibully gegara Anaknya Kawini Ajudan Mantan Istri, Teman BTP malah Blak-blakan Minta Diajari Selingkuh seperti Ayah Nicholas SeanTinggalkan Veronica Tan

Padahal keduanya kini sudah sama-sama pisah.

Kekecawaan netizen lantas ditumpahkan pula kepada Nicholas Sean di laman Instagram pribadinya.

Melansir GridHits, banyak warganet yang meminta Sean untuk mengawasi ayahnya, agar BTP tidak kembali melakukan hal serupa di ranah publik.

Sean pun menjawab salah satu komentar netizen yang berkomentar di postingannya.

Baca Juga: Akhir Tahun 2017, Manis Tutur Kata Ahok Ungkap Rasa Syukurnya Miliki Veronica Tan sebagai Kekasih Hati, Lalu Sebulan Berselang Surat Cinta Itu Berujung pada Perceraian

"Kok kamu diam saja saat ayahmu menjelek-jelekkan ibumu di muka publik?" tanya akun @little_life_photo dikutip dari Instagram @nachoseann.

Sean pun membalas komentar itu, mengatakan tidak ada gunanya dia ikut campur dengan apa yang dilakukan ayahnya.

"Emang dengan gua balas akan bikin perubahan?" tanya Nicholas Sean.

"Tolong ingatkan ayahmu agar menjaga ucapannya," tulis netizen itu kembali. Seolah tak puas dengan jawaban putra Ahok dan Veronica Tan.

Baca Juga: Geger Foto Ahok Jaman Dipenjara Tersebar Luas, Dipeluk Tiga Wanita Cantik Sampai Dicium, Forum Anti Fitnah: Kalau Ini Editan, Potong Telinga Saya!

Namun tak disangka, Sean justru membalasnya dengan ucapan menohok, mengatakan bahwa apa yang diceritakan sang ayah tidak salah.

"Yah mau gimana dong, kenyataan," tulis Nicholas.

Melihat respon Sean, tak sedikit warganet lain yang memberikan nasihat untuk berhenti mencampuri rumah tangga Ahok dan Veronica Tan.

Banyak yang menilai, bahwa sebagai seorang penonton masyarakat tidak pernah tahu kebenarannya. (*)

Editor : Rifka Amalia

Sumber : Tribun Jakarta, Grid Hits

Baca Lainnya