Dinyinyiri Habis-habisan oleh Netizen, YouTuber yang Nikahi Model Cantik Cuma Modal Mas Kawin Sendal Jepit : Biar Mereka Berkomentar, Suatu Saat Pasti Akan Diam

Selasa, 07 Juli 2020 | 10:42
Dokumen warga via Kompas.com

Pasangan yang menikah dengan mahar berupa sandal jepit dan segelas air putih.

Sosok.ID - Pria yang viral karena menikahi model cantik dengan modal mas kawin sandal jepit dibanjiri nyiyiran netizen.

Pria 24 tahun bernama Iwan Firman Wahyudi ini dituding menjadikan pernikahan yang sederhana itu sebagai konten YouTube semata.

Sebab, diketahui pria yang akrab disapa Yudi itu merupakan pemilik dari akun YouTube Yudi Anggata.

Melansir dari Kompas.com, Yudi mengakui hal itu saat ditemui di kediamannya, Sabtu (4/7/2020).

Baca Juga: Ogah Jadi Beban Calon Suami, Model Cantik Sudi Dinikahi Kekasih Hanya dengan Mas Kawin Sepasang Sandal Jepit dan Segelas Air, Netizen Nyinyir : Sengaja Mau Viral Aja

"Banyak yang buli juga, mereka (netizen) kita dibilang cari sensasi bermaskawinkan sandal jepit," ujarnya, seperti dikutip Sosok.ID dari Kompas.com.

Padahal, akunya, sama sekali tak ada niat baginya menikahi Helmi Susanti (20) hanya demi viral semata.

"Tidak ada sama sekali niat untuk bikin diri saya ini viral, biar mereka (netizen) berkomentar dia suatu saat dia akan diam," tegas Yudi.

Adapun, menurut pengakuan Helmi, mas kawin berupa sandal jepit dan merupakan permintaannya.

Baca Juga: Ketiban Rezeki Nomplok, Pria Ini Nikahi Seorang Model Hanya Bermodal Sandal dan Air Putih, Netizen Malah Berpikir Sebaliknya!

Wanita yang berprofesi sebagai model video klip lagu tradisional Sasak itu mengaku tak ingin memberatkan sang suami.

"Saya tidak mau menyusahkan suami saya dan keluarganya," kata Helmi.

Helmi mengaku tak punya alasan tertentu untuk meminta sandal jepit sebagai mas kawin.

"Tidak ada nilai sejarah mengapa mau sandal jepit, hanya mau jadi kenang-kenangan yang akan diceritakan pada anak nanti," kata Helmi.

Baca Juga: Ada Udang di Balik Batu, Pemuda Tampan Nikahi Sepupu Sendiri yang Lebih Tua 57 Tahun, Sudi Rawat Istri yang Sakit-sakitan Biar Bisa Mangkir dari Wajib Militer

Sebelumnya, pernikahan yang digelar pada Jumat (3/7/2020) itu menjadi viral di media sosial.

Rekaman yang menunjukkan prosesi ijab qobul pasangan ini salah satunya diunggah oleh pengguna Facebook dengan akun bernama Inaq Icok Sasak.

"Viral di Lombok. Menikah dengan mas kawin segelas air putih dan satu pasang sandal jepit.

"Semoga menjadi keluarga samawa dan langgeng sampai kakek nenek," tulis pemilik akun dalam keterangan video.

Baca Juga: Cinta Tak Memandang Fisik, Pria Ini Mantap Nikahi Gadis Lumpuh yang Tak Sengaja Diajak Kenalan Saat Main Game Online, Pernikahannya yang Cuma Modal Rp 11 Juta Viral

Dalam video tersebut, Yudi terlihat mengenakan kemeja putih dan peci.

Sementara Helmi nampak cantik dengan baju dan hijab bernuansa merah muda.

Prosesi akad yang nampak digelar di rumah tersebut jua dihadiri oleh beberapa tamu undangan yang turut menjadi saksi proses pengikatan janji suci keduanya.

Yudi terlihat gugup saat hendak mengucapkan akad.

Baca Juga: Harga Diri Dijual Murah ke Pelakor, Pria Ini Ditukar Rp 200 Ribu oleh Istrinya Gegara Ketangkap Basah Bercumbu di Ranjang dengan sang Pacar Gelap

Sehingga ia sempat mengalami kesalahan yang kemudian memicu gelak tawa dari orang-orang yang hadir.

"Aku terima kawin Helmi mas kawin sandal jepit sepasang kanca air segelas" ucap Yudi yang kemudian langsuh disambut dengan teriakan "Sah" dari semua orang yang menandakan ia telah resmi menjadi suami dari Helmi.

Setelah akad selesai, Yudi kemudian memberikan mahar berupa sandal jepit yang telah dibingkai indah dalam kotak kepada Helmi.

Tak lupa, segelas air putih yang diletakkan di wadah keramik berwarna cokelat juga diserahkan pada Helmi.

Baca Juga: Diam-diam Main Serong dengan 4 Pria Sekaligus Saat sang Suami Sibuk Peras Keringat di Kota Orang, Kemaluan Wanita Ini Langsung Disegel Pakai Lem Super oleh Suaminya

Helmi kemudian meminum air putih tersebut.

Melihat kolom komentar, ada yang memuji pasangan ini.

"Lah ini cewek cantik banget mau menerima mas kawin walau cuma sandal jepit. Nah itu tu yang wajah nya pas-pasan itu mita mas kawin sapi berjuta-juta," tulis seorang warganet.

"Baru sekarang orang Lombok minta mas kawin sandal jepit sama air, biasanya di Lombok kalau perempuan minta emas, duit banyak, selamat kamu ya dik semoga kamu bahagia karena dari mulanya rumah tangga kamu sudah terima suami kamu apa adanya," puji lainnya.

Baca Juga: Tak Rela Anaknya Jatuh ke Pelukan Wanita Lain, Seorang Ibu Nekat Nikahi Putranya Sendiri, Terungkap Caranya Meresmikan Perkawinan Sedarah yang Sebelumnya Ditentang Habis-habisan oleh Warga

Namun,tak sedikit pula netizen yang justru menyinyiri pasangan ini.

"Ini bukan karena keikhlasan untuk ibadah, tapi karna mau viral aja, boss pernikahan bukan untuk main-main," komentar seseorang nyinyir.

"Yang laki-laki YouTuber, mungkin sengaja mas kawinnya sandal jepit biar konten YouTube-nya seruu..," tulis lainnya menduga.

"Kenapa nggak seperangkat alat salat aja, biar lebih bagus kedengarannya. Kayak pengin viral kelihatannya," komen nynyir lainnya.

Baca Juga: Peduli Amat Anaknya Bakal Cacat karena Hasil dari Perkawinan Sedarah, Gadis Ini Ngotot Nikahi Ayah Kandungnya Gegara Cemburu dengan Saudara Tiri

"Halah nggak mungkin banget. Masa baju ceweknya aja punya harga, masa cuma sandal jepit mas kawinnya. Ada-ada aja. Nggak ada akhlak pengin viral," tulis netizen lain.

"Ada kah yang ganjal di video ini, coba kalian koreksi dulu. Cuma pengin viral," tulis lainnya.(*)

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Sumber : Kompas.com, Facebook, Sosok.id

Baca Lainnya