60 Tahun Hamil Tak Sekalipun Pernah Melahirkan, Wanita Ini Akhirnya Bersalin di Usia 92 Tahun, Begini Kondisi sang Bayi Usai Puluhan Tahun Terjebak di Perut!

Selasa, 07 Juli 2020 | 08:13
Ilustrasi/Pexels.com

60 Tahun Hamil Tak Sekalipun Pernah Melahirkan, Wanita Ini Akhirnya Bersalin di Usia 92 Tahun, Begini Kondisi sang Bayi Usai Puluhan Tahun Terjebak di Perut!

Sosok.ID- Pernah terpikir ada kehamilan berusia 60 tahun?

Terdengar mustahil, tapi wanita ini telah mengandung selama 60 tahun.

Puluhan tahun hamil tanpa sekali pun merasa kontraksi, wanita ini pada akhirnya bersalin di usia 92 tahun.

Baca Juga: Keburu Dijemput Ajal Sebelum Lepas Lajang, Pria Ini Dinikahkan dengan Jenazah Wanita, Warga Ngibrit saat Akad Mayat Pengantin Tetiba Hidup Lagi

Mirisnya, kondisi jabang bayi tidak seperti yang diharapkan.

Kabarnya, wanita ini puluhan tahun hamil lantaran menolak rasakan sakitnya melahirkan.

Namun demi keselamatannya nyawanya sendiri, akhirnya wanita ini bersedia bersalin usai puluhan tahun mengandung sang bayi.

Baca Juga: Ditinggal Pas Lagi Sayang-sayangnya Hingga Disebut Nangis Nyesek saat Dengar Gosip Ariel Noah Bakal Nikahi Sophia Latjuba, Luna Maya: Jangan Ngarang!

Seorang wanita bernama Huang Yijun mengalami kondisi abnormal pada kehamilannya.

Dikutip dari Today I Found Out, pada 1984, Huang yang saat itu berusia 31 tahun hamil.

Namun ia tak pernah menyangka jika kehamilannya itu bisa mencapai puluhan tahun.

Huang memiliki kondisi langka yang disebut dengan kehamilan ektopik, yang artinya telur tidak melekat ke dalam rahim.

Baca Juga: Keluar Lubang Buaya Malah Masuk ke Kandang Macan, Niat Cari Perlindungan ke Lembaga Pemberdayaan Perempuan, Gadis Korban Pemerkosaan Justru Dilecehkan dan Dijual ke Pria Hidung Belang oleh Kepala UPT

Pada sebagian besar kehamilan ektopik, sel telur akan ditanamkan di tuba Fallopii, tetapi dalam kasus Huang, sel telur tepat di luar tuba Fallopi.

Sehingga membuatnya mengalami kehamilan perut.

Ini adalah kondisi langka hanya 1% dari semua kehamilan ektopik termasuk dalam kategori ini sekitar .0001% dari semua kehamilan.

Pada kehamilan perut, embrio menempel pada organ di dalam perut, bahkan bisa menempel pada hati, diafragma usus atau limpa.

Kolase/growingyourbaby
Kolase/growingyourbaby

Huang Yijun hamil selama 60 tahun.

Baca Juga: Rumah Tangganya Nyaris Retak Difitnah Dewi Perssik Selingkuh Demi Konten Prank, Denny Cagur Marah Besar: Eh Angga Wijaya, Didik Istri Lu yang Bener!

Anehnya, kehamilan perut belum tentu menyebabkan kematian untuk bayi.

Meskipun ada rasioa 21% bayi terlahir cacat karena kurangnya buffer cairan ketuban dan kompresi lebih karena bayi tidak berada dalam rahim.

Dalam kasus Huang Yijun, bayinya akhirnya dilahirkan setelah saat dia berusia 92 tahun artinya 60 tahun dia mengandung bayi tersebut.

Pada saat melahirkan bayinya, dokter mengatakan bahwa bayinya telah meninggal dunia.

Baca Juga: Cinta Tak Memandang Fisik, Pria Ini Mantap Nikahi Gadis Lumpuh yang Tak Sengaja Diajak Kenalan Saat Main Game Online, Pernikahannya yang Cuma Modal Rp 11 Juta Viral

Jika ingin bayinya selamat, seharusnya dulu dia melakukan operasi untuk mengangkat bayi tersebut.

Konon katanya, Huang Yujing ketakutan untuk menjalani operasi, jadi dia membiarkan bayinya terus berada di dalam kandungannya.

Dia menahan rasa sakitnya tanpa melahirkan dan terus hidup sebagai wanita hamil selama 60 tahun.

Kemudian, dia akhirnya melahirkan setelah rasa sakitnya membuatnya tak tahan, Huang dilarikan ke rumah sakit tahun 2008.

Kolase/growingyourbaby
Kolase/growingyourbaby

Bayi mumi yang dilahirkan oleh Huang Yijun.

Baca Juga: Kalah Saing soal Bodi dan Kecantikan, Pengantin Wanita Ini Depak sang Adik dari Resepsi, Kepengin Terlihat Paling Cantik Seantero Pesta Tanpa Pesaing

Setelah dilakuakn USG dokter menemukan bayi di dalam perutnya, kemudian mengeluarkannya dan kondisi sungguh mengenaskan.

Bayi tersebut terlahir dalam kondisi kering dan membantu, dan kondisi sudah mati.

Janin yang sudah mati biasanya akan mengalami pengerasan yang artinya bayi tersebut sudah menjadi mumi ketika dilahirkan.

Baca Juga: Bisa-bisanya Masturbasi di Depan Ibu dan Anak Hingga Viral,Polisi Ini Kabur Usai Dipecat,Kepalanya Langsung Diburu Aparat dengan HargaRp 4,8 Juta

Dokter terkejut dan terheran-heran, bagaimana bisa Huang menahan rasa sakitnya selama puluhan tahun.

Menurut dokter ini adalah fenomen aneh yang belum bisa dijelaskan oleh dokter waktu itu. (Afif Khoirul M)

Artikel ini telah tayang di Intisari Online dengan judul: Kisah Seorang Nenek yang Hamil Selama 60 Tahun, Begitu Melahirkan Kondisi Bayinya Sungguh Mengenaskan, Begini Penampakan Bayinya(*)

Editor : Tata Lugas Nastiti

Sumber : Intisari Online

Baca Lainnya