Ri Sol Ju Bukan Istri Pertama Pemimpin Korea Utara, Terungkap Sang Mantan dari Kim Jong Un Mati Ditangan Anak Buah Kekasihnya

Kamis, 02 Juli 2020 | 18:00
Twitter.com/newsweek

Ri Sol Ju Bukan Istri Pertama Pemimpin Korea Utara, Terungkap Sang Mantan dari Kim Jong Un Mati Ditangan Anak Buah Kekasihnya

Sosok.ID - Pemimpin Negara Komunis Korea Utara, Kim Jong Un baru-baru ini dikabarkan marah besar.

Kemarahannya ini didasari setelah sang istri digambar dengan tidak pantas oleh pembelot di wilayah Korea Selatan.

Ternyata kemarahan petinggi Korea Utara saat nekat meledakkan kantor penghubung kedua negara Korea itu bukan lantaran selebaran propaganda.

Fakta yang sebenarnya diungkap oleh Duta Besar Rusia untuk Korea Utara belum lama ini.

Baca Juga: Gosip Istri Kim Jong Un Lakon Bintang Film Porno, Diktator Korut Ngamuk Disebut Pasangan Kotor dan Hina, Inilah Selebaran Foto Seksi yang Beredar!

Duta Besar Rusia, Alexander Matsegora mengungkap fakta tersebut saat wawancara dengan TASS yang menyebut ada faktor lain yang membuat Kim marah besar.

Ternyata dalam selebaran propaganda di perbatasan Korea Utara dan Korea Selatan tersebut ada gambar yang membuat Kim Jong Un ngamuk.

Melansir dari Daily Mail, Rabu (1/7/2020), Matsegora menuturkan terdapat gambar mengenai istri pimpinan negara diktator tersebut yang dianggap tak pantas.

Sikap itupun penilaian Kim dari banyak pihak berubah drastis, Kim yang awalnya dianggap orang yang keras pada siapapun ternyata adalah sosok yang menyayangi keluarganya.

Baca Juga: Foto Jauh Lebih Berharga Daripada Nyawa Manusia, Seorang Ibu di Korea Utara Langsung Dikirim ke Penjara Gegara Pilih Selamatkan Anaknya dari Kebakaran, Alih-alih Selamatkan Potret Ayah dan Kakek Kim Jong Un

Namun demikian begitu sayangnya Kim dengan Ri Sol Ju yang kini jadi pendampingnya, ada kisah tak biasa dari cerita asmara cucu pendiri Korea Utara tersebut.

Diketahui bahwa Ri Sol Ju bukanlah istri pertama dari Kim Jong Un, bahkan sang mantan kini pun tinggal nama setelah dieksekusi mati oleh regu penembak beberapa tahun silam.

Pada tahun 2013 silam, gosip panas menerpa Kim Jong Un mengenai perjalanan cintanya dengan Ri Sol Ju.

Kim kala itu dikabarkan telah mengeksekusi mati mantan kekasihnya yang diterbitkan oleh surat kabar papan atas Korea Selatan, Chosun Ilbo.

Baca Juga: Organisasi Bayangan Office 39, Kunci Kekayaan dan Kemewahan Keluarga Kim Jong Un, Ternyata Kelompok Penyelundup Narkoba dan Perdagangan Manusia!

Surat kabar tersebut mengutip dari seorang pembelot Korea Utara yang mengatakan bahwa Kim telah menikahi seorang perempuan bernama Seo Un-hyang.

Pernikahan itu disebut jauh sebelum Kim bersama Ri Sol Ju kala itu.

Selain dengan Seo, Kim juga dikabarkan memiliki hubungan istimewa dengan seorang wanita bernama Hyon Song-wol.

Keduanya disebut berprofesi sebagai artis penghibur istana, atau personel Unhasu Orchestra.

Baca Juga: Rumor Kematian Kim Jong Un Kembali Mencuat, Jepang Klaim sang Diktaktor Korea Utara Mungkin Sudah Tumbang karena Pandemi Virus Corona

Namun keduanya dikatakan telah dieksekusi mati oleh sang mantan kekasih yang kini menjadi pemimpin Korea Utara.

Seo pernah belajar di universitas di Korut dan populer sebagai artis film-film propaganda negeri komunis itu.

Sejumlah sumber menyebut Seo bersuara merdu dan mudah bergaul.

Jong Un disebut-sebut kepincut dengan sosoknya yang terkesan kebarat-baratan.

Baca Juga: Deteksi Pergerakan Aneh di Korea Utara, Jepang Sebut Ada Gerak-gerik Tak Biasa dari Kim Jong Un Hingga Jadi Perbincangan Hampir Semua Kepala Negara

Seo bahkan diceritakan tak canggung menertawakan kesalahannya sendiri saat tampil di depan mendiang penguasa Kim Jong Il dan Jong Un.

Namun begitu Seo lebih lanjut dinilai tak semujur Ri.

Jong Un lebih memilih Ri lantaran sosoknya terbilang mirip Kim Jong-suk, istri mendiang kakeknya, Kim Il Sung.

Baca Juga: Kim Jong Un Tiba-tiba Hentikan Aksi Militer yang Diancamkan Kim Yo Jong pada Korea Selatan, Pengamat Sebut sang Pimpinan Korea Utara Sedang Siapkan Rencana untuk sang Adik

Selama ini Jong Un memang kerap disebut sering mengidentikkan dirinya dengan sosok pendiri Korut itu dan bahkan diyakini mengubah tampilannya agar mirip sebagai salah satu bentuk propaganda menguatkan keberadaannya di kalangan elit Korut.

Salah seorang peneliti Korsel lebih mempertegas dugaan tersebut.

Baca Juga: Global Hawk, UAV Pengintai Korsel Siap Ciduk Kim Jong Un di Persembunyiannya

Menurutnya hingga September 2011, tiga bulan menjelang kematian Jong Il, Ri masih bekerja dan tampil di atas panggung.

"Jika dia (Ri) memang sudah dipilih (untuk mendampingi Jong Un) tak mungkin dia masih tampil di atas panggung," ujar peneliti pemerintah Korsel. (*)

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : Dailymail.co.uk, Chosun Ilbo

Baca Lainnya