Peduli Tubuhmu: Begini Cara Menggunakan Heart Rate Monitor untuk Ketahui Detak Jantung dan Memilih Alat yang Sesuai dengan Anda

Jumat, 01 Mei 2020 | 12:20
kolase Intisari

Peduli Tubuhmu: Begini Cara Menggunakan Heart Rate Monitor untuk Ketahui Detak Jantung dan Memilih Alat yang Sesuai dengan Anda

Sosok.ID - Perangkat ini dapat membantu Anda mencapai tujuan kebugaran dengan aman.

Baik Anda baru memulai denganolahragarutin atau penggemar kebugaran yang berkomitmen, melacak detak jantung Anda dapat membantu.

Monitor detak jantung, yang secara instan memberi tahu Anda seberapa cepat detak jantung Anda, dapat membantu Anda berolahraga dengan intensitas yang tepat.

"Keuntungan utamamenggunakanmonitor detak jantung adalah memberikan indeks yang akurat tentang seberapa banyak upaya yang Anda lakukan," kata Dr Aaron L. Baggish, associate director Program Kinerja Kardiovaskular di Rumah Sakit Umum Massachusetts yang berafiliasi dengan Harvard.

Bahkan jika Anda menjaga variabel tertentu tetap konstan, seperti kecepatan atau jarak Anda berjalan, detak jantung Anda dapat bervariasi karena faktor-faktor lain, misalnya, seberapa terhidrasinya Anda atau seberapa lelahnya Anda pada hari tertentu, Baggish menjelaskan.

Dikombinasikan dengan pemahaman dasar tentang "zona" detak jantung, monitor detak jantung memberi Anda cara yang dapat direproduksi untuk mengukur upaya Anda setiap hari.

Ini dapat membantu memastikan Anda berolahraga cukup keras untuk menjaga kesehatan jantung Anda, tetapi tidak terlalu keras Anda menempatkan diri Anda dalam bahaya.

Monitor detak jantung dasar

Treadmill, mesin elips, dan peralatan olahraga lainnya yang ditemukan di pusat kebugaran dan beberapa ruang olahraga di rumah sering dilengkapi dengan monitor detak jantung handgrip.

Halaman Selengkapnya

Editor : Seto Ajinugroho

Sumber : intisari

Baca Lainnya