Kabar Baik, Jakarta Mengalami Perlambatan Kasus Covid-19 Sangat Pesat, Ketua Gugus Tugas: Saat Ini Sudah Mengalami Flat

Senin, 27 April 2020 | 18:35
Kolase Kompas.com (Nursita Sari/Garry Lotulung)

Kabar Baik, Jakarta Mengalami Perlambatan Kasus Covid-19 Sangat Pesat, Ketua Gugus Tugas: Saat Ini Sudah Mengalami Flat

Sosok.ID - Perkembangan persebaran virus corona di Indonesia memang masih dalam grafik yang meningkat sampai hari ini.

Namun ada kabar baik mengenai persebaran virus corona di Indonesia.

Dalam memerangi persebaran virus corona, pemerintah pusat dan beberapa pemerintah daerah telah memberlakukan sistem Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Kebijakan tersebut ternyata perlahan membuahkan hasil yang terliahat.

Baca Juga: Dulu Santer Digosipkan Dekat dengan Raffi Ahmad, Ayu Ting Ting Disebut Ahli Tarot Sempat Diam-diam Akui Pesona Suami Nagita Slavina Sebagai Pria Sempurna

Meski masih ada beberapa kekurangan yang tidak dipungkiri oleh Presiden Jokowi belum lama ini.

Tetapi nyatanya ada perubahan yang signifikan dari penerapan PSBB di wilayah-wilayah yang telah disetujui oleh pemerintah pusat.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo mengungkap kabar gembira belum lama ini.

Ia menyampaikan kabar baik terkait perkembangan pencegahan virus corona di Indonesia.

Baca Juga: Baru Semalam Dipenjara Gegara Cabuli Anak Gadisnya 50 Kali, Pria Lumajang Beristri 5 Ini Malah Bonyok Dihajar Para Napi yang Gondok dengan Kejahatannya

Terkhusus bagi wilayah DKI Jakarta yang menjadi wilayah terdampak paling banyak oleh virus corona dibanding kota-kota lain.

Doni menyebutkan, penyebaran virus corona di DKI Jakarta semakin mengalami perlambatan dari waktu ke waktu.

"Kami jelaskan juga khusus DKI, perkembangan yang terakhir kasus positif telah mengalami perlambatan yang sangat pesat," kata Doni seusai rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo, Senin (27/4/2020).

Baca Juga: Turun dari Mobil Tetiba Ambruk Alami Sesak Napas, Pemudik Wanita Ini Sempat Bikin Geger Hingga Warga Terpaksa Hadang Sopir Travel di Tengah Jalan

Dengan perkembangan tersebut, menyiratkan pelaksanaan kebijakan PSBB demi mencegah persebaran virus corona di DKI Jakarta sangat berpengaruh signifikan.

Doni pun menambahkan bahwa penerapan PSBB di DKI jakarta telah berjalan dengan baik.

Sebab menurutnya adanya PSBB ini membuat pembatasan kegiatan masyarakat yang berpotensi menjadi sarana penularan ditekan habis.

Tak hanya itu saja, Doni juga menyampaikan apresiasi pada Gubernur DKI Jakarta mengenai pencapaian penanganan virus corona di ibu kota.

Baca Juga: Ariel Noah dan Reino Barack Kalah Gigih! Aktor Tampan Ini Nyatanya Sudah 14 Tahun Naksir Luna Maya Meski Ujung-ujungnya sang Model Enggak 'Ngeh' dengan Perasaannya

Humas BNPB/Danung Arifin

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 saat memberikan paparan terkait perkembangan penanganganan Covid-19 di Kantor BNPB, Jakarta, Senin (16/3).

"Bapak Gubernur DKI Jakarta (Anies Baswedan) telah melaporkan Bapak Presiden tentang hasil yang dicapai selama pelaksanaan PSBB," kata Doni.

Diketahui sampai hari Senin (27/4/2020), ada 9.096 kasus pasien positif virus corona di Indonesia.

Baca Juga: Terbukti Tajir Sejak Dini, Ayah Raffi Ahmad Ternyata Bukan Sosok Sembarangan, Terungkap Jabatan Mentereng yang Diemban Mertua Nagita Slavina Semasa Hidupnya

Dari jumlah tersebut DKI Jakarta masih menjadi wilayah tertinggi kasus pasien covid-19 dengan 3.869.

Sedang kabar gembiranya lagi ada penambahan cukup banyak pasien sembuh, yakni 44 orang dinyatakan sembuh sehingga total kesembuhan mencapai 1.151 orang. (*)

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : Kompas.com, YouTube, covid-19.co.id

Baca Lainnya