Tengah Malam Mandi Bareng di Sumber Mata Air Panas, 16 Penyuka Sesama Jenis Ini Digeruduk Satpol PP, Sempat Nyaris Jadi Korban Amuk Warga

Senin, 20 April 2020 | 12:15
Dokumentasi Istimewa/ Kompas.com

Tengah Malam Mandi Bareng di Sumber Mata Air Panas, 16 Penyuka Sesama Jenis Ini Digeruduk Satpol PP, Sempat Nyaris Jadi Korban Amuk Warga

Sosok.ID - Sebanyak 16 pria penyuka sesama jenis baru saja diamankan Satpol PP di Kecamatan Parung, Bogor, Jawa Barat pada Minggu (19/4/2020) sekitar dini hari.

Enam belas pria penyuka sesama jenis ini berhasil diamankan oleh pihak Satpol PP usia kepergok tengah mandi bareng di pemandian air panas Gunung Panjang, Desa Cogreg, Bogor, Jawa Barat.

Tak hanya dinilai melanggar aturan PSBB pemerintah Bogor di tengah pandemi virus Corona, 16 pria penyuka sesama jenis ini juga diduga terlibat kasus asusila.

Baca Juga: Gunakan APD Lengkap Petugas Naik Perahu Karet Seberangi Sungai Demi Antarkan Jenazah Covid-19, Sampai Viral di Medsos!

Hal ini dapat dibuktikan lewat bukti-bukti video dalam ponsel keenam belas pria penyuka sesama jenis yang disita oleh pihak aparat.

Dikutip Sosok.ID dari Kompas.com, Senin (20/4/2020), penggerebekan ini terjadi bermula dari laporan warga sekitar yang curiga.

Saat digerebek, keenam belas pria penyuka sesama jenis ini diketahui tengah mandi bareng di pemandian air panas Gunung Panjang, Desa Cogreg, Bogor, Jawa Barat pada dini hari.

Baca Juga: Belasan Tahun Dituduh Rebut Bambang Trihatmodjo dari Pelukan Halimah, Mayangsari Malah Disebut sang Sahabat Sempat Mati-matian Menghindar dari sang Suami: Saya Tahu Bagaimana Mayang!

Aktivitas berkerumun yang dilakukan 16 pria tersebut membuat warga curiga dan khawatir.

Terlebih lagi saat itu pemerintah Bogor telah menerapkan aturan PSBB terkait pencegahan penyebaran virus Corona.

Warga yang curiga dengan aktivitas 16 pria di pemandian air panas tersebut akhirnya melapor kepada pihak aparat setempat.

Baca Juga: Ikutan Sedih Dengar Tangisan Putra si Tukang Cilok, Ashanty Langsung Terjunkan Bala Bantuan, Sempat Panik saat Tahu Rumah Pedagang Cilik Itu Hangus Dilahap Api

Melansir Tribunnews Bogor, tim Satpol PP Kecamatan Parung yang dibantu perangkat desa langsung menggerebek lokasi pemandian air panas tersebut.

Saat digerebek, sekitar 16 pria tanpa busana terpergok tengah mandi bareng di pemandian air panas

"Jadi itu saat tugas di titik check point (PSBB) ada pengaduan dari masyarakat, makanya Satpol-PP beserta camat langsung ke lokasi.

Baca Juga: Tak Hanya Corona, di Lab Wuhan Ternyata Ada Ribuan Virus Mematikan

Ternyata benar (gay) karena ada berapa pasang. Kejadiannya dini hari, pada saat check point ada kumpulan-kumpulan gitu akhirnya didatengin," ungkap Kabid Satpol PP Kecamatan Parung, Ruslan pada Minggu (19/4/2020).

Berdasarkan keterangan dari Camat Kecamatan Parung, Yudi Santosa, keenam pria ini adalah anggota komunitas penyuka sesama jenis yang berasal dari Jakarta dan Tangerang.

Hal ini dibuktikan dari isi konten ponsel keenam belas pria yang disita aparat.

Baca Juga: Tak Kapok Berumah Tangga di Usia Injak Setengah Abad, Juragan Minyak Ini Minta Anak-anaknya Adakan Audisi untuk Calon Ibu Tiri, Padahal Sudah 5 Kali Gagal Kawin-Cerai

MelansirTribunnews Bogor, Senin (20/4/2020), isi konten ponsel keenam belas pria yang mengarah pada aktivitas penyuka sesama jenis ini pun sempat membuat kaget pihak aparat.

"Wisatawan yang diamankan berjumlah 16 orang diduga adalah kaum gay dari Jakarta dan Tangerang.

Dari hasil pemeriksaan diduga kuat mereka adalah satu komunitas penyuka sesama jenis atau gay.

Baca Juga: Diam-diam Ikat Janji Suci dengan Pria Bule, Artis Cantik Ini Ternyata Dinikahi oleh Aktor Hollywood, Berikut Profil Suaminya

Dibuktikan dengan konten video dalam HP mereka dan jawaban dari pertanyaan yang diajukan," ungkap Yudi Santosa.

Dilansir Sosok.ID dariKompas.com, untuk menghindari amukan warga, keenam belas pria penyuka sesama jenis ini langsung diamankan pihak Satpol PP ke kantor Kecamatan Parung, Bogor.

Sebelum dipulangkan, keenam belas pria penyuka sesama jenis ini sempat diberi peringatan keras oleh pihak aparat.

Baca Juga: Hamil Anak Ketiga Wajahnya Tetiba Berubah Bengkak dengan Kulit Keriput Bak Nenek-nenek, Wanita Ini Nyaris Tak Berani Keluar Rumah, sang Suami Malah Berikan Reaksi Tak Terduga

Mereka juga dilarang untuk kembali beraktivitas di lokasi wisata Bogor, khususnya di wilayah Parung.

"Mereka dibawa ke kantor kecamatan karena khawatir warga terpancing emosinya.

Kegiatan selesai pada jam 05.00 WIB, 16 orang itu dipulangkan setelah membuat surat pernyataan," lanjut Yudi Santosa.

Baca Juga: Padahal Jenazah Pasien Covid-19 Wajib Dikuburkan Maksimal 4 Jam, tapi Wanita Ini Terpaksa Awetkan Mayat Suami dengan Es Batu setelah Ditelantarkan Petugas Medis

Lebih lanjut, Yudi Santosa mengatakan bahwa keenam belas pria penyuka sesama jenis ini telah menandatangani semacam surat perjanjian dengan pihak aparat dan perangkat desa setempat.

Bila terbukti melanggar, maka mau tidak mau warga akan menyelesaikannya melalui proses hukum.

"Surat pernyataan perjanjian dan diancam apabila suatu waktu kembali ke lokasi khususnya di wilayah Parung.

Baca Juga: Baru Terungkap ke Publik, Raffi Ahmad Ternyata Pernah Pacaran Diam-diam dengan Sosok Ini, Nagita Slavina Berikan Reaksi Tak Terduga Saat Mendengar Namanya

Apabila mengulangi akan diproses sesuai hukum yang berlaku.

Sebanyak 16 orang itu sudah dipulangkan setelah membuat surat pernyataan," tandas Yudi Santosa.

(*)

Editor : Tata Lugas Nastiti

Sumber : Kompas.com, Tribunnews Bogor

Baca Lainnya