Tak Bisa Kabur Saat Digerebek Polisi Gunakan APD, Tio Pakusadewo Akui Pakai Bong Untuk Nyabu: Ya Untuk Pakai Sabu...

Selasa, 14 April 2020 | 16:45
Kolase (HO Tribunnews)/(Herudin/Tribunnews)

Tak Bisa Kabur Saat Digerebek Polisi Gunakan APD, Tio Pakusadewo Akui Pakai Bong Untuk Nyabu: Ya Untuk Pakai Sabu...

Sosok.ID - Beredar video Tio Pakusadewo digeledah di rumah pribadinya. Aktor senior ini tak bisa mengelak saat polisi menemukan bong.

Dalam video berdurasi 1.15 menit yang tersebar di awak media, terlihat sejumlah petugas kepolisian tampak menggeledah kediaman Tio.

Dalam video itu, tampak Tio Pakusadewo ada saat petugas menggeledah rumahnya.

Tio Pakusadwo terlihat mengenakan sweater berwarna biru muda itu diminta polri untuk mendampingi saat penggeledahan tersebut.

Baca Juga: Anaknya PunyaGurita Bisnis denganKekayaan Tembus Ratusan Milyar, Orang Tua Ayu Ting Ting Pernah Habis Rp 50 Juta Cuma untuk 1 Kali Perawatan Kulit: Biar Nggak Kusam!

"Pak Tio tolong dampingi, disaksikan tim," kata seorang petugas.

Tak lama kemudian, pihak kepolisian tampak menemukan alat hisap sabu yang disembunyikan di dalam sebuah kotak berwarna putih."Alat bong ya. Pak Tio itu alat apa? Untuk pakai apa pak?," tanya petugas.

Ketika itu, Tio pun tak menampik bahwa itu merupakan alat hisap Sabu.

"Ya untuk pakai sabu," jawab Tio.

Saat penggeledahan di video ini menunjukka tiga orang petugas yang menggunakan pakaian hazmat putih dan menggunakan masker tengah menggeledah isi rumah.

Baca Juga: Langsung Nangis Kejer, Suara 'Tawon' Drone TNI Bikin Mak Dedah Tiarap Ketakutan, Buruh Tani Serabutan Itu Disambangi Kumpulan Prajurit di Rumahnya, Ternyata Inilah yang Terjadi!

Disana terlihat kondisi lokasi penggeledahan Tio Pakusadewo yang tampak berantakan. Sebaliknya, wajah Tio pun tampak lemas saat penggeledahan berlangsung.

Sebelumnya dikabarkan jika Tio Pakusadewo diamankan oleh jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya karena kembali terjerat kasus narkoba.

Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Herry Heryawan membenarkan artis gaek itu tertangkap karena kasus narkoba.

"Iya ( Tio Pakusadewo ditangkap atas kasus narkoba)," kata Herry saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (14/4/2019).

Baca Juga: Kebelet Eksis, Segerombol Remaja Pecinta Tik Tok yang Nekat Gelar Meet and Greet Saat PSBB Dibubarkan Satpol PP

Herry enggan merinci lebih lanjut soal barang bukti maupun kronologi penangkapan.

Menurutnya, sampai saat ini Tio Pakusadewo masih diperiksa oleh penyidik Ditresnarkoba Polda Metro Jaya.

Keluarga Konfirmasi ke Polda

Mantan Kuasa Hukum Tio Pakusadewo bernama Aris Marassabessy, membenarkan kabar jika aktor gaek itu diamankan kepolisian Polda Metro Jaya.

Aris sendiri sempat menjadi kuasa hukum Tio Pakusadewo pada kasus narkotika dua tahun lalu.

Baca Juga: Ahli Virus Sebut Musim Panas Akan Akhiri Pandemi, Tapi Dengan Satu Syarat!

(Istimewa) via Tribunnews
(Istimewa) via Tribunnews

Tiga Petugas Menggunakan Pakaian Hazmat Tampak Menggeledah Sebuah Ruangan yang ada Tio Pakusadewo. Disana temukan alat yang diduga alat hisap Sabu. (Istimewa)

Aris menegaskan bahwa dirinya pun mendapat kabar dari pemberitaan yang beredar.

"Gini. Saya dan keluarga om Tio itu tahu awalnya dari pemberitaan," kata Aris Marassabessy saat dihubungi awak media, Selasa (14/4/2020).

"Kalau ditanya benar apa enggak, benar ditangkap," bebernya.

Aris menuturkan pihak keluarga masih mau mengonfirmasi penangkapan Tio Pakusadewo ke pihak kepolisian.

Rencananya keluarga akan segera menuju ke Ditresnarkoba Polda Metro Jaya. Namun Aris belum bisa memastikan kapan keluarga akan ke Polda.

Baca Juga: Doyan Permak Wajah hingga Habiskan Miliaran Rupiah untuk Sekali Perawatan, Begini Penampakan Wajah Krisdayanti Tanpa Polesan Make Up di Usianya yang Menginjak 45 Tahun

"Gini aja, keluarga masih mau mengkonfirmasi penangkapan Om Tio," bebernya.

"Rencananya mereka mau ke Polda Metro Jaya untuk menanyakan kebenarannya. Tapi enggak tau jam berapa," lanjut Aris Marassbessy.

Bukan Pertama Kali Tertangkap

Tio Pakusadewo tercatat bukan pertama kali tertangkap atas kasus narkona.

Tio Pakusadewo pernah ditangkap oleh polisi Polda Metro Jaya ketika sedang makam malam di rumahnya di Jalan Ampera I, Cilandak Timur, Jakarta Selatan pada Desember 2017.

Baca Juga: Negaranya Disuruh Lockdown, Raja Thailand Kedapatan Boyong 20 Selir ke Eropa Hanya Untuk Pesta

Kala itu, Tio membeli sabu pada Sabtu, 16 Desember 2017, dari Vina, yang mengantar sabu ke rumah Tio. Kemudian, Tio mengonsumsi sabu tersebut pada Minggu, 17 Desember 2017.

Dalam penangkapan itu, polisi menyita 1,06 gram sabu di dalam tiga bungkus plastik klip.

Beberapa barang bukti lain, yaitu sabu berikut bong, cangklong, korek api gas, dan satu unit ponsel, juga disita oleh jaksa.

Saat pembacaan vonis di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Selasa (24/7/2018). Majelis hakim memvonis Tio Pakusadewo dengan pidana penjara selama 9 bulan dan rehabilitasi selama 6 bulan terkait penyalahgunaan narkotika.

Baca Juga: Minder Baru 2 Tahun Nikah Sudah Jadi Janda, Dewi Perssik Sempat Luntang-lantung Hingga Dipandang Rendah Pasca Cerai dari Saipul Jamil: Tiap Tahun Aku Ditalak!

Dalam beberapa kesempatan, Tio Pakusadewo menyatakan secara terbuka ia memiliki kecanduan terhadap berbagai jenis narkoba, namun kini telah berhenti.

Dalam acara pemusnahan miras di Polres Metro Jakarta Selatan pada 23 Mei 2017 lalu, di hadapan para pejabat dan anggota polisi, Tio bahkan mengatakan baru bersih dari narkoba sejak 1 tahun 1 bulan lalu. (Igman Ibrahim)

Artikel ini telah tayang di Tribun Selebdengan judul "Jawaban Tio Pakusadewo Saat Ditanya Polisi Soal Bong, Ya Itu untuk Pakai Sabu"

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : tribun seleb

Baca Lainnya