Nekat Gelar Resepsi di Tengah Wabah Virus Corona, Kapolsek Kembangan Dicopot Usai Foto-foto Pernikahannya dengan Selebgram Rica Andriani Viral di Media Sosial

Kamis, 02 April 2020 | 12:35
Instagram/ricaandriani

Foto pernikahan selebgram Rica Andriani dan Kapolsek Kembangan Fahrul Sudiana yang dimutas.

Sosok.ID - Pernikahan Kapolsek Kembangan Kompol Fahrul Sudiana dengan selebgram Rica Andriani berujung pahit.

Pasalnya, jabatan Fahrul dicopot dan ia dimutasikan ke Polda Metro Jaya.

Mutasi ini merupakan buntut dari resepsi pernikahan Fahrul dan Rica yang digelar di Hotel Mulia, Jakarta Pusat pada 21 Maret 2020.

Seperti yang telah diwartakan Sosok.ID sebelumnya, Kapolri telah menerbitkan maklumat pada Kamis (19/3/2020).

Baca Juga: Kabar Gembira, Peneliti IPB dan UI Telah Temukan Senyawa Antivirus Corona dari Bahan Alami, Sebut Konsumsi Jambu Biji Dapat Cegah Covid-19

Dalam maklumat tersebut, Kapolri meminta agar seluruh masyarakat tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak baik ditempat umum maupun di lingkungan sendiri.

Adapun perkumpulan massa yang dimaksud seperti seinar, pawai, festival, konser musik, pameran, unjuk rasa, kegiatan olah raga, hingga resepsi pernikahan.

Melansir dari Kompas.com, kabar mutasi Fahrul dibenarkan oleh Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dalam keterangan tertulis, Kamis (2/4/2020).

"Berdasarkan perintah Kapolda Metro Jaya sejak hari ini yang bersangkutan (Kompol Fahrul Sudiana) dimutasikan ke Polda Metro Jaya sebagai analis Kebijakan," kata Yuri seperti dikutip Sosok.ID dari Kompas.com.

Baca Juga: Resmi! Kapolri Keluarkan Perintah Larang Masyarakat Adakan Kerumunan Termasuk Resepsi Pernikahan, Konsekuensi Hukum Ini Akan Mengikuti Bagi yang Ngeyel!

Fahrul dinilai telah melanggar Maklumat Kapolri Nomor Mak/2/III/2020 tentang Kepatuhan terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19) tertanggal 19 Maret 2020.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan awal oleh Propam Polda Metro Jaya, yang bersangkutan telah melanggar disiplin dan Maklumat Kapolri dalam rangka menghadapi penyebaran Covid-19, agar tidak ada kegiatan masyarakat yang sifatnya mengundang massa," ungkap Yusri.

"Dalam hal ini, Maklumat Kapolri tidak hanya berlaku untuk masyarakat, tapi berlaku juga untuk anggota Polri dan keluarganya.

"Jadi, kalau ada yang tidak menaati, siapa pun itu harus siap dengan segala konsekuensinya," sambungnya.

Baca Juga: Pengusaha Lain Merugi di Saat Wabah Virus Corona, Miliarder Ini Malah Tambah Kaya, Ternyata Ini Penyebabnya!

Sebelumnya, foto-foto pernikahan Fahrul dan Rica Andraini telah tersebar luas di media sosial.

Setelah akun Instagram bernama @ricafahrulstry_ membagikan foto-foto pernikahan keduanya.

Berangkat dari unggahan yang kemudian menjadi viral itu, Fahrul lalu diperiksa oleh pihak kepolisian.

Dari hasil pemeriksaan itu lah, terbukti bahwa Fahrul melanggar maklumat Kapolri.

Baca Juga: Kelimpungannya AS Hadapi Corona Walau Dicap Sebagai Negara Adidaya, Para Gelandangan Disana Disuruh Tidur di Tempat Parkir

Namun, kini akun yang menamakan dirinya sebagai fanpage Rica dan Fahrul itu kini telah dikunci.

Sementara di akun Instagram Rica yang memiliki lebih dari 190 ribu pengikut tidak terlihat unggahan foto resepsi pernikahan.

Akun bernama @ricaandriani itu hanya membagikan momen proses sebelum resepsi pernikahan.

Seperti prosesi siraman dan akad nikah.

Baca Juga: Serius Ditanya Netizen Soal Terawangannya Terkait Lockdown di Indonesia, Mbah Mijan Malah Sewot: Lakukan yang Terbaik untuk Diri Sendiri

(*)

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Sumber : Kompas.com, Instagram

Baca Lainnya