Sambil Menangis, Bupati Magetan Izinkan Anaknya Jadi Relawan Covid-19: Saya Tahu Itu Berisiko dan Mengancam Nyawa...

Selasa, 31 Maret 2020 | 05:00
(KOMPAS.COM/SUKOCO)

Sambil Menangis, Bupati Magetan Izinkan Anaknya Jadi Relawan Covid-19: Saya Tahu Itu Berisiko dan Mengancam Nyawa...

Sosok.ID - Menjadi orang tua memang tak mudah temasuk saat mendidik anak dan menghantarkan anak bisa meraih kesuksesan.

Tapi menjadi orang tua memang harus juga siap melepas anak baik saat telah dewasa maupun saat sang anak ingin melalukan sesuatu yang baik demi masa depannya.

Hal itu sedang dirasakan oleh Bupati Magetan saat ini yang harus rela merestui keinginan anaknya.

Hati orang tua mana yang tak sendu saat melihat anaknya berjuang melawan hidup dan mati walau demi membantu orang banyak.

Baca Juga: 19 Menit Tayangan Pertontonkan Adegan Intim Pacar dan Teman Seprofesi, Pramugari Ini Ngamuk juga Cemburu hingga Laporkan Video Mesum Kekasih pada Polisi

Bupati Magetan Suprawoto memberikan izin kepada anak pertamanya, Melati Arum Satiti, untuk menjadi dokter relawan Covid-19.

Suprawoto sempat menitikan air mata saat merestui permintaan itu.

Bupati Magetan ini tahu betul bahwa jalan yang dipilih anaknya berisiko.

Namun, dia menyerahkan sepenuhnya langkah dan risiko yang harus dihadapi kepada Melati.

Baca Juga: Bukan Mengusir, Ini Detik-detik Warga Kampung Berjejer di Pinggir Jalan Untuk Beri Semangat Tetangganya yang Positif Corona Saat Dijemput Petugas

“Saya tahu itu berisiko dan sekaligus mengancam nyawa. Namun, sebagai dokter pasti sudah paham betul apa yang mesti dilakukan dan tidak dilakukan,” ujar Suprawoto melalui pesan singkat, Senin (30/3/2020).

Melati merupakan dokter spesiali anak lulusan FK UI.

Suprawoto mengikhlaskan Melati menjadi dokter relawan Covid-19, karena keberadaan dokter spesialis anak yang sangat dibutuhkan untuk menangani pasien anak yang terjangkit corona.

Meski beresiko, Suprawoto yakin niat baik anaknya akan selalu dilindungi Tuhan.

Baca Juga: Saat Remaja Mati-matian Cari Duit untuk Anak Hasil Kumpul Kebo dengan Janda Cantik, Ketika Dewasa Hidup Artis Tampan Ini Justru Hancur Lebur Gegara Terjerumus Narkoba

"Saya sejak awal selalu meyakinkan kepada anak-anak saya, siapapun yang punya niat baik, Insya Allah pasti dibukakan jalan kebaikan. Dan saya selalu bersyukur hidup saya selalu dikelilingi orang baik dan selalu diajak dan mengajak dalam kebaikan," ujar Suprawoto.

Merujuk data dari laman https://infocovid19.jatimprov.go.id/, hingga hari Senin, kasus positif corona di Magetan berjumlah 9 kasus, PDP 9 orang, dan ODP 43 orang.

Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona lebih meluas, Pemkab Magetan membuka 6 posko pengawasan di 6 pintu masuk perbatasan antar kota.

Baca Juga: Tak Ada Angin Tak Ada Hujan, Via Vallen Mendadak Tersungkur di Lantai dengan Gejala Kepala Pening Bak Dibanting, Dirujuk Dokter untuk Tes Covid-19, Apa Hasilnya?

Setiap kendaraan yang lewat disemprot dengan disinfektan.

Sedangkan suhu tubuh penumpang kendaraan diperiksa.

Baca Juga: Pernah Santer Disebut Bakal Bersanding di Pelaminan, Anang Hermansyah Blak-blakan Ungkap Alasannya Tak Ingin Jalani Hubungan yang Lebih Serius dengan Syahrini, Sebut Selera Perangai Princess Mirip dengan sang Mantan Istri

Pemkab Magetan juga melakukan pembatasan jam operasional sejumlah toko yang berada di dua kecamatan yang memiliki kasus positif corona.

(Kompas.com/Sukoco)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Menangis Izinkan Anak Jadi Relawan Covid-19, Bupati Magetan: Saya Tahu Mengancam Nyawa"

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya