Menlu Retno Marsudi Keluarkan Larangan Masuk Bagi Pelancong dari Swiss, Krisdayanti dan Keluarga Nyaris Terancam Tak Bisa Pulang ke Tanah Air

Minggu, 22 Maret 2020 | 11:17
Instagram @krisdayantilemos

Krisdayanti dan Raul Lemos plesiran ke luar negeri di tengah-tengah pandemi Covid-19

Sosok.ID - Belum lama ini sosok penyanyi sekaligus anggota DPR RI, Krisdayanti tengah ramai dibicarakan publik Tanah Air.

Pasalnya, di tengah merebaknya wabah virus Corona di seluruh belahan dunia, Krisdayanti justru terpergok plesiran ke luar negeri bareng suami dan anak-anaknya.

Sontak saja, hal ini membuat publik yang sempat memperingatkan Krisdayanti soal bahaya virus Corona di media sosial menjadi geram.

Terlebih lagi diketahui Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi baru saja memperingatkan bagi para pelancong Tanah Air yang berkunjung ke 8 negara terdampak wabah termasuk Swiss 2 pekan terakhir tak diizinkan memasuki wilayah Indonesia.

Baca Juga: Punya Sejarah Hobi Gonta-ganti Pacar Hingga Sandang Gelar Playboy, Raffi Ahmad Berhasil Dibikin Klepek-klepek Nagita Slavina: Gue Kalo Punya Bini Harus yang Kayak Gini!

Lalu bagaimana nasib Krisdayanti dan keluarganya?

Ya, seperti yang kita ketahui, wabah virus corona kini tengah menjadi perhatian utama bagi berbagai kalangan termasuk para selebriti tanah air.

Bahkan, pemerintah Indonesia sampai mengumumkan kondisi saat ini sebagai kondisi luar biasa hingga meminta semua masyarakat untuk berdiam diri di dalam rumah masing-masing.

Namun, ditengah gaungan untuk mengisolasi dari itu, diva tananh air Krisdayanti dan keluarganya justru terlihat sedang asyik menikmati liburannya di negara Swiss.

Baca Juga: Viral! Aksi Heroik 3 Prajurit TNI Selamatkan Warga Saat Dengar Suara Drum Bahan Bakar Meledak di Tengah Pemukiman

Baru-baru ini, Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi menyampaikan keterangan pers terkait sikap Pemerintah Republik Indonesia terhadap perlintasan orang dari dan ke Indonesia.

Mengutip Kompas.com, peraturan terkait mobilitas luar negeri tersebut sudah berlakusejak hariJumat (20/3/2020) pukul 00.00 WIB.

”Untuk Warga Negara Indonesia yang saat ini sedang bepergian ke luar negeri, diharapkan untuk segera kembali ke Indonesia sebelum mengalami kesulitan penerbangan lebih jauh lagi,” tutur Menlu Retno.

Pemerintah menyebutkan bagi pendatang atau travelers yang dalam waktu 14 hari terakhir berkunjung ke 8 negara ini, yaitu Iran, Italia, Vatikan, Spanyol, Perancis, Jerman, Swiss, dan Inggris tidak diijinkan masuk atau transit ke Indonesia.

Baca Juga: Ambil Kesempatan dalam Kesempitan, Lihat Temannya Pingsan Gegara Anemia, Pria Ini Malah Memperkosanya Alih-alih Menolong agar Rekannya Cepat Sadar

Lalu bagaimana kabar Krisdayanti dan keluarganya yang sedang traveling ke Swiss?

Dengan ketentuan dari Menlu Retno, kemungkinan Krisdayanti tidak diijinkan balik ke Indonesia atau bisa jadi menjalani karantina dahulu selama 14 hari.

Terpantau dari Instagram story @Kridayantilemos, tampak keluarga ini sudah dalam perjalanan kembali ke Jakarta.

Tampak Krisdayanti bersama Raul Lemos dan kedua anaknya telah duduk di dalam sebuah pesawat.

Baca Juga: Ogah Kalah dari Amerika, Pria Tajir Ini Bangun 'Gedung Putih' Sendiri di Puncak Gedung Pencakar Langit 34 Lantai

Tangkap layar Instagram/@krisdayantilemos via Wartakotalive
Tangkap layar Instagram/@krisdayantilemos via Wartakotalive

Momen saat Krisdayanti dan keluarga kembali ke Indonesia.

"Alhamdulillah keluarga sehat semua," tulis Krisdayanti.

Rupanyatepat pada hari Jumat (20/3/2020) lalu Krisdayanti dan Raul Lemos memperingati ulang tahun pernikahan mereka.

Dikabarkan sebelumnya, penyanyi sekaligus anggota DPR RI,tersebut sedang mengisi liburan bersama sang suami, Raul Lemos ke Eropa, tepatnya ke negara Swiss.

Krisdayanti juga mengajak dua buah hati mereka, Ariannha Amora Lemos dan Kellen Alexander Lemos untuk ikut liburan.

Baca Juga: Bikin Puyeng Kepala, Pemerintah Prediksi 700 Ribu Warga Indonesia Berisiko Kena Virus Corona

Anggota DPR RI dari PDI Perjuangan itu pun rutin mengunggah aktivitas liburannya ke Swiss di akun Instagram pribadinya, @krisdayantilemos.

Padahal, Eropa yang menjadi benua tujuan liburan KD dan keluarga, ditetapkan sebagai pusat baru dari wabah virus corona yang menjalar ke seluruh dunia.

Setelah China, negara-negara di Eropa lebih kini lebih banyak melaporkan kasus infeksi dan kematian daripada gabungan seluruh dunia.

Oleh karenanya, WHO menetapkan Eropa sebagai pusat pandemi virus corona di luar China.

Baca Juga: Imbas Lockdown Malaysia, 178 TKI 'Didepak' dari Negeri Jiran, Denda Rp 3,6 Juta Bagi Siapapun yang Nekat Keluar Rumah Jadi Alasan WNI Lebih Baik Pulang Kampung

Sejumlah kebijakan skala penuh dibuat dalam rangka menangkal Covid-19, penyakit yang ditimbulkan virus corona.

Swiss misalnya, mereka melarang kegiatan yang melibatkan lebih dari 100 orang dan mengubah proses belajar dan mengajar untuk dilakukan secara daring.

Selain itu, pelanggan restoran secara bersamaan tidak boleh lebih dari 50orang dan menjaga jarak yang cukup.

Dikutip dari coronavirus.thebaselab.com, jumlah pasien yang positif virus corona diSwiss mencapai 3030 kasus per Kamis (19/3/2020) pukul 05.30.

Baca Juga: Kena Azab? Liburan ke Italia dengan Selingkuhannya, Pulang-pulang Pria Ini Dinyatakan Positif Corona

Di situs itu, Swiss bahkan masuk dalam salah satu negara dengan peningkatan kasus terbesar.

Dari jumlah tersebut, 27 pasien meninggal dan 15 pasien lainnya sembuh.

Nah, kepergian KD untuk liburan ke Swiss di tengah wabah corona banjir kritikan pedas dari sejumlah warganet.

Termasuk kondisi di Indonesia yang juga sama-sama melawan virus asal Wuhan, China itu.

Baca Juga: Usaha Demi Pernikahannya Dibatalkan, Seorang Pria Nekat Berguling di Lumpur dan Ikat Dirinya Bak Adegan Perampokan, Begini Akhirnya!

Tak sedikit warganet yang menyebut KD tidak peka dengan situasi yang dihadapi masyarakat Indonesia.

Terlebih KD adalah satu di antara wakil rakyat di DPR.

Walau mendapat banyak kritikan, liburan KD dan keluarga tetap berjalan.

Lewat Instagram pribadinya, KD mengunggah sederet aktivitas serunya saat di Swiss, baik bersama Raul Lemos dan keduanya anaknya. (Dian Anditya Mutiara)

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive.com dengan judul: Pemerintah Tak Ijinkan Traveller dari Swiss Masuk Indonesia, Bagaimana Kabar Krisdayanti?

(*)

Editor : Tata Lugas Nastiti

Sumber : Wartakotalive.com

Baca Lainnya