Bandelnya Kebangetan, yang Lain Kampanyekan Gerakan di Rumah Aja, Krisdayanti malah Seenaknya Plesiran ke Negeri Orang, Yuni Shara: Saya Khawatir

Kamis, 19 Maret 2020 | 16:50
Instagram @krisdayantilemos

Krisdayanti dan Raul Lemos plesiran ke luar negeri di tengah-tengah pandemi Covid-19

Sosok.ID - Pemerintah Indonesia akhir-akhir ini tengah gencar mengkampanyekan gerakan "di rumah aja" dan "social distancing".

Upaya ini dilakukan demi mencegah lagu penyebaran virus corona.

Pasalnya, menghadiri sebuah acara yang melibatkan orang banyak, atau ke luar rumah dan berada di tengah-tengah orang asing, diyakini bakal mempercepat laju sebaran pandemi Covid-19.

Sebeb virus corona baru ini, telah menunjukkan kecepatan yang luar biasa dalam menginfeksi korbannya.

Baca Juga: Peduli Tubuhmu Jangan Asal Sarapan, Sarapan yang Sehat Sebelum Bekerja, Ini 7 Sarapan Cepat dan Enak yang Bisa Dibuat

Sayangnya, tidak semua masyarakat mematuhi himbauan pemerintah.

Banyak dari mereka yang bersikap masa bodoh dan tak mengindahkan anjuran itu.

Di tengah wabah, selebriti Tanah Air, Krisdayanti bahkan nekat liburan ke Jepang dan Eropa.

Hal ini sontak membuat Yuni Shara cemas.

Baca Juga: Ngotot Tak Kunjung Restui Pernikahan Anaknya dengan Cucu Wapres, Ibunda Angbeen Rishi Kaget Dipolisikan Anak dan Calon Mantu Hingga Jatuh Sakit:Setega Itu Sama Mama?

Penyanyi Yuni Shara mengaku cemas dengan keberadaan sang adik, Krisdayanti yang nekat bepergian ke luar negeri di tengah pandemi virus corona.

Meski mengaku cemas, Yuni Shara hanya bisa berharap Krisdayanti dapat pulang dalam kondisi sehat dan selamat.

Ia menilai, adiknya tersebut mungkin memiliki alasan tersendiri mengapa memilih untuk tetap berlibur ke luar negeri.

Baca Juga: Jengah Tak Bisa Keluar karena Dipaksa Isolasi Diri di Rumah, Bintang Film Panas Seksi Ini Tawarkan 'Hadiah Spesial' Bagi Ilmuwan yang Berhasil Buat Vaksin Covid-19

"Saya juga khawatir dengan keadaan Yanti dan keluarga. Karena dengan keadaan yang seperti ini (pandemi virus corona), kalau dia ke Jepang, ke London dia susah sekali," kata Yuni saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (17/3/2020).

Pemilik nama lahir Wahyu Setyaning Budi ini berharap agar sang adik tetap selamat dan pulang ke Tanah Air dalam keadaan selamat.

"Semoga balik dengan keadaan selamat dan bisa melakukan karantina di rumah," ucapnya.

Baca Juga: Menghilang dari Dunia Hiburan, Mantan Rekan Duet Maia Estianty Kini Banting Setir Jadi Tukang Cuci untuk Hidupi 7 Anaknya : yang Penting Menghasilkan Uang

Di sisi lain, Krisdayanti bisa dibilang nekat pergi liburan ke luar negeri.

Krisdayanti sebelumnya telah mendapatkan peringatan dari warganet agar tidak berpergian di saat virus corona mewabah di dunia.

Menanggapi hal tersebut, Yuni menilai Krisdayanti telah memiliki rencana dari jauh hari.

Baca Juga: Bawa Oleh-oleh Potongan Tangan Manusia dari Tempat Kremasi, Pria Ini Suruh Istrinya Masak Cuilan Mayat untuk Dijadikan Hidangan Makan Malam

"Mungkin adik saya punya planning ini jauh-jauh hari dan dia jauh-jauh hari tidak tahu keadaan akan seperti ini, mungkin ingin nyenengin anaknya, kan masing-masing keluarga begitu," ucapnya.

Adapun, virus corona sudah mewabah ke hampir semua negara.

Sampai Rabu (18/3/2020) kemarin, tercatat ada 227 kasus Covid-19 di Indonesia.

Dari jumlah itu, 11 pasien dinyatakan sembuh dan 19 pasien meninggal dunia.

Baca Juga: Dituduh Tak Pernah Beri Nafkah Hingga Jarang Pulang, Bobby Michael Akui Dulu Sudi Nikahi Jennifer Dunn Cuma Gegara Terbawa Perasaan

Di Indonesia, sejumlah kalangan turut berpartisipasi dalam penanganan wabah virus corona.

Partisipasi mereka seperti upaya penggalangan dana untuk membeli alat perlindungan diri (ADP) untuk petugas medis.

Ada pula yang membantu dengan menanggung biaya hidup keluarga kurang mampu yang anggota keluarganya mengidap PDP (pasien dalam pengawasan) dan positif corona.

(Baharudin Al Farisi)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Yuni Shara Cemas Krisdayanti Pergi Liburan ke Luar Negeri di Tengah Wabah Corona"

Editor : Rifka Amalia

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya