Mbah Sunan Sebut Weton Perhitungan BCL dan Ashraf Sinclair Memang Tak Bagus: Artinya Ada Salah Satu yang Akan Meninggal Dunia

Kamis, 27 Februari 2020 | 13:47
Instagram @bclsinclair/Tangkap Layar YouTube Mbah Sunan

Mbah Sunan Sebut Weton Perhitungan BCL dan Ashraf Sinclair Memang Tak Bagus: Artinya Ada Salah Satu yang Akan Meninggal Dunia

Sosok.ID -Beberapa masyarakat asli Jawa, banyak yang masih percaya tentang perhitungan weton sebelum menikah.

Jika dalam perhitungan weton tersebut muncul angka yang dirasa kurang baik, pasangan calon pengantin pria dan wanita mau tak mau dipaksa untuk tak melanjutkan pernikahan.

Meski hidup di jaman modern dantakdir kematian berada di tangan Tuhan, namun tradisi perhitungan ini masih berlaku di beberapa daerah hingga kini.

Penyanyi Bunga Citra Lestari baru saja kehilangan suami tercintanya, Ashraf Sinclair yang berpulang secara mendadak pada (18/2/2020) lalu.

Baca Juga: Otak Manusia Disebut ParanormalJadi Tumbal di Jalur Maut Narogong Siliwangi, Wali Kota Bekasi: Disitu kan Jalannya Bagus, Ya Percaya Nggak Percaya Lah

Ashraf Sinclair meninggal dunia sebab serangan jantung, sehingga memberi pukulan keras di benak BCL.

Namun baru-baru ini, seorang pakar primbon mengungkapkan takdir cinta BCL dan Ashraf Sinclairmemang kurang baik.

Seperti yang diwartakan Grid.ID, penyanyi BCL belum lama ini telah menggelar acara tahlilan mengenang 7 hari berpulangnya sang suami.

Banyak artis yang datang ke acara tahlilan mendiang Ashraf Sinclair dan mengungkap kondisi Bunga yang masih sangat berduka.

Baca Juga: Jadi Yatim Piatu dalam Semalam, Ayahnya Meninggal Dunia Saat Jenazah Ibunya Masih Dimandikan, Nasib Pilu 6 Bocah Malang Ini Undang Simpati Warga Usai Viral di Media Sosial

Selain matanya yang sembab, wajah pucat BCL juga kerap menjadi sorotan termasuk pandangannya yang dianggap kosong.

Tampaknya, BCL memang sangat kehilangan Ashraf Sinclair hingga membatalkan banyak pekerjaannya dan masih belum kembali bekerja.

Namun, BCL kini tampak lebih tabah dan mulai ikhlas lantaran mengaku akan segera kembali bekerja dan menjalani hidupnya lagi.

Seperti halnya janji yang diucap BCL kepada Anang Hermansyah beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Dikabarkan Batal Nikahi Pramugari, Sule Lebih Memilih Hindari Media, Ini Alasannya!

"Dia bilangnya 'mas aku harus bangkit lagi'," ucap Anang Hermansyah bersama Ashanty saat dijumpai Grid.ID usai menghadiri pengajian 7 harian Ashraf Sinclair di kesiapan BCL di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Senin (24/2/2020) malam.

"Karena minggu depan sudah akhir makanya tadi dia bilang 'Aku usahakan terakhir aku hadir'," imbuh Anang menirukan perkataan BCL.

Kisah cinta BCL dan Ashraf Sinclair ditakdirkan dengan kematian menurut Mbah Sunan usai membaca primbon Jawa.

Mbah Sunan sebut takdir pecintaan BCL dan Ashraf adalah kematian lantaran berdasarkan perhitungan Jawa kurang bagus.

Baca Juga: Sangat Jijik! Ahli Spiritual Ini Bongkar Upaya Pedagang Nakal Pakai Pesugihan untuk Makanan: Ini Pakai Celupan Kaki yang Korengan, sama Bekas Celana Dalam

Ungkapan Mbah Sunan tersebut seperti yang terlihat dibagikan di laman YouTubenya, dilansir Grid.ID pada Rabu (26/2/2020).

"Kelahiran BCL adalah 22 Maret 1983 yang kebetulan weton kelahirannya adalah Selasa Pahing bobot neptunya 12, sedangkan Ashraf Sinclair lahir pada 18 September 1979 yang kebetulan weton kelahirannya Selasa legi, bobot neptunya 8." terang Mbah Sunan.

Menurut Mbah Sunan, meskipun Ashraf orang Malaysia tetapi ia telah tinggal di Pulau Jawa, sehingga bisa dikaitkan dengan primbon.

"Artinya petung perjodohan mereka ketemu 20, BCL 12 ditambah Ashraf Sinclair 8. Analisa neptu weton (neton) jodoh 20 jatuh pada perhitungan yang kurang bagus," ungkap Mbak Sunan.

Tangkap Layar YouTube Mbah Sunan

Mbah Sunan melakukan perhitungan weton BCL dan Ashraf Sinclair

Baca Juga: Tak Punya Hati! Pengendara Mobil Mewah Tipu Kakek 91 Tahun Penjual Rujak Rp 150 Ribu, Padahal Keuntungan Perhari Cuma Rp 20 Ribu: Saya Sampai Tidak Bisa Berpikir

Mbah Sunan lantas menganalisa primbon percintaan BCL dan Ashraf.

"Pertama berdasarkan perhitungan empat siklus, yaitu gonto, gembili, sri, punggel jatuhnya ada pada punggel.

Artinya ada salah satu yang akan meninggal dunia atau minimal pernikahan ini tidak bisa langgeng alias terjadi perpisahan. Jadi punggel ini artinya dua bisa salah satu meninggal atau perceraian," ucap Mbah Sunan.

Baca Juga: Alami Kejang Pasca Bangun Tidur Hingga Koma Selama 4 Hari, Gadis Ini Kaget Mendadak Terbangun dengan Bayi di Pelukannya, Padahal Tak Pernah Alami Tanda-tanda Kehamilan

Tak hanya itu, Mbah Sunan juga mengungkap banyak analisa primbon yang dilakukannya.

Dari sekian banyak analisanya, ia mengatakan takdir cinta BCL dan Ashraf memang kematiain.

"Ternyata didominasi dengan yang kurang bagus.

Bahkan diperkirakan salah satu di antara pasangan ini akan ada yang wafat atau meninggal dunia terlebih dulu," pungkas Mbah Sunan. (Novita)

Artikel ini pernah tayang di Grid.ID dengan judul: Baca Primbon, Mbah Sunan Sebut Takdir Cinta BCL dan Ashraf Sinclair adalah Kematian: dari Perhitungan Kurang Bagus, Ada yang Meninggal Dunia Terlebih Dulu

(*)

Editor : Seto Ajinugroho

Sumber : Grid.ID

Baca Lainnya