Tak Takut Buta, Artis Ini Daftarkan Dirinya Jadi Pendonor Kornea Mata, Adinia: Lapisan Korena Akan Diambil...

Jumat, 14 Februari 2020 | 19:15
Kolase Instagram @adiniawrst

Tak Takut Buta, Artis Ini Daftarkan Dirinya Jadi Pendonor Kornea Mata, Adinia: Lapisan Korena Akan Diambil...

Sosok.ID - Membantu sesama dapat melalui banyak hal yang mungkin bisa meringankan beban orang lain.

Selain harta benda, organ tubuh pun dapat dijadikan sarana untuk membantu orang lain yang membutuhkan.

Misal seperti Palang Merah Indonesia (PMI) yang mengakomodasi orang indonesia untuk dapat membantu orang lain melalui donor darah.

Salah seorang artis tanah air ini justru memenghebohkan publik Indonesia dengan unggahannya beberapa waktu ini di akun sosial media pribadinya.

Baca Juga: Kisah Bocah Indonesia yang Dipenjara di Suriah Lantaran Orang Tuanya Ikut ISIS Hingga Tewas Akibat Roket, Yusuf: Saya Tak Tahu Mau ke Mana

Telah lama terjun di dunia seni peran yang dapat dinikmati baik melalui visual maupun pendengaran, artis ini merasa tergerak hatinya.

Adini Wirasti belum lama ini mengunggah sebuah postingan yang mengagetkan publik di Instagram pribadinya.

Dirinya mengunggah foto dengan memegang kartu tanda penduduk (KTP) dirinya di Instagram, @adiniawrst.

Hal itu dimaksudkan olehnya sebagai sebuah dukungan bagi kawan-kawan yang lain untuk mengambil langkah seperti apa yang ia lakukan.

Baca Juga: Peringati 40 Hari Kematian Qasem Soleimani, Iran Kembali Gebuk Pangkalan Militer AS dengan Roket Berjuluk Stalin Organ

Artis yang berusia 33 tahun itu memberanikan diri mendaftar sebagai salah satu pendonor kornea mata.

Dikarunia fisik yang sehat dan terbilang miliki paras dan mata indah hingga bisa menjadi artis, Adinia tak takut akan pengelihatannya berkurang atau bahkan menjadi buta.

(Bidik layar akun Instagram @@adiniawrst)
(Bidik layar akun Instagram @@adiniawrst)

Tangkapan layar Adinia Wirasti dari Instagram @adiniawrst pada Jumat (14/2/2020).

Hatinya terketuk untuk membantu sesama yang bahkan sejak lahir tak bisa melihat keindahan dunia lantaran pengelihatan yang terganggu.

Berangkat dari situ, Adinia akhirnya memberanikan diri untuk menjadi pendonor kornea mata.

Baca Juga: Seret Dan Kubur Pamannya di Belakang Rumah Sendirian Gunakan Centhok Ala Kadarnya, Pria Asal Jombang Hebohkan Warga, Ini Kronologinya!

Salah satu kawan dekat Dian Sastro dalam film Ada Apa Dengan Cinta itu mengajak netizen untuk membantu sesama melalui unggahan Instagramnya.

“Dalam keseharian saya yang bergerak di bidang seni peran dan visualisasi, saya tergerak untuk menyuarakan kebutuhan mereka yang memiliki kelainan kornea untuk memiliki kualitas hidup yang lebih baik,” tulis Adinia Wirasti.

Adinia menjelaskan, tak sulit untuk menjadi pendonor kornea mata bagi orang yang membutuhkan.

Dirinya pun juga tak merasa takut akan kehilangan pengelihatannya, sebab donor kornea mata akan dilakukan saat dirinya telah tutup usia.

Baca Juga: Bukan Habiskan Warisan Rp 1 Miliar di Korea Selatan Seperti yang Selalu Digembar-gemborkan, Pengadilan Sebut Lucinta Luna Lakukan Operasi Ganti Kelamin di Thailand

“Tidak sulit untuk menjadi calon donor, cukup mengisi formulir pendaftaran dan ada baiknya memberi tahu orang terdekat,” tulis Adinia Wirasti.

“Lapisan kornea akan diambil saat kita sudah tutup usia. Keputusan kita bisa memberikan dampak besar bagi teman-teman kita yang membutuhkan penglihatan,” sambungnya.

Baca Juga: Ketangkap Basah Nginep Bareng Janda 2 Anak Selama 4 Hari, Remaja 17 Tahun Ini Malah Sebut Sang Kekasih Sebagai Ibunya

Adinia Wirasti adalah salah satu duta kampanye "Help Them To See" yang digagas oleh Lions Eye Bank Jakarta.

Ia pun berusaha menjadi contoh dan mengajak masyarakat untuk berani mendonorkan korena matanya saat tutup usia. (*)

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : Kompas.com, Instagram

Baca Lainnya