Bikin Nazar Bakal Nikah dengan Modal Mas Kawin 3 Butir Telur, Bujang Lapuk di Lombok Jadi Olok-olok Tetangga, 5 Bulan Kemudian Warga Justru Dibikin Bungkam dengan Aksinya

Kamis, 06 Februari 2020 | 19:05
Kolase gambar Kompas.com/Idham Khalid dna ilustrasi telur ayam via Pexels.com

Bikin Nazar Bakal Nikah dengan Modal Mas Kawin 3 Butir Telur, Bujang Lapuk di Lombok Jadi Olok-olok Tetangga, 5 Bulan Kemudian Warga Justru Dibikin Bungkam dengan Aksinya

Sosok.ID - Gegara bikin janji pada diri sendiri soal mas kawin yang akan ia persembahkan kepada calon istrinya, bujang lapuk di Lombok jadi bahan olok-olok warga.

Lantaran nazarnya soal mas kawin terlalu aneh sampai tak ada yang sudi menikah dengannya, bujang lapuk ini habis dinyinyiri tetangga sendiri.

Bagaimana tidak, terlalu lama membujang, bujang lapuk ini membuat nazar akan menikahi siapapun wanita yang sudi ia berikan mas kawin cuma 3 butir telur ayam.

Tak ayal, bujangan ini pun semakin lama mmenjomblo dan jadi bulan-bulanan warga.

Baca Juga: Bisnis Kulinernya Tak Sepi Peminat, Artis Ruben Onsu Dituduh Gunakan Pesugihan Untuk Gaet Pengunjung

Kalau jodoh memang pasti bertemu, tak peduli dengan latar belakang atau bahkan maskawin yang ditawarkan saat pernikahan dilangsungkan.

Hal ini seperti kisah pernikahan Agus Riyadi (33) dan Rosiana (31) di Lingkungan Renteng, Kelurahan Renteng, Lombok Tengah.

Video pernikahan pasangan yang beredar di akun Instagram @insidelombok pada Rabu (26/6/2019) tersebut viral lantaran maskawin yang digunakan hanyalah 3 butir telur dan uang sebanyak Rp16 ribu.

Baca Juga: Hotman Paris Meradang! Pengacara Kondang Ini Disebut Mbak You Tengah Diikuti oleh Sosok Anak Kecil Tak Kasat Mata Hasil Keguguran: Lu Nuduh Gua Hamilin Orang?

Dalam video tersebut, terlihat sorak kegembiraan dari warga usai Agus mengucapkan ikrar ijab kabul dengan maskawin 3 butir telur.

Ditemui di rumahnya, Agus menuturkan, dirinya memberikan maskawin kepada istrinya berupa 3 telur ayam kampung karena semasa bujang dirinya tidak ingin menikah sebelum menemukan perempuan yang mau dinikahi dengan mas kawin 3 butir telur.

“Ya memang benar mas kawin istri saya itu 3 butir telur dan uang Rp16 ribu. Itu niat saya dulu.

Baca Juga: Perut Buncitnya Mendadak Kempes dalam Semalam Bikin Warga Curiga, Janda Ini Cekik Bayinya yang Baru Lahir Hingga Tewas, Ngaku Malu Gegara Pacar Ogah Tanggung Jawab

Kalau belum mendapatkan perempuan yang ingin dimaskawinkan 3 butir telur saya tidak akan menikah," ungkap Agus ditemui Kompas.com, Kamis (27/6/2019).

Sebelumnya, banyak tetangga Agus yang mengoloknya karena terlalu lama membujang.

“Tetangga saya banyak yang ngolok saya karena saya telalu lama menikah.

Baca Juga: Terus Menerus Digruduk Musuh, Nikita Mirzani Kena Tuding Disebut Berikan Uang Suap padaPihak Kepolisian: Lillahi Ta'ala Ya, Biar Gue Enggak Bisa Jalan Nih, Seperakpun Nggak Keluar Uang

Tapi karena niat saya mau cari wanita yang ingin dimaskawinkan 3 telur ayam kampung,” pungkasnya.

Agus menyebutkan sudah 5 bulan menjalin hubungan bersama perempuan yang kini menjadi istrinya itu semenjak bulan Februari 2019 lalu.

Dikutip dari Kompas.com, Agus mengaku kenal dengan kekasih yang kini menjadi istrinya tersebut melalui Facebook.

Baca Juga: Bukan Misteri Lagi, Perhiasan Pemberian Sule untuk Lina Jubaedah Senilai Rp 2 Miliar Raib, Teddy Bantah Karena Hilang, Terungkap Fakta Sosok Inilah yang Mengambilnya!

Awalnya dia mencoba-coba mencari pertemanan di Facebook, kemudian mencoba meng-inbox, sampai Ros merespon.

Setelah perkenalan tersebut, komunikasi mereka berdua semakin intens.

Agus bercerita saat pertama kali bertemu dengan Ros di rumahnya di Desa Kilang Lombok Timur, Agus sempat kesasar karena desa Ros yang jauh dan saat itu hujan membuat pakaian Agus basah.

Baca Juga: Jauh-jauh Liburan ke Rusia Bareng sang Adik Hingga Habiskan Dana Puluhan Juta, Ayu Ting Ting Kepergok Bawa Bekal Combro ke Atas Pesawat

Sebelum menikahi Ros, Agus sempat 4 kali menjalin hubungan, namun Agus kecewa dengan keempat wanita tersebut karena mereka tidak ingin maskawin 3 butir telur.

Agus memilih Ros karena dia tidak keberatan dinikahi dengan maskawin 3 butir telur.

Baca Juga: Terawangannya Selalu Akurat, Mbak You Sebut Tak Lama Lagi Hubungan Gisel Dan Wijin Akan Hancur, Ini Sebabnya!

Agus menyebutkan, resepsi pernikahan mereka sederhana, tidak melakukan resepsi perkawinan adat sasak yang pergi nyongkolan atau berkunjung ke rumah mempelai perempuan dengan diiringi gendang belek atau tabuhan genderang.

Agus kini berbahagia karena telah menemukan istrinya yang begitu pengertian. (Tatik Ariyani)

Artikel ini sudah tayang di Intisari Online dengan judul: Kisah Pernikahan Viral Agus dan Ros, Menikah dengan Maskawin 3 Butir Telur dan Uang Rp16.000

(*)

Editor : Tata Lugas Nastiti

Sumber : Intisari Online

Baca Lainnya