Namanya Terseret dalam Fitnah Gundik Petinggi Garuda, Wanita Cantik yang Juga Adik Selebriti Tanah Air Ini Mangkir, Pilih Tak Lanjutkan Karir Jadi Pramugari

Selasa, 28 Januari 2020 | 19:00
Instagram @cyndyanalorens

Adik Kriss Hatta, Cyndyana Lorens.

Sosok.ID - Kasus skandal perselingkuhan di kalangan eks petinggi Garuda berbuntut panjang.

Bukan hanya Siwi Sidi, adik dari selebriti Kriss Hatta, Cyndyana Lorens juga ikut dituding sebagai salah satu gundik atau simpanan petinggi Garuda.

Cyndyana sendiri merupakan pramugari Garuda Indonesia yang bertugas di Makassar.

Gosip yang mencemarkan nama baiknya tersebut, diketahui muncul dari cuitan akun @digeeembok, di sosial media twitter.

Baca Juga: Seokarno, Seoharto, Hingga Nyi Roro Kidul Ikut Ambil Peran, Kerajaan King of The King Sebut Bakal Bagikan Rp 3 Miliar per Kepala untuk Rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke

Akun tersebut, diketahui telah menuliskan sebuah utas terkait dugaan skandal perselingkuhan para eks petinggi Garuda, yang kemudian ikut menyeret nama Cyndyana di dalamnya.

Rekan sesama pramugari, Siwi Sidi sebelumnya diwartakan telah melaporkan akun @digeeembok pada Senin (20/1/2020).

Akun tersebut dianggap telah mencemarkan nama baik Siwi.

Melansir dari Kompas.com, Kriss Hatta selaku kakak dari Cyndyana, melarangnya ikut membuat laporan.

Baca Juga: Walau Punya Su-35 dan Rafale Seabrek Sekalipun, Angkatan Udara Indonesia Tak Akan Maksimal Jika Faktor Ini Tak Dipenuhi

Meskipun telah berencana untuk menempuh jalur hukum atas dugaan pencemaran nama baik, namun Cyndy urung menindaklanjuti niat tersebut.

"Awalnya jadi (bikin laporan), tapi ketika kita croscheck siapa di balik akun @digeembok, aku rasa percuma membuat laporan," kata Kriss saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (23/1/2020), seperti dikutip dari Kompas.com.

"Percuma, Sidi Siwi bikin laporan, terus ada satu lagi cowok yang posisinya berada dimaskapai itu, ada bikin laporan juga," tambah Kriss.

Meski begitu, Kriss Hatta tidak menjelaskan lebih jauh tentang maksud percumanya tersebut.

Baca Juga: Cincang Tubuh Pelanggan dan Menyajikannya Dalam Menu Dagangan, Warung Mi Ini Dilaporkan ke Polisi, Jasad Korban Disembunyikan di Dalam Septic Tank

Sebelumnya, Cyndy lewat akun instagramnya telah mengklarifikasi dan menyampaikan bahwa ia tak terlibat dalam skandal yang dimaksudkan.

"Bahkan apabila perlu, saya akan bawa ini ke pihak yang berwajib. Karena akun tersebut sudah menyebarkan fitnah dan mencoreng nama baik profesi kami," ungkap Cyndyana Lorens.

Akibat desas-desus tersebut, Cyndyana bahkan sempat dihukum oleh maskapai Garuda Indonesia.

Ia dihukum tidak boleh terbang dalam kurun waktu 6 bulan.

Baca Juga: Terlilit Utang Miliaran Rupiah Hingga Terancam Penjara, Artis Ini Sempat Pasrah Diajak Suami Bunuh Diri Bersama Anak-anaknya: Biar Enggak Ngerasain Utang Lagi

Selain Cyndyana Lorens, ada beberapa nama pramugari yang ikut terseret di antaranya Puteri Novita, Sidi Siwi, dan Maya Wulan.

Sementara baru-baru ini, Cyndyana mengunggah sebuah postingan di instragram pribadinya @cyndyanalorens, ia mengaku telah berhenti dari pekerjaannya sebagai pramugari Garuda Indonesia.

Instagram @cyndyanalorens
Instagram @cyndyanalorens

Adik Kriss Hatta, Cyndyana Lorens.

Cyndy mengaku tak kuasa menahan tangis atas kejadian yang menimpanya.

"Maaf, tangisan saya pecah saat sudah berkali-kali dijahatin tapi masih saja difitnah." tulis Cyndyana dalam keterangan akun instagramnya, dikutip pada Selasa (28/1/2020).

Baca Juga: Bolak-balik Diludahi Hingga Kerap Dipaksa Foto Panas Oleh Mantan Suami, Artis Ini Stres dan Pilih Cerai Pasca 15 Bulan Nikah Tanpa Restu: Nikah Udah Kayak Beli Kacang

"Kontrak habis and yeahh, we are officially broke up Luv." tambahnya.

Cindyana mengaku bahagia dengan pekerjaannya sebagai pramugari Garuda Indonesia.

"Terimakasih atas pengalaman menyenangkan selama 3 tahun ini! Bakalan kangen banget nyanyi lagu My Pride yang selalu pasti bikin kita merinding." ungkapnya.

Ia juga merasa beruntung atas kesempatan yang diberikan, sehingga ia dapat bergabung di maskapai yang mengizinkannya menggunakan seragam oren tersebut.

Baca Juga: Nekat Nikah dengan Pacar di Usia 17 Tahun Hingga Berakhir KDRT, Artis Ini Larang Keras sang Anak Ikuti Jejaknya: Soal Nikah, Aku Keras Banget

"Beruntung banget saya pernah bisa pakai batik dengan motif parang gondosuli ini."

Di akhir kalimatnya, Cyndyana juga berharap, supaya maskapai Garuda Indonesia dapat berbenah menjadi lebih baik.

"Semoga segala keadaan semakin membaik begitu juga dengan orang-orang didalamnya." tulisnya.

Cyndy pun berpamitan, mengungkapkan bahwa mungkin, akan sulit baginya untuk kembali bertemu dengan kenangannya sebagai pramugari maskapai Garuda Indonesia.

Baca Juga: Tajir Melintir Dipersunting Anggota Keluarga Cendana, Mayangsari Tampil Glamor dengan Belt Senilai 14 Juta: Nggak Diendorse Loh Ini

"I think there’s no more see you soon. Thank you so much! (Saya rasa, sudah tidak lagi ada kata 'sampai bertemu lagi'. Terimakasih banyak!" tutupnya.

(*)

Editor : Seto Ajinugroho

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya