Ningsih Tinampi Ngotot Bersumpah Bisa Panggil Nabi Sampai Ada Pasien yang Nangis dan Ngaku Lihat Malaikat, Ketua Komisi Dakwah MUI: Dia Dalam Tipu Daya Itu...

Rabu, 22 Januari 2020 | 04:45
Kolase gambar tangkap layar YouTube/Ningsih Tinampi dan Talkshow TV One

Ningsih Tinampi Ngotot Bersumpah Bisa Panggil Nabi Sampai Ada Pasien yang Nangis dan Ngaku Lihat Malaikat, Ketua Komisi Dakwah MUI: Dia Dalam Tipu Daya Itu...

Sosok.ID - Belakangan sosok Ningsih Tinampi kini tengah ramai dibicarakan publik Tanah Air.

Bagaimana tidak, dengan kesaktiannya, Ningsih Tinampi mengaku bisa memanggil Nabi dan Malaikat melalui pasien pengobatannya alternatif.

Tak ayal, pengakuan Ningsih Tinampi ini pun menuai komentar dari banyak pihak termasuk ketua komisi dakwah dan pengembangan masyarakat MUI, Ustaz Cholil Nafis.

Praktisi alternatif Ningsih Tinampi mengaku dikawal bahkan dapat memanggil para nabi dan malaikat.

Baca Juga: Mengaku Sempat Kesulitan Beradu Akting dengan Mawar De Jongh di Film TTM2, Adipati Dolken tentang Adegannya dengan Mawar: Panasnya Tuh Lama sama Mawar...

Pernyataan mengejutkan itu terekam di vlog Ningsih Tinampi yang tayang pada 9 Januari 2020 lalu.

Dalam vlog itu pasien Ningsih Tinampi yang disebut-sebut berkemampuan indigo mendadak menitikkan air mata karena melihat kehadiran malaikat.

"Saya tidak bohong dan saya juga tidak mengada-ada. Ini para malaikat yang aku undang. Biar semua tahu, yang saya undang sekarang adalah para nabi," ujar Ningsih Tinampi kepada pasiennya.

"Ini yang datang para nabi, saya tidak bohong, demi Allah!," tegas Ningsih Tinampi.

Baca Juga: Mati-matian Lindungi Pacar yang Dibegal Hingga Berujung Terancam Penjara, Siswa SMA Ini Rupanya Sudah Punya Istri dan Anak

Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat MUI, Ustaz Cholil Nafis membeberkan analisannya terkait pengakuan Ningsih Tinampi.

Hal tersebut disampaikan Ustaz Cholil Nafis saat menjadi narasumber di Apa Kabar Indonesia, pada Senin (20/1/2020).

Mulanya Ustaz Cholil Nafis menyoroti pasien Ningsih Tinampi yang mengaku melihat malaikat dan nabi di dekat wanita asal Jawa Timur itu.

"Orang yang sakit terkena jin, yang keluar itu suaranya jin yang menggunakan suaranya dia," kata Ustaz Cholil Nafis dikutip TribunJakarta.com dari YouTube TV One.

Baca Juga: Ramalannya Akurat Akan Peristiwa Besar Dunia, Kematian Putin Hingga Penyakit Trump, Indonesia Ikut Disebut dalam Prediksi Mengerikan yang Diterawang Cenayang Ini

Ustaz Cholil Nafis kemudian mengatakan pengobatan dengan menggunakan Alquran memang disarankan, namun langkah Ningsih Tinampi yang mengaku dapat memanggil nabi dan malaikat adalah salah.

"Pengobatan dengan membaca alquran itu baik, karena jin yang kufur takut dengan bacaan Alquran, dengan Ayat Kursi," jelas Ustaz Cholil Nafis.

"Ada hal yang salah dan menyimpang, pertama kalau dia bisa memanggil para nabi," imbuhnya.

Ustaz Cholil Nafis menjelaskan soal fenomena Ningsih Tinampi yang mengaku bisa melihat masa yang akan datang.

Baca Juga: 3 Tahun Relakan Pacarnya Dinikahi Pria Lain, Aktor Ini Malah Tetap Setia Doakan Kebahagiaannya Hingga Akhirnya sang Mantan Pacar Kembali ke Pelukannya

Menurutnya kemampuan tersebut diperoleh dari hasil bekerjasama dengan jin.

"Orang-orang yang kolaborasi dengan jin, awalnya diberikan informasi yang valid tentang yang akan datang," kata Ustaz Cholil Nafis.

"Tapi yang akan datang itu tidak ada yang tahu kecuali Allah, tapi kadang jin bisa mengintip dan diinformasikan kepada orang,"

"Kita kagum itu padahal informasi dari jin," imbuhnya.

Baca Juga: Jatuh Cinta dan Nikahi Wanita Indonesia, Pria Bule Ini Sakit Hati Saat Tahu Identitas Asli Istri yang Telah Dinikahinya Selama 19 Tahun Itu: Dunia Saya Runtuh...

Tak cuma bisa melihat masa yang akan datang, Ningsih Tinampi juga kerap berkelahi dengan jin yang memasuki tubuh pasiennya.

Ustaz Cholil Nafis menganggap hal tersebut dapat menyebabkan jin menyimpan dendam kepada Ningsih Tinampi.

Jin tersebut lantas berusaha untuk menjerumuskan Ningsih Tinampi ke hal-hal yang tidak baik, seperti mengaku dapat memanggil malaikat dan nabi.

"Bisa aja mengobati jin dengan ayat Alquran, tapi dengan pertengkaran dengan jin itu, jin bisa balas dendam," kata Ustaz Cholil Nafis.

Baca Juga: Berawal dari Lirik-lirikan Saat Upacara Bendera, Seorang Guru SMP Jatuh Cinta dengan Muridnya Sendiri dan Nekat Pacaran Hingga 7 Tahun, Begini Kabarnya Sekarang!

"Tidak ke orangnya tapi bisa kekeluarganya, dan seringkali jin itu yang seakan menolong tapi lama-lama menjorokan," imbuhnya.

Ustaz Cholil Nafis menegaskan tak ada satupun manusia termasuk ulama besar yang dapat memanggil nabi.

"Sampai dia ngaku bisa memanggil Rasullah, enggak mungkin Rasullah bisa dipanggil," tegas Ustaz Cholil Nafis.

"Tidak satupun, ulama besar pun tidak bisa" imbuhnya.

Baca Juga: Punya Pengeluaran Biaya Perawatan Tubuh Per Bulan Setara Harga Satu Mobil, Nia Ramadhani Pilih Nyerah Saat Disuruh Bikin Telor Ceplok: Nggak Bisa, Udahan ah!

Ustaz Cholil Nafis menjelaskan nabi hanya bisa lihat melalui mimpi, dan hal tersebut tertuang dalam Hadist.

"Apakah rasullah bisa kelihatan secara langsung? enggak," kata Ustaz Cholil Nafis.

"Rasullah hanya bisa hadir di dalam mimpi,"

"Kalau dalam mimpi ada dalam Hadist," imbuhnya.

Baca Juga: 26 Tahun Berumah Tangga, Vokalis Band Ini Pernah Diancam dengan Surat Cerai oleh sang Istri Cuma Gegara Ulang Tahun Pernikahan

Posisi nabi berada jauh di atas manusia, menurut Ustaz Cholil Nafis hal tersebut membuat manusia tak mungkin bisa memanggilnya.

"Nabi itu di atas kita, gimana bisa kita menganggil nabi?" kata Ustaz Cholil Nafis.

"Tentu saja ini kerangka berpikir yang sesat," imbuhnya.

Tak cuma nabi, Ustaz Cholil Nafis menegaskan malaikat yang terbuat dari cahaya tak mungkin dilihat secara nyata oleh manusia.

Baca Juga: Sempat Telepon Ibunya dan Mengeluh Sakit, Mahasiswa Ini Ditemukan Sudah Tewas Membusuk di Kamar Kos, Tetangga Sebut Sosoknya yang Tertutup dan Tak Pernah Bersosialisasi

Bahkan Nabi Muhammad SAW melihat malaikat Jibril bukan dalam bentuk sesungguhnya.

"Kita enggak bisa melihat malaikat secara nyata, malaikat itu terbuat dari cahaya," terang Ustaz Cholil Nafis.

Ustaz Cholil Nafis menyimpulkan apa yang dilihat dan dialami oleh Ningsih Tinampi merupakan tipu daya dari jin.

Baca Juga: Ngaku Telah Jalani Vasektomi, Pesulap Ini Nekat Poligami Tanpa Izin Gegara Merasa Istri Sudah Tak Layak Melayani, Istri Sah Ngamuk Sampai Teror Hidup Istri Madu

"Memanggil para malaikat lalu hadir, memanggil nabi lalu hadir, jin lah yang menjelmakan itu," ucap Ustaz Cholil Nafis.

"Dia ada dalam tipu daya itu," imbuhnya. (Rr Dewi Kartika H)

Artikel ini sudah tayang di Tribun Jakarta dengan judul:Ningsih Tinampi Akui Bisa Panggil Nabi & Malaikat, Ustaz Cholil Nafis Tegas: Dia Dalam Tipu Daya Jin

(*)

Editor : Tata Lugas Nastiti

Sumber : Tribun Jakarta

Baca Lainnya