Mengaku Sempat Kesulitan Beradu Akting dengan Mawar De Jongh di Film TTM2, Adipati Dolken tentang Adegannya dengan Mawar: Panasnya Tuh Lama sama Mawar...

Selasa, 21 Januari 2020 | 18:20
KOMPAS.com/DIENDRA THIFAL RAHMAH

Adipati Dolken dan Mawar De Jongh menghadiri peluncuran poster dan trailer film tersebut di Falcon Bioskop, Mampang,Jakarta Selatan, Senin (20/1/2020).

Sosok.ID - Film Teman Tapi Menikah (TTM) 2 dikabarkan akan segera tayang di tahun 2020.

Sebelumnya, Teman Tapi Menikah yang tayang di tahun 2018, dibintangi oleh Adipati Dolken sebagai Ditto dan Vanesha Prescilla sebagai Ayudia Bing Slamet.

Film tersebut dapat dikatakan meraih sukses usai berhasil capai jumlah penonton hingga 1,6 juta selama masa pemutarannya di bioskop.

Dijadwalkan bakal segera tayang di bioskop pada 27 Februari, Falcon Pictures baru saja menyelesaikan menggarap film Teman Tapi Menikah 2.

Baca Juga: 26 Tahun Berumah Tangga, Vokalis Band Ini Pernah Diancam dengan Surat Cerai oleh sang Istri Cuma Gegara Ulang Tahun Pernikahan

Sekuel ini adalah kelanjutan dari kisah dari dua orang sahabat yang jatuh cinta, yakni Ayudia dan Ditto, dimana kisah sebelumnya telah diceritakan pada film pertama.

Namun, dalam penggarapan film Teman Tapi Menikah 2, ada hal yang cukup berbeda.

Peran Ayudia Bing Slamet dalam TTM2 bukan lagi dimainkan oleh Vanesha Prescilla.

Kali ini, Mawar De Jongh akan menggantikan Vanesha dalam mengambil peran sebagai Ayu.

Baca Juga: Sempat Telepon Ibunya dan Mengeluh Sakit, Mahasiswa Ini Ditemukan Sudah Tewas Membusuk di Kamar Kos, Tetangga Sebut Sosoknya yang Tertutup dan Tak Pernah Bersosialisasi

Dikutip dari Kompas.com, Adipati Dolken ikut angkat bicara terkait artis peran Mawar De Jongh yang menggantikan Vanesha Prescilla menjadi lawan mainnya di film TTM2.

"Jelas beda karena dua orang berbeda dengan karakter beda. Memang sudah jalannya seperti itu," kata Adipati dalam jumpa pers peluncuran poster dan trailer film TTM2 di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (20/1/2020), dikutip dari Kompas.com.

Adi juga menyinggung soal kecocokannya dengan Vanesha di film TTM yang pertama.

"Di umur Vanesha ketemu sama gue, dia cocok banget merankan Ayu yang masih SMP, SMA, kuliah," kata Adipati.

Baca Juga: Ngaku Telah Jalani Vasektomi, Pesulap Ini Nekat Poligami Tanpa Izin Gegara Merasa Istri Sudah Tak Layak Melayani, Istri Sah Ngamuk Sampai Teror Hidup Istri Madu

KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG
KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG

Artis peran Vanesha Prescilla bersama rekan seprofesinya Adipati Dolken dalam jumpa pers film Teman Tapi Menikah di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (6/3/2018).

Menurut Adi, digantinya Vanesha ke Mawar, membuat ia harus berusaha lebih keras lagi timbang sebelumnya.

Pasalnya, ia harus membangun kembali feel Ditto dan Ayu sebagai sahabat.

Diawal pertemuan, Adipati juga merasa sedikit sulit nyambung dengan Mawar.

Menurut Adi, Mawar adalah sosok yang pendiam.

Baca Juga: Setelah 18 Tahun, Pria Ini Akhirnya Bisa Bayar Utang Sebesar Rp 800 Ribu yang Dipinjam dari Seorang Komandan Saat Jalani Wajib Militer, Reaksi sang Prajurit Sungguh Tak Terduga

Sehingga ia merasa sedikit kesulitan dalam proses beradegan dengan Mawar.

"Panasnya tuh lama sama Mawar, awalnya gue bingung gimana ngobrol sama Mawar, dia pendiem banget anaknya," tutur Adipati, dikutip dari Kompas.com.

"Panasnya jadi lama, pas reading sudah selesai dan pas mau syuting kita baru nyambung di situ, di ending baru nyambung," lanjutnya.

Meskipun digantinya pemeran Ayu membuatnya harus memulai membangun rasa dari nol, namun Adipati tetap memuji kemampuan Mawar dalam berakting.

Baca Juga: Demen Koleksi Tali Pocong Hingga Tidur di Keranda Mayat, Seorang Kakek di Tulungagung Ngaku Kebelet Pengin Lihat Hantu

"Dan sekarang dikasih beban lebih berat lagi karena ternyata yang main Mawar, dan buat gue itu suatu keputusan yang bagus juga karena Mawar mainnya bagus," ucap Adipati.

Digantinya pemain peran sebagai Ayudia sempat memunculkan pertanyaan dari kalangan pecinta film TTM (2018).

Sutradara Rako Prijanto memberikan pernyataan terkait pergantian pemain peran utama dalam film TTM2.

"Yang pasti jadi pertanyaan adalah Vanesha yang tiba-tiba berubah jadi Mawar," kata Rako.

Baca Juga: Viral! Beredar Video Ibu-Ibu Caci Maki Tukang Cilok yang Pacari Anaknya, Terus Menunjuk Hingga Banting Tutup Panci, Netizen Geram dengan Mulut Kejam Wanita Tersebut

"Itu keputusan Falcon, lebih jelasnya lagi bisa tanya Bu Erica (produser), atau Vanesha-nya sendiri," lanjutnya.

Meskipun dihadapkan dengan banyak pertanyaan, namun Rako menyebut bahwa baik Mawar maupun Vanesha, keduanya sudah melakukan perannya dengan apik.

Sementara itu, Presenter dan pemain musik Ditto Percussion mengatakan bahwa film TTM2 90 persen mirip dengan novelnya.

KOMPAS.com/DIENDRA THIFAL RAHMAH
KOMPAS.com/DIENDRA THIFAL RAHMAH

Para bintang film Teman Tapi Menikah menghadiri peluncuran poster dan trailer film tersebut di Falcon Bioskop, Mampang,Jakarta Selatan, Senin (20/1/2020)

"Kalau yang pertama script-nya kurang lebih 60 persen dari buku. Kalau yang kedua ini pas syuting TTM 2 kurang lebih 90 persen sama, enggak banyak yang di utak atik Mas Rako," kata Ditto dalam jumpa pers peluncuran poster dan trailer film TTM2 di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (20/1/2020).

Baca Juga: 'Jalan Menuju Surga' Latihan Brutal Marinir Taiwan untuk Hadapi China, Tak Kalah Seram dengan Tentara Indonesia

"Yang bisa saya jamin, ini menurut saya lengkap banget selayaknya di buku, sampai konflik berantem-berantemnya," lanjutnya.

Adipati Dolken juga menyampaikan hal serupa.

Menurutnya, film TTM2 akan berisi lebih banyak konflik dibanding film sebelumnya.

Hal ini dikarenakan cerita dalam film TTM2 telah memasuki bagian kehidupan dari rumah tangga Ditto dan Ayudio, sehingga tentu saja permasalahannya menjadi lebih kompleks dibanding cerita di masa sekolah.

Baca Juga: Walaupun Miliki Gangguan Mental, Pria 50 Tahun Ini Mampu Biayai dan Rawat Ibunya yang Sakit-sakitan, Sebut Sudah Jadi Tugasnya untuk Mengabdikan Diri

"Konfliknya yang di pertama tuh dikit banget gitu. Nah yang di kedua ini full konflik, banyak banget konfliknya,"

"Karena bagaimana lu ngadepin istri lu kalau sudah hormonnya berubah, terus nyebelinnya, jadi orang yang berbeda deh," tutur Adipati, seperti dikutip oleh Sosok.ID, dilansir dari Kompas.com, pada Selasa (21/1/2020).

(*)

Editor : Seto Ajinugroho

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya