Rela Gelontorkan Miliaran Rupiah Demi Nikahi Seorang Mahasiswi Cantik, Kakek 70 Tahun Ini Malah Diselingkuhi Istrinya

Selasa, 14 Januari 2020 | 16:40
KOMPAS.com / ABDUL HAQ

Prosesi akad nikah Kakek Tajuddin dengan Andi Fitri.

Sosok.id - Pandangan masyarakat terhadap pasangan beda usia memang tak selal bagus.

Gosip miring yang menyebut salah satu pihak hanya mengincar harta pasangannya sudah pasti akan tersebar dengan cepat.

Namun, bagi pasangan yang satu ini, gosip tersebut terbukti kebenarannya.

Jodoh memang tak ada yang tahu, banyak kisah cinta seorang perempuan menikah dengan pria yang usianya jauh lebih tua.

Baca Juga: Asyik Berenang di Sungai, Bocah 9 Tahun Tiba-tiba Dicaplok Buaya, Berhasil Lolos dari Maut Berkat Aksi Heroik sang Kakak yang Lakukan Ini pada sang Predator

Sayang, beberapa di antara mereka ada yang memutuskan hubungan suami istri, seperti kisah sebelumnya ini yang sempat gegerkan publik.

Ada pernikahan seorang kakek berusia 70 tahun (saat itu) dengan seorang mahasiswi yang saat itu masih berkuliah di Jurusan Ekonomi, Universitas Bosowa.

Tak tanggung-tanggung, kakek yang bernama A Tajuddin Kammisi menggelontorkan mas kawin sebesar Rp1,4 miliar kepada istrinya, Andi Fitri.

Uang panai yang diberikan oleh sang kakek untuk Andi sebesar Rp150 juta ditambah dengan 200 gram emas.

Baca Juga: Nunung Pakai Sabu Karena Depresi , Kesaksiannya dalam Sidang Kurir Narkoba Terkini: Pokoknya Saya Beli Rp 2,6 Juta untuk Dua Gram

Tak sampai di situ, Andi juga mendapatkan mobil seharga Rp600 juta, satu unit rumah tipe 45 di Makassar dengan harga yang dibandrol Rp700 juta.

“Jika ditotal semua pemberian mempelai pria bisa jadi sampai Rp 1,4 miliar atau lebih,” kata Kepala Desa Liliriawang (Bone, Sulawesi Selatan) yang akrab disapa Cunding seperti dilansir oleh Surya.co.id dari Tribun Timur.

Jika dilihat sekilas, sudah banyak uang yang digelontorkan oleh sang kakek untuk istrinya ya.

Melansir dari Kompas.com, Kakek Tajuddin dan Andi melangsungkan pernikahannya pada Sabtu, 22 April 2017 lalu pukul 14.30 di Desa Liliriangan, kecamatan Bengo, Kabupaten Bone, Sulawesi Utara.

Baca Juga: Uang Sudah Ludes di Negeri Orang, Bule Ini Nekat Berenang Mengarungi Lautan untuk Bisa Pulang ke Negara Asalnya

Ternyata sang kakek merupakan mantan Sekretaris Daerah (Sekda) dan mantan Wakil Wali Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Sayang, kini pernikahan kakek tersebut harus kandas karena istrinya yang masih sangat muda itu kedapatan selingkuh dengan pria lain.

Kakek Tajuddin dan Andi hanya menjadi sepasang suami istri selama 9 bulan, karena pada tanggal 3 Januari 2018 sang kakek menggugat cerai istrinya.

Perselingkuhan Andi diduga sebagai penyebab ia diceraikan oleh sang suami.

Baca Juga: Ngaku Sebagai Penerus dan Bakal Lanjutkan Majapahit yang Runtuh 500 Tahun Lalu, Keraton Agung Sejagat di Purworejo Bikin Resah Warga, Penasehat Keraton Tegaskan KAS Bukan Aliran Sesat

"Termohon telah menjalin hubungan/pacaran dengan seorang laki-laki yang tidak dikenal sebelumnya," demikian isi gugatan termohon sebagaimana dilayangkan ke Pengadilan Agama Watampone.

Andi dan Kakek Tajuddin resmi bercerai pada 17 September 2018 lalu.

Pada sidang tertutup ini Hakim Ketua Drs Adaming SH.MH sebagai hakim ketua, dibantu dua hakim anggota, Dra Hj Munawwarah SH.MH dan Drs Muh Arafah Jalil SH.MH membacakan perkara tersebut.

Baik A Tajuddin Kammisi maupun Andi Fitri hanya masing-masing hanya diwakili kuasa hukumnya.

Baca Juga: Hanya Gegara Game Online, Bocah 13 Tahun Ini Disekap Tanpa Sehelai Benang oleh Ayah Kandung di Kandang Ayam, Berhasil Kabur Lompati Pagar Setinggi 3 Meter dengan Kaki Terborgol Setelah Lakukan Cara Ini

"Bapak Tajuddin sangat bersyukur akhirnya pengajuan perceraiannya dikabulkan, ini berjalan kurang lebih delapan bulan," kata Andi Aswar Azis SH CIL, kuasa hukum Kakek Tajuddin.(Riska Yulyana Damayanti)

Artikel ini telah tayang di Nakita.id dengan judul Gelontorkan Rp1,4 Miliar untuk Mas Kawin, Kakek Ini Ditinggal Selingkuh oleh Istrinya yang Masih Muda

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Sumber : nakita

Baca Lainnya