Tindaklanjuti Laporan Rizky Febian, Polisi Geledah Rumah Mantan Suami Lina Jubaedah, Teddy: Kasian...

Kamis, 09 Januari 2020 | 14:15
TRIBUN JABAR/FASKO DEHOTMAN

Pemakaman Mendiang Lina, mantan istri komedian Sule.

Sosok.ID -Tim Satreskrim Polrestabes Bandung datangi kediaman mantan suami mendiang Lina, Teddy Pardiana pada Rabu (8/1/2020).

Kunjungan polisi ke rumah Teddy adalah bentuk tindak lanjut atas laporan Rizky Febian.

Mantan istri pelawak Entis Sutisna aliasSule, Lina Zubaedah,mengabarkan berita duka pada Sabtu (4/1/2020).

Sempat berjalan-jalan dengan Rizky Febian dan Putri Delina, Lina diduga meninggal karena serangan jantung dan asam lambung.

Baca Juga: Lina Sering Datang ke Mimpi Sambil Nangis Minta Tolong, Rizky Febian Akhirnya Laporkan Kematian Mantan Istri Sule, Teddy : Silakan Aja Mau Otopsi Mah

Beberapa hari setelahnya, komedian Sule merasa sedikit bingung dengan alasan meninggalnya sang istri karena menurutnya, Lina tidak memiliki riwayat sakit yang serius.

Meninggalnya Lina yang terkesan mendadak serta ditemukannya lebam biru pada tubuh Lina, memunculkan reaksi Rizky Febian sebagai anak sulung dari Sule dan Lina.

Tidak adanya laporan keterangan dari pihak rumah sakit, membuat Rizky Febian melaporkan adanya kejanggalan atas kematian Mamanya, Lina Jubaedah.

Rizky Febian membuat laporan padaSenin (6/1/2020).

Baca Juga: Yakin Adanya Kejanggalan atas Meninggalnya Lina, Sule Tunggu Hasil Visum Berharap Alasan Kematian Lina Tersingkap Tuntas!

Menanggapi laporan tersebut, penyidik Polrestabes Bandung mendatangi rumah Teddy di Jalan Neptunus, Bandung, Jawa Barat, guna melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Tribunjabar/Mega Nugraha
Tribunjabar/Mega Nugraha

Polisi melakukan olah TKP di kediaman Teddy dan Sule, Bandung.

Seperti yang telah diketahui, bahwa usai bercerai dengan komedian Sule, Lina Jubaedah dipersunting oleh Teddy Pardiana dan tinggal bersama.

Olah TKP ini ini dilakukan guna mencari bukti-bukti kejanggalan atas meninggalnya Lina.

Penyidik bersama tim membawa beberapa barang sitaan dari rumah Teddy seperti koper, telepon genggam milik Lina, dan hal-hal lainnya guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Baca Juga: Tetangga yang Mandikan Jenazah Lina Mantan Istri Sule Angkat Bicara, Sugiarti: Biru Rata di Sekitar Wajah dan Kuku

Dikutipoleh Sosok.id dari youtube Surya Citra Televisi (SCTV) pada Kamis (9/1/2020), Teddy dengan tenang menyampaikan bahwa ia siap diajak bekerja sama.

Ia juga mempersilahkan penyidik untuk mengecek CCTV yang terpasang di rumahnya.

"Ya silahkan, tinggal cek dari CCTV" ungkap Teddy ketika ditanyai oleh media.

Teddy menjelaskan bahwa Lina memang memiliki riwayat sakit lambung sehingga beberapa kali bolak-balik rumah sakit.

Baca Juga: Mantan Asisten Ungkap Lina Pernah Dibawa Seseorang ke Dukun Tengah Malam Sampai Dimandikan,Sule Curiga Ada yang Hasut Mantan Istrinya Jadi Orang Tak Baik

Namun jika memang harus dilakukan penyidikan lebih lanjut karena adanya kecurigaan dari pihak keluarga Sule, maka Teddy tidak masalah dan siap bekerja sama.

"Bersedia, saya bantu. Biar ketemu titik terang semuanya biar clear, biar jelas, ga ada yang namanya manipulasi atau ditutup-tutupi. Kita bantu karena pak polisinya juga menjalankan tugas kan." ungkap Teddy dikutip dari youtubeSurya Citra Televisi (SCTV) pada Kamis (9/1/2020).

Ia juga mengatakan bahwa memang tidak ada visum atas kematian Lina.

Tangkap Layar Youtube Surya Citra Televisi
Tangkap Layar Youtube Surya Citra Televisi

Teddy diwawancara awak media sambil gendong bayinya

Sambil menggendong bayinya, Teddymenegaskan bahwa ia sama sekali tidak keberatan jika dilakukan visum dan autopsi selama pihak keluarga dan anak-anak Lina mensepakati hal tersebut.

Baca Juga: Bikin Curiga Gegara Larang Keluarga Lihat Jenazah Lina dengan Alasan Aneh, Teddy Ancam Bakal Laporkan Balik Anak Sule Bila Namanya Diseret-seret ke Polisi

"Ya, silahkan, kalo saya ga keberatan buat divisum, ga keberatan saya, ga masalah..."

"...tapi kalo saya pribadi, kasian aja gitu, harusnya udah tenang, masih ada harus diramein ini itu ini itu..." (*)

Editor : Seto Ajinugroho

Sumber : YouTube

Baca Lainnya