Yakin Adanya Kejanggalan atas Meninggalnya Lina, Sule Tunggu Hasil Visum Berharap Alasan Kematian Lina Tersingkap Tuntas!

Rabu, 08 Januari 2020 | 12:17
instagram

Sule dan Mantan Istrinya, Lina Jubaedah.

Sosok.ID -Hubungan antara mendiang Lina, Sule, dan Teddy menjadi sorotan.

Mulai terkuak perlahan demi perlahan, kisah ketiganya masih tak ada habis.

Menikah di tahun 1998 sebelum akhirnya bercerai, Sule masih tetap berusaha menjaga hubungan baik dengan Lina.

Pasalnya, meski sudah berpisah sejak akhir 2018 lalu, Sule rupanya masih sangat perhatian dengan keluarga Lina, bahkan masih menghormati Lina.

Baca Juga: Armada Kapal Selam Nuklir PLA Navy China, Punya Kilo Class yang Dulu Pernah Didambakan Indonesia

Sule tak canggung menggotong keranda Lina, bahkan memasukkan Lina ke liang lahat.

Namun setelah prosesi pemakaman selesai, pria yang sempat menikahi Lina selama 20 tahun lebih ini mengaku ada yang janggal dari kematian ibu dari empat anaknya.

Mantan istri Sule, Lina diketahui meninggal dunia pada Sabtu (4/1/2020) di Rumah Sakit Al Islam, Bandung Jawa Barat setelah selesai Salat Subuh pukul 05.30 WIB.

Pada awalnya, Lina dikabarkan meninggal dunia akibat serangan jantung.

Namun hal tersebut dibantah oleh sang kuasa hukum Abdurrahman dan suami barunya, Teddy.

Baca Juga: Keputusan Lina Ceraikan Sule Hingga Berpaling Hati ke Teddy Disebut Mbah Mijan Adalah Bentuk Kasih Sayang Seorang Ibu, Putri Sulung Sule Bereaksi

Menurut Abdurrahman, sebelum meninggal dunia Lina sempat dilarikan ke rumah sakit sekira pukul 04.00 WIB.

Hal tersebut karena Lina ini sempat pingsan di rumahnya bersama Teddy.

"Jam 4 kurang itu posisi Bu Lina sudah pingsan. Kemudian dibawa ke Rumah Sakit Al Islam," kata Abdurrahman, dilansir dari Grid.ID.

Setelah itu, pada pukul 05.30 pagi, Lina dinyatakan meninggal dunia.

Baca Juga: Bakal Nikah Hingga Dapat Ucapan Selamat dari sang Ayah, Anak Angkat Cristiano Ronaldo Belum Pasti Akan Undang sang Pesepak Bola Atau Tidak

"Pukul 05.30 WIB dokter menyatakan kalau ibu Lina sudah meninggal. Langsung dibawa ke rumah duka di Neptunus. Kronologisnya seperti itu," imbuhnya lagi.

Tak hanya itu, sang kuasa hukum menegaskan bahwa Lina ini punya riwayat penyakit asam lambung dan darah tinggi.

Sehingga bisa jadi penyebab kematian Lina ini adalah karena komplikasi kedua penyakit tersebut.

Apalagi diketahui 3 hari sebelumnya Lina sempat menghabiskan liburan bersama anak-anak Sule.

Baca Juga: Gegara Ingin Buang Air Besar, Seorang Penumpang Garuda Indonesia Sampai Ditahan Oleh Pilot, Begini Kronologinya Hingga Dirut Minta Maaf!

"Terus saya tanya itu sakitnya apa ke keluarganya. Dia memang punya riwayat penyakit lambung. Mungkin juga ada komplikasi dengan darah tinggi karena kecapekan habis liburan," jelas Abdurrahman.

"Seperti itu yang saya dapat informasi langsung dari keluarganya. Jadi kalau serangan jantung, terlalu jauhlah. Saya enggak mendengar itu," tuturnya.

Sang suami, Teddy pun menjelaskan kronologi meninggalnya Lina.

Menurutnya, sepulang dari liburan Lina sempat mengeluh badannya menggigil sehingga ia pun minta dipeluk oleh 3 anaknya.

Baca Juga: Tak Tunjukkan Reaksi Saat Dijatuhi Hukuman Seumur Hidup Usai Terbukti Perkosa Ratusan Pria, Reynhard Sinaga Sempat Dapat Bantuan Konsuler dari Kemenlu

"Pas pulang kemarin, saya pikir kecapaian aja, perlu istirahat, jadi tiduran dipeluk sama Kak Rizwan, Dedek Ferdi, Teh Putri. Pas udah dipeluk kok merasa dingin," kata Teddy.

Namun tak lama setelah itu, pada pukul 04.00 setelah melaksanakan Salat Subuh, Lina tiba-tiba jatuh pingsan.

Cerita kronologi kematian Lina yang diungkapkan pihak kuasa hukum dan Teddy ini rupanya menuai perhatian dari Sule.

Mantan suami Lina ini menangkap adanya kejanggalan.

Menurut Sule, Lina sang mantan istri ini tak memiliki riwayat penyakit apa pun.

Baca Juga: Reynhard Sinaga, Orang Indonesia yang Dijatuhi Hukuman Seumur Hidup Gegara Lakukan Kejahatan Terbesar Sepanjang Sejarah di Inggris, Ini Penjelasannya!

"Yang saya tahu gak ada. Dia itu gak pernah sakit. Mungkin yang saya tahu, kalau dia sakit itu cuma menggigil kayak kedinginan gitu. Dan itu harus diselimutin banyak gitu, biar anget," ujar Sule, seperti dilansir TribunnewsBogor.com.

Melihat Lina yang tiba-tiba meninggal secara mendadak, membuat Sule kaget tak percaya.

Alhasil Sule pun mengaku ingin sekali melihat hasil visum Lina.

Bahkan, sang anak, Putri Delina pun sempat mengaku bahwa sebelum sang mama dibawa pulang dari rumah sakit, Lina ini sempat divisum terlebih dulu.

Baca Juga: Berikan Donasi Kebakaran Hutan Australia, Model Ini Rela Tawarkan Foto Bugilnya Seharga Rp 130 Ribuan, Beberapa Jam Langsung Dapat Rp 883 Juta, Ini Gambarnya!

"Karena kan dia lagi pingsan, nggak tau kenapa dari pihak Putri (anaknya) yang saya tanyain, 'gimana, mama dimana, ayah mau ke situ', 'jangan dulu, yah' katanya. 'Mamah lagi divisum'," papar Sule

"Visum itu atas saran dokter," imbuhnya.

Menurut Sule, dokter pun menangkap kejanggalan perihal kondisi tubuh Lina tak lama seusai pingsan.

Hal tersebut karena tak lama setelah pingsan, Lina ini badannya tiba-tiba biru-biru.

Baca Juga: Dari Popcorn Hingga Sate, Nikmat dan Mematikan Hasilkan Kombinasi Mengerikan! Kenali Makanan Penyebab Kanker Kelenjar Getah Bening yang Merenggut Nyawa Ria Irawan!

"Mungkin bukan visum kali ya, cuma mungkin memeriksa keseluruhannya. Karena kan udah keliatan biru-biru," ujar Sule sambil memutar tangannya ke wajah menunjukkan bagian tubuh Lina yang membiru.

"Maka dari itu, kita akan tanyakan kebenaran atau tidaknya. Semoga kebenaran akan terkuak," tandas Sule. (Uyun/Mohamad Afkar Sarvika)

Artikel ini pernah tayang di Tribunnews Bogor dengan judul"Kematian Lina Terkesan Janggal Tubuhnya Biru-biru, Sule Tunggu Hasil Visum: Semoga Kebenaran Terkuak"

(*)

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya