Bersihkan Kulkas, Pasutri Ini Temukan Harta Karun Tak Terduga, Makanan yang Telah Kadaluarsa 20 Tahun Silam Ini Justru Ditawar Rp 1,7 Juta per Bijinya

Kamis, 02 Januari 2020 | 12:13
Kolase Twitter @paantastik

Bersihkan kulkas, pria ini temukan harta karun tak terduga, satu biji dari makanan kadaluarsa ini dihargai jutaan rupiah.

Sosok.id - Manusia menciptakan kulkas memang untuk menyimpan makanan agar lebih tahan lama.

Namun, apa jadinya bila makanan yang kita simpan ini lupa kita makan dan menjadi kadaluarsa?

Tentunya makanan itu akan membusuk dan pantas untuk dibuang.

Tapi bagaimana bila ternyata makanan itu juntru membuat kita menjadi kaya dalam sesaat?

Baca Juga: Masing-masing Keluarga Sudah Saling Merestui, Pasangan Saling Mencintai Ini Malah Ditolak KUA Saat Hendak Melakukan Ijab Qobul Gegara Ditolak Oleh Sosok Ini

Kulkas memang digunakan untuk menyimpan bahan makanan dan minuman agar bertahan lama.

Selain itu, kulkas juga berguna untuk menjaga kualitas bahan pangan agar tetap segar.

Karena fungsinya itu, tak jarang kita dengan mudahnya menyimpan barang di kulkas tanpa memperhatikan tanggal kadaluarsa barang.

Baru-baru ini kejadian serupa dialami oleh pasangan asal Malaysia.

Baca Juga: Liburan Awal Tahun Dengan Biaya Murah, Wisatawan Ini Harus Bayar Rp 1,6 Juta di Sebuah Warung di Kawasan Danau Toba, Ini Rincian Notanya!

Pada Senin (23/12/2019) lalu Amirul Farhan Ibrahim dan istrinya, Lindaa Mokhtar berencana untuk mengawali tahun 2020 dengan kulkas yang bersih.

Dikutip Tribunnews.com dari akun Twitter @paantastik yang diunggah pada Senin (23/12/2019), Amirul mengunggah kondisi kulkas rumahnya.

Jika dilihat dari foto, kondisi kulkas itu begitu penuh barang dan tidak beraturan.

Padahal barang-barang itu telah ditata dalam wadah.

Baca Juga: Prediksi Hal Baik Bakal Terjadi di Awal Tahun 2020, Mbah Mijan Singgung Soal Kado Istimewa untuk Rakyat Indonesia

Namun bukan itu yang ingin dibagikan, Amirul ingin membagikan penemuan benda yang sudah puluhan tahun berada di dalam kulkasnya.

Benda itu adalah biji kacang hijau yang sudah kadaluarsa sejak 25 Juni 1999.

Itu berarti kemungkinan besar biji kacang hijau itu telah ada dalam kulkas selama lebih dari 20 tahun!

Lalu, bagaimana kondisinya?

Baca Juga: Roy Kiyoshi Sebut Suaminya Jadi Sasaran Empuk Cewek-cewek di Luar Sana, Seolah Tak Takut Artis Cantik Ini Malah Balik Tantang Para Pelakor : Ya Deketin Aja!

Amirul dan istrinya tidak membagikan penampakan biji kacang hijau itu secara langsung.

Namun jika dilihat dari bungkus plastiknya yang transparan, biji kacang hijau itu tampak normal.

Biji kacang hijau itu masih berlihat jelas butiran-butirannya tanpa berubah bentuk.

Selain itu juga tidak tampak hewan seperti belatung atau kutu pada biji kacang hijau itu.

Baca Juga: Wow! Menjelang Tahun Baru 2020, Penjualan Kondom di Jakarta Melonjak Drastis, Penjual: Ada yang Promo Juga...

"Isteri aku kemas peti sejuk rumah aku. Haritu jumpa barang yang expiry date nya 2011 (Istriku membereskan kulkas rumahku. Hari itu ditemukan barang yang tanggal kadaluarsanya 2011),"tulis akun @paantastik.

Itu berarti benda tersebut diperkirakan berada dalam kulkas selama 8 tahun.

"tapi hari ni dia jumpa lagi legend. Kacang hijau expiry date 25/6/1999. HAHAHA (tapi hari ini dia menemukan yang lebih tua lagi, tanggal kadaluarsanya 25/6/1999. HAHAHA)," sambung cuitan akun @paantastik.

Unggahan itu mendapatkan banyak komentar dari warganet.

Baca Juga: Bekerja Jadi TKI, Pria Ini Justru Dapati Istrinya Selingkuh 4 Kali Saat Pulang Kampung, Ini Faktanya!

@dnialhaikl: "Kacang tu dah 20 tahun hidup dalam chiller tapi tak membesar pun (Kacang itu sudah 20 tahun hidup dalam pendingin tapi tak membesar sedikit pun)"

@riezky_92: "Ni kalau kakak aku kemas peti sejuk , aku risau 1 peti sejuk tu dia buang (Ini kalau kakakku yang membersihkan kulkas, aku takut seluruh isinya dibuang)"

@__anesthesia33: "ini klau tabur kat belakang rumah die bole tumbuh besar sampai langit.. ade rumah gergasi die ade itik telur emas (Ini kalau ditanam di belakang rumah dia pasti tumbuh besar sampai ke langit..)"

Kebanyakan warganet mengomentari penemuan itu dengan candaan lucu.

Baca Juga: Belum Ada 24 Jam, Banjir Jakarta di Hari Pertama Tahun 2020 Telah Makan Korban Jiwa, Akan Lebih Parah Dari Tahun 2019? Begini Kata Anies!

Namun ada pula yang mengaku sebagai seorang kolektor biji kacang hijau yang ingin membelinya.

@sueannajoe_: "Hi I am an old kacang hijau collector. I will buy these kacang for RM500 per biji. DM if you are interested (Hai, aku seorang kolektor kacang hijau. Aku akan membeli kacang ini dengan harga sekitar Rp 1,7 juta per biji. DM jika kamu tertarik)"

Meski ada yang menawarnya dengan harga mahal, Amirul tidak menanggapi tawaran itu.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi apakah Amirul menghubunginya atau tidak.

Baca Juga: Bak Kisah Cinta di Sinetron, Dari Bawahan Jadi Pasangan, Wanita Ini Sekarang Dikenal Sebagai Istri Menteri, Begini Perjalanan Asmaranya!

Sampai Kamis (26/12/2019) unggahan itu telah diretweet sebanyak 24 ribu kali dan disukai oleh lebih dari 20 ribu pengguna Twitter.(Tribunnews.com/Bunga Pradipta Pertiwi)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Bersihkan Kulkas, Pasangan Ini Temukan Kacang Hijau 20 Tahun Silam, Ditawar Rp 1,7 Juta per Biji

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Sumber : tribunnews

Baca Lainnya